6 Trend Fashion Muslim 2019 di Mata Dian Pelangi

3092
Tren Busana Muslim Terbaru 2019

Dian Pelangi

She is one of top leading Muslim fashion designer from Indonesia. Her career started back in 2010 up until present day. She has held many fashion shows in several countries to show her amazing designs. Not only fashion, she also like to share her travelling journeys.


Tren Busana MuslimFashion muslim kini berkembang secara pesat selama beberapa tahun belakangan ini. Hadirnya desainer-desainer berbakat yang memiliki ciri khasnya masing-masing turut menyumbang keberagaman tren busana Muslim di Indonesia. Jadi, tak perlu heran kalau tren busana muslim di Indonesia tidak berpatokan pada satu style saja.  

Mengawali tahun 2019 tentu sudah ada beberapa pola yang aku perhatikan dan bisa menjadi patokan fashion style yang akan menjadi tren busana muslim di 2019.

Baca juga: Tips Memilih Fashion Hijab Sesuai Dengan Bentuk Tubuh

Trend Fashion Muslim ala Dian pelangi

1. Tren Printed Hijab

Sepanjang 2018 kemarin,  hijab printed dengan warna-warna pastel begitu “in” di Indonesia. Menurutku di tahun 2019, printed hijab dengan bahan voal akan tetap menjadi favorit kebanyakan hijaber terutama para hijaber muda dan yang masih belajar dan bereksperimen dengan tampilan hijabnya karena bahan voal tak hanya lembut dan memberikan kesan feminim, tapi gampang untuk dibentuk shape di kepala.

2. Fashion ala 70an & 90an

Tren fashion ala 70an dan 90an juga salah satu tren yang akan kembali hits di tahun 2019.  Item fashion seperti celana cullote atau flare merupakan salah satu fashion item wajib untuk kalian miliki.

Selain itu, sporty jacket, hingga sepatu boots adalah beberapa fashion item yang menjadi tren di era 90an juga mulai digemari kembali, terutama untuk hijaber yang memiliki gaya boyish dan lebih sporty.

Aku pribadi, belakangan sedang addicted dengan jilbab motif print floral yang dipadankan dengan celana flare.

3. Statement Fashion

Tahun 2019 juga merupakan momen yang tepat untuk statement fashion bersinar.

Oleh karena itu, pada Dian Pelangi aku banyak bermain statement dengan typology bordir logo “DIAN PELANGI” pada hijab, baju serta aksesoris seperti belt.

Selain itu, permainan warna dan pola yang lebih berani juga salah satu bentuk statement fashion yang bisa jadi pilihan untuk padupadan outfit Toppers.

Tap Tap Mantap April | Pecahkan Telurnya

4. Hijab Streetstyle

Para pecinta fashion mungkin sudah tidak asing dengan tren busana streetstyle dan hypebeast. Nah, pada tahun ini streetstyle juga dapat diaplikasikan dengan mudah oleh hijaber dengan memadukan fashion ala 70an seperti oversized jacket, celana longgar dan sneaker dengan beberapa item statement fashion seperti hijab motif abstrak atau typology.

Tren Busana Muslim Terbaru 2019

5. Bahan Voal

Seperti yang telah aku sebut diawal, hijab Voal memang masih memiliki nafas panjang di tahun 2019 ini. Namun, Dian Pelangi sendiri mulai mengeksplorasi hijab dengan bahan Satin yang memungkinkanmu menghadirkan warna-warna Bold dan lebih berani yang juga mulai digemari belakangan.

6. Warna Pastel dan Bold

Untuk komposisi warna, karena bahan voal masih sangat digemari, warna-warna lembut dan pastel akan masih banyak ditemui pada tren busana muslim di 2019.

Selain itu, warna-warna Bold yang berani yang juga mulai menjadi tren baru bisa jadi alternatif palet warna pilihan Toppers.

Baca juga: 10 Jenis Kain yang Cocok Digunakan sebagai Hijab

Nah, apapun tren busana muslim yang sedang hits, kunci utama untuk tampil fashionable adalah kenyamanan. Carilah gaya yang nyaman dan membuat kalian lebih percaya diri saat memakainya, “because after all confidence is the best outfit”.

Selamat berkreasi dengan tren fashion muslim favoritmu di tahun 2019 ini!

Bagikan Artikel