12 Hotel Unik dengan Konsep Anti-Mainstream

911
hotel unik

Hotel Unik – Ketika sedang jalan-jalan atau berliburan, pasti kamu butuh penginapan, dan seringkali pilihan jatuh pada sebuah hotel. Tapi, seringkali tentu kamu merasa bosan dengan suasana hotel yang biasa-biasa saja, hanya kasur, televisi, kamar mandi, dan lemari.

Nah, dalam daftar berikut, kamu bisa temukan 12 hotel unik dengan konsep anti-mainstream! Bahkan beberapa hotel sangat autentik, kamu tidak bisa temukan di tempat lain!

Baca juga: Cara Mudah Buat Visa untuk Liburan ke Luar Negeri

Hotel dengan Konsep Unik dari Seluruh Dunia

Hotel Kakslauttanen – Finlandia

hotel unikSumber gambar: Kakslauttanen Hotel

Terletak di Finlandia, hotel unik ini merupakan resor dekat arktik dengan pemandangan dan konsep keren. Kamu akan menginap di sebuah kamar, spesial dengan bentuk layaknya igloo ala eskimo namun dengan sentuhan modern. Igloo-igloo terdapat di hotel ini terbuat dari kaca dan memberikan akses ‘terbuka’ langsung keluar, kamu dapat menikmati indahnya langit Finlandia dan fenomena alam natural seperti matahari malam hari ataupun aurora borealis dengan mudah, hanya dari kamar saja!

Jika kamu tertarik untuk menginap di tempat ini, pastikan kamu menyambanginnya pada bulan Agustus hingga April ya, karena kerennya aurora borealis dapat kamu nikmati pada waktu-waktu ini!

Hotel de Glace – Kanada

hotel unikSumber gambar: Quebec Original

Hotel unik selanjutnya adalah sebuah hotel yang terletak di kota Quebec, Kanada. Terbuat sepenuhnya hanya dari es, hotel spesial ini hanya buka selama Desember hingga Maret tahun ini. Seluruh akomodasi hotel unik ini terbuat dari es, mulai dari bagian resepsionis hingga restoran! Hotel ini populer bagi mereka yang menjalani bulan madu, ataupun ingin menghabiskan waktu dengan unik bersama sanak saudara.

Stevie G Hotel – Bandung

hotel unik di IndonesiaSumber gambar: Stevie G Hotel

Kamu liverpudlian? Jika iya, kamu wajib untuk menyambangi hotel unik satu ini! Perwakilan dari Indonesia, Stevie G hotel berlokasi di Bandung, tepatnya di jalan Sersan Bajuri. Stevie G merupakan singkatan dari nama legenda hidup tim sepak bola Inggris, Steven Gerrard. Keunikan dari hotel ini terletak mulai dari resepsionis hingga 22 kamarnya yang seluruhnya memiliki aura dan interior berbeda satu sama lain. Mulai dari keberadaan miniatur domba putih di kamarmu, hingga satu kamar khusus dengan dekorasi segala tentang Liverpool!

Attrap Reves – Prancis

hotel unikSumber gambar: Attrap Reves

Ingin menginap serasa berada di sebuah gelembung? Kamu perlu mampir ke hotel unik ini! Attrap Reves merupakan hotel dengan kamar berbentuk gelembung dan bersatu dengan alam. Kamu dapat lihat indahnya bintang malam hari, tanpa perlu khawatir lembab dan binatang-binatang yang mengganggu kamu ketika ingin beristirahat! Hotel ini juga didesain secara ramah lingkungan. Tertarik? Kamu bisa melancong ke Prancis dan gunakan kesempatan untuk menghabiskan malam di hotel ini!

Grand Canyon Caverns – Amerika

hotel unikSumber gambar: Grand Canyon Caverns

Bosan tidur di atas tanah? Mungkin saatnya menginap di bawah tanah, dengan sambangi hotel Grand Canyon Caverns di Amerika Serikat. Diklaim sebagai tertua karena temboknya berumur miliaran tahun, terbesar dengan ukuran 200 kali 400 kaki dengan tinggi 70 kaki, terdalam karena terletak 220 kaki di bawah permukaan, tergelap karena tak ada sumber penerangan alami, terdiam karena tidak ada makhluk hidup lain tinggal di hotel unik ini, serta terkering karena memiliki kelembaban terendah. Sebuah pengalaman menegangkan ya? Mungkin malah tidak bisa tidur kalau menginap di tempat ini!

Fogo Island Inn – Kanada

hotel unikSumber gambar: Fogo Island Inn

Ingin menginap di tempat super modern dan mewah? Mungkin penginapan ini cocok bagi kamu yang memiliki keinginan tersebut! Fogo Island Inn adalah penginapan dengan desain arsitektur interior dan eksterior sangat maju, bahkan dari jauh nampak layaknya robot dari serial film Star Wars. Menghabiskan waktu di hotel ini juga dapat kamu lakukan dengan memancing, memetik buah beri, ataupun menikmati dinginnya udara ketika musim dingin. Keren banget kan, Toppers?

Book and Bed – Jepang

hotel unikSumber gambar: Book and Bed Official

Pecinta buku, mana suaranya? Nah penginapan satu ini cocok nih buat kamu yang senang dengan buku. Dari depan terlihat seperti rak buku biasa kan? Tapi ketika digeser, kamu bisa tidur di dalamnya! Hostel ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas. Kamu bisa baca buku sepuasnya, bersantai dan menikmati indahnya buku-buku, bertukar pikiran dengan pengunjung lain. Letaknya juga strategis dari pusat kota Tokyo dan ada sejumlah branch dari hotel ini dengan tema dan yang dapat kamu temukan di sekitaran Jepang. Wajib disambangi bagi kamu yang berencana untuk travelling ke Jepang nih!

Havenkraan van Harlingen – Belanda

hotel unikSumber gambar: Havenkraan

Kamu senang mencari pengalaman unik dan baru? Nah, dengan penginapan juga ada kok pengalaman unik, yaitu dengan menginap di Havenkraan van Harlingen, Belanda! Apa itu? Ini adalah sebuah hotel unik. Kamu bisa menghabiskan malam di sebuah crane! Iya, betul, crane yang merupakan alat berat itu. Bingung? Nah, hotel ini didesain khusus dari sebuah crane yang tidak digunakan lagi. Kamu bisa nikmati indahnya panorama laut Harlingen dari jendela penginapan ini, dan penginapan ini disulap dari ruang kontrol dan ruang mesin alat berat derek. Tak perlu takut dan khawatir karena fasilitas yang diberikan terbaik, dengan standar tinggi.

Vuurtoren van Harlingen – Belanda

hotel unikSumber gambar: Vuurtoren Harlingen

Berikutnya adalah hotel dengan lokasi yang sama, adalah Vuurtoren van Harlingen. Dahulu, tempat ini merupakan mercusuar bagi kapal-kapal melintas di laut provinsi Frisland, Belanda. Namun, setelah 75 tahun beroperasi, tepatnya pada tahun 1998 mercusuar ini tidak digunakan lagi, dan dialihfungsikan menjadi sebuah penginapan untuk dua orang. Kamu perlu merogoh kocek sekitar € 319-349 untuk menghabiskan semalam di hotel mercusuar ini. Aduh, jadi penasaran ya gimana rasanya menginap di sebuah mercusuar?

Sekeping Serendah – Malaysia

hotel unikSumber gambar: Sekeping Serendah

Bosan dengan suasana liburan biasa di perkotaan dan laut? Penginapan anti mainstream selanjutnya terletak di hutan!  Terdiri dari berbagai gubuk-gubuk eksklusif, penginapan ini terletak tidak jauh dari Kuala Lumpur, Malaysia. Kamu hanya perlu menempuh perjalanan sejauh 1 jam untuk menikmati keindahan alami dan rasakan nikmatnya kontak langsung dengan udara segar dan belum terkontaminasi polusi perkotaan. Cocok bagi kamu yang muak dengan kemacetan jalanan dan menginginkan kedamaian ketika liburan!

Das Park Hotel – Austria

hotel unikSumber gambar: Das Park Hotel

Toppers, pernahkah kamu penasaran untuk merasakan pengalaman bermalam di sebuah pipa drainase? Kalau jawabannya iya, maka kamu cocok dan perlu pergi ke daerah Austria untuk merasakaan sensasi menginap di hotel Daspark, satu-satunya hotel di dunia yang menyediakan penginapan dengan akomodasi drainase pipa. Kamu tak usah khawatir akan kebersihannya ya, karena pipa drainase ini merupakan hasil daur ulang dan sudah terjamin!

Pacific Palace – Batam

hotel unikSumber gambar: Pasific Palace

Daftar hotel unik anti mainstream ditutup dengan salah satu perwakilan dari dalam negeri, yaitu hotel Pacific Palace. Pacific Palace adalah hotel keren terletak di Batam, tak jauh dari pelabuhan Harbour Bay yang bisa kamu gunakan untuk menyeberang ke Singapura, serta hanya sekitar 35 menit dari bandara internasional Hang Nadim. Hotel ini sangat unik karena berbentuk sebuah kapal pesiar dengan ukuran sangat besar, sehingga sangat menarik perhatian para pelancong yang menyambangi kota Batam. Yuk dicoba, letaknya masih di Indonesia kok!

Baca juga: Tips dan Cara Mengatur Budget Liburan Hemat

Tertarik menyambangi hotel unik di atas? Keren banget kan semua hotelnya! Kalau begitu, yuk mulai nabung, dan raih impianmu untuk bisa menginap di hotel-hotel keren dan berbeda tersebut! Tentu menghabiskan waktu di hotel-hotel tersebut merupakan pengalaman baru yang tak akan terlupakan!

tiket kereta