• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

7 Lagu Anak-Anak Indonesia Melegenda

Share

7 Lagu Anak-Anak Indonesia Melegenda

Lagu Anak-anak Indonesia – Tidak hanya anak-anak yang menjadi penggemar, orang dewasa juga ada yang hingga saat ini menggemari lagu anak-anak.

Mendengar lagu anak-anak bagi sebagian orang dewasa saat ini memberikan kesan nostalgia dan menghidupkan kembali secerca memori semasa kanak-kanak dahulu.

Di Indonesia, lagu anak-anak memiliki eranya tersendiri yang dikategorikan menjadi beberapa babak.

Dilansir dari Beritagar, lagu anak-anak babak pertama bermula pada tahun 1980-an dimana lagu anak-anak sedang menjadi pusat perhatian dan sangat diminati. Berikut ini adalah lagu anak-anak legendaris yang masih dinikmati hingga saat ini.

Baca juga: Cara Mengatasi Kecanduan Gadget pada Anak

Lagu Anak-Anak Indonesia

“Idih Papa Genit” – Debby Irama

Lagu anak-anak yang ditulis oleh sang raja dangdut Rhoma Irama pada tahun 80’an. Lagu anak-anak ini dinyanyikan oleh anaknya Debby Irama dengan lantunan lirik sederhana dan nada yang diterima semua kalangan.

“Si Lumba-Lumba” – Bondan Prakoso

“Si lumba-lumba… makan dulu.”

Anda pasti tidak asing dengan kutipan lirik lagu anak-anak di atas jika menjalani masa kecil di era 90’an. Bondan Prakoso telah menunjukan bakat di bidang musik semenjak kecil.

Du Di Dam – Enno Lerian

Artis sinetron cantik Enno Lerian tidak hanya populer di saat dirinya membintangi sejumlah tayangan dan iklan di televisi, namun telah menjadi sorotan semenjak berkarier sebagai penyanyi cilik.

“Diobok-obok” – Joshua Suherman

Joshua Suherman telah berjasa menyelamatkan nyawa ikan akuarium dengan mengingatkan para anak-anak untuk tidak mengganggu habitat para ikan karena bisa membuat ikan “mabuk” melalui lagu anak-anak yang ia nyanyikan semasa kecil dulu.

“Balonku” – Joshua Suherman Ft. Tukul Arwana

Tukul Arwana pernah berkolaborasi dengan Joshua, menyanyikan lagu anak-anak. Akankah mereka berkolaborasi untuk kedua kalinya di masa mendatang?

“Burung Kakak Tua”

Hampir semua penyanyi cilik pernah membuat versi cover dari lagu anak-anak yang ditulis oleh R.C. Hardjosubroto. Konon, lagu anak-anak “Burung Kakak Tua” tidak akan mati hingga berpuluh tahun mendatang.

“Abang Tukang Bakso” – Melissa

Melissa adalah salah satu penyanyi cilik favorit pada masanya. Salah satu lagu anak-anak populer yang ia bawakan adalah “Abang Tukang Bakso.” Rindukah Anda pada masa dimana harga seporsi bakso tidak mencapai seribu rupiah?

Baca juga: Tips Mempersiapkan Kakak sebelum Kelahiran sang Adik

Selamat bernostalgia, Toppers! Tidak hanya lagu anak-anak, ada berbagai benda klasik yang bisa Anda temukan di Tokopedia untuk diajak bernostalgia.

© 2009-2024, PT Tokopedia