Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

Kumpulan Lagu Dangdut Terbaru yang Asyik untuk Goyang Tahun 2023

30 March 2023
Share
Kumpulan Lagu Dangdut Terbaru yang Asyik untuk Goyang Tahun 2023

Suka musik dangdut? Berikut ini daftar lagu dangdut terbaru dan terbaik tahun 2023 yang asyik untuk goyang dan berjoget bersama.


Dangdut sudah terkenal sejak dulu sebagai genre pemersatu masyarakat Indonesia, nih. Dengan aksen original dari gendangan dan suling yang khas, dangdut memiliki irama yang mengundang untuk joget. 

Nah, buat kamu yang suka genre ini dan mengapresiasinya, pasti kamu mengetahui penyanyi-penyanyi dangdut legendaris seperti Rhoma Irama, Ikke Nurjanah, Inul Daratista, dan lain-lainnya, kan? Tidak perlu diragukan lagi bakat mereka yang menggoda kita ikut bergoyang bersama mereka. 

Kalau kamu mengakui penggemar besar genre ini, yakin sudah tau kompilasi lagu dangdut di bawah ini? Disimak, yuk, Toppers!

promo audio dan kamera tokopedia

Dapatkan produk Audio & Kamera terbaik dengan promo menarik!

Baca Juga: Lagu Tiktok Viral yang Sedang Hits Saat Ini

Daftar Lagu Dangdut Terbaru dan Terbaik

Meskipun ada yang menganggap lagu dangdut terkesan kampungan, tidak dipungkiri bahwa lagu dangdut tidak kalah seru dan asyik saat diputar di pengeras suara. Ditambah dengan musiknya yang asyik dibuat berdendang, kamu dijamin ingin bergoyang setelah mendengarkan lagu dangdut. Yuk simak rekomendasi lagu dangdut terbaru tahun 2023 untuk didengarkan!

1. Rungkad - Vicky Prasetyo

Makin populer setelah dibawakan oleh Happy Asmara, penyanyi lagu Rungkad yang asli adalah Vicky Prasetyo.

Rungkad sendiri artinya adalah hancur. Makanya, lagu ini ibarat 'anthem'-nya orang-orang yang lagi patah hati. Tapi tenang, lagu ini nggak sepenuhnya sedih karena di lagu ini juga diceritakan kalau si penyanyi sudah sadar akan kebodohannya dalam mencintai orang yang salah.

2. Jegeg Bulan – Care Bebek

Care Bebek merupakan lagu berbahasa Bali yang bercerita tentang seorang perempuan yang memiliki pasangan yang suka mengatur. Pasangannya juga selalu memberikan janji manis yang tak pernah ditepati, sampai sang perempuan ingin berpisah namun masih sayang.

Lagu yang dinyanyikan oleh Jegeg Bulan ini tengah viral di TikTok. Sementara itu, Care Bebek sudah dirilis sejak 5 Oktober 2022 lalu.

3. Difarina Indra Adella ft Fendik Adella – Satu Rasa Cinta

Difarina Indra baru saja merilis single terbarunya yang berjudul ‘Satu Rasa Cinta’, yang tanpa disangka langsung laris manis dan menduduki puncak trending nomor 1 di Youtube. Alunan lagunya yang mellow dengan iringan dangdut koplo, siap temani galau kamu sambil berjoget ria!

4. Pecah Seribu – Happy Asmara

Lagu dangdut asyik selanjutnya adalah Pecah Seribu. Lagu ini pertama kali dinyanyikan oleh penyanyi lawas Indonesia Elvy Sukaesih, tapi dipopulerkan lagi oleh Happy Asmara dan menjadi trending di YouTube dan TikTok. Sampai saat ini, video live music dari Pecah Seribu sudah mencapai angka 30 juta penonton sejak dirilis 14 Maret 2022.

Lagu Pecah Seribu mengisahkan ketakutan dan kecemburuan seseorang terhadap kekasihnya. Ia takut kekasihnya direbut oleh orang lain, menyebabkan dirinya selalu gelisah setiap malam.

5. Harusnya Kau Kembali – Syahiba Saufa ft. Mahesa

Pilihan lagu dangdut untuk berkaraoke berikutnya adalah Harusnya Kau Kembali yang dinyanyikan Syahiba Saufa dan Mahesa. Musik khas dangdut yang mengiringi suara merdu penyanyinya dijamin cocok untuk menemani belajar atau kerja agar melek dan tidak mengantuk.

Lagu ini dinyanyikan oleh perempuan dan laki-laki sehingga berbentuk seperti balas-membalas. Makna lagu Harusnya Kau Kembali yang pertama memperlihatkan kekecewaan seorang pria terhadap kekasihnya yang mencari penggantinya ketika ia sedang pergi jauh. Sementara itu, sang wanita membalas atas dirinya yang tidak bisa ditinggal sendirian terlalu lama sehingga mencari kekasih baru.

6. Satru 2 - Denny Caknan

Lagu "Satru 2" merupakan genre musik dangdut yang dibawakan oleh Denny Caknan. Lagu bernuansa Jawa ini sangat cocok dinikmati para pendengar dangdut. Bahkan, lagunya trending di YouTube. Lagu ini menceritakan tentang seorang lelaki yang sedang bekerja dan meyakinkan pasangannya tidak terus bertengkar.

7. Tak Sedalam Ini - Arief

Menurut akun Youtube Arief, lagu ini telah didengarkan lebih dari 67 juta kali. Lirik lagu "Tak Sedalam Ini" menceritakan tentang ungkapan rasa sakit hati seseorang terhadap orang yang dicintainya.

8. Widodari - Denny Caknan Feat. Guyon Waton

Widodari dalam bahasa Indonesia artinya adalah bidadari. Lagu Widodari menceritakan tentang kisah cinta orang yang sangat bersyukur telah mendapatkan kekasih yang sangat baik, layaknya bidadari.

9. Jual Cinta - Pamela Safitri Duo Serigala

Jual Cinta (Uwik Uwik) menceritakan mengenai kekesalan seseorang terhadap kekasihnya. Di belakangnya, sang kekasih ternyata menghianatinya dengan menjual cintanya. Single ini menjadi bukti jika Duo Serigala masih ada walau hanya dengan satu personil.

10. Cing Atulah - Rifa Melinda

Cing Atulah merupakan single terbaru Rifa Melinda yang mengisahkan tentang perempuan manja yang ingin dimanja pasangannya. Lagu 'Cing Atulah' merupakan ciptaan Dudi Wardiman.

Baca Juga: Lirik Lagu Ojo Dibandingke, Cover Farel Prayoga yang Populer!

11. Happy Asmara - Ngopi Maszeh

Lagu yang satu ini termasuk sering lewat di media sosial, Toppers. SEtelah dirilis pada 22 Januari 2023, lagu "Ngopi Maszeh" sontak mencuri perhatian karena lirik dan lagunya yang seru.

Dari lagu yang iramanya santai ini, Happy Asmara mengajak pendengarnya untuk santai sejenak di tengah masalah yang dihadapi.

12. Dasar Kau Bandit - Tuty Wibowo

Lagu yang berjudul ‘Dasar Kau Bandit” ini baru rilis pada 17 November 2022 lalu, yang kemudian menjadi viral saat sering diputar dalam live Instagramnya Bunda Corla. Setelah viral dengan lagunya yang berjudul ‘No Comment’, nama penyanyi Tuty Wibowo kembali naik daun. Lagu ini menceritakan tentang kekecewaan pada pria yang telah menyakiti.

13. Pacar Selingan - Sandrina

Lagu ini bisa dikategorikan sebagai lagu sedih, karena liriknya menggambarkan seseorang yang diselingkuhi dan merasa kecewa terhadap pasangannya. Akhirnya dia hanya dijadikan sebagai selingan saja, bukan prioritas. Lagu Pacar Selingan ini pun pernah dinyanyikan oleh penyanyi jebolan Nagaswara yakni Andrigo.

14. Ojo Dibandingke – Denny Caknan ft. Abah Lala

Lagu Ojo Dibandingke adalah lagu ciptaan Abah Lala yang pertama kali dinyanyikan oleh Denny Caknan. Lagu ini menjadi sensasi di media sosial setelah dinyanyikan oleh seorang pengamen cilik asal Banyuwangi bernama Farel Prayoga.

Di samping dari nadanya yang asyik dan seru dibawa berjoget, lirik lagunya menyimpan makna yang menyentuh hati, lho. Lagu Ojo Dibandingke mengisahkan kesedihan seseorang yang terus dibandingkan dengan orang lain, meskipun ia mencintai kekasihnya di tengah kondisinya yang apa adanya.

15. Tak Kan Berpisah - Yeni Inka

Lirik lagu Tak Kan Berpisah menceritakan dari awal mula hubungan Ndarboy Genk, sang pencipta lagu, dengan kekasihnya. Lalu mereka saling nyaman hingga akhirnya menuju pelaminan.

16. Mati Matian Aku Mencintaimu - Yeni Inka

Mati Matian Aku Mencintaimu dinyanyikan kembali oleh Yeni Inka dan menyita begitu banyak pasang mata yang menyaksikan lagu tersebut. Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang sudah mati-matian mencintai namun tetap ditinggalkan.

17. Karmamu - Gunawan Lida

Lirik lagu “Karmamu” yang dinyanyikan oleh Gunawan Lida ditulis oleh Arya Bhima. Lagu ini bercerita tentang seorang laki-laki yang diselingkuhi oleh kekasihnya. Namun ternyata keadaan berbalik, sang perempuan diselingkuhi oleh kekasih barunya.

18. Gaspol - Ghea Youbi

Lirik lagu Gaspol dibuat memang untuk menyindir kaum lelaki yang suka merayu wanita namun kurang memiliki aksi. Dibalik sindiran tersebut, lagu ini menyisipkan sebuah pesan khusus di mana seorang lelaki tidak boleh putus asa dan wajib untuk gaspol ketika mengejar lawan jenisnya.

19. Joko Tingkir - Nella Kharisma

Dinyanyikan kembali oleh Nella Kharisma, lagu Joko Tingkir Ngombe Dawet rupanya sempat viral di aplikasi TikTok, dan bahkan sudah banyak digunakan sound untuk konten video. Lagu ini sudah sangat populer dan banyak dicari oleh penggemar musik berbahasa Jawa.

20. Mamah Muda – Yasmin Alena

Lagu dangdut yang sempat hype ini dinyanyikan oleh Yasmine Alena. Lirik pada lagu tentang ini menceritakan tentang rasa kesepian seorang janda beranak dua yang ditinggal suaminya dan berharap adanya sentuhan dari seorang lelaki.

21. Layang Kangen - Denny Caknan

Lagu "Layang Kangen" merupakan ciptaan dari Didi Kempot. Lagu versi cover dari Denny Caknan ini bisa kamu dengarkan di YouTube Denny Caknan langsung. Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang menjalani hubungan jarak jauh. Suatu hari, ia menerima surat cinta dari pasangan. Isinya membuatnya jatuh rindu tak sabar untuk bertemu.

Baca Juga: Lirik Lagu Kopi Dangdut Fahmi Shahab & Fakta Menarik Seputar Lagunya

Jadi, itu 21 lagu dangdut terbaik dan tentunya terbaru. Lagu-lagu ini cocok untuk kamu yang sedang santai, nyetir, atau lagi kerja. Dari semua rekomendasi lagu-lagu dangdut di atas, kamu suka dengerin yang mana, nih? Jangan lupa untuk ikuti promo hari ini di Tokopedia untuk belanja apapun lebih hemat dengan diskon dan cashback yang menarik! 

Cek informasi promo terbaru di Tokopedia, dengan unduh aplikasi Tokopedia di gadget kamu sekarang juga!

film dan musik

Temani akhir pekanmu dengan deretan film dan alat musik terlengkap di sini!

Penulis: Adisti, Amir, Muftia

TAGS
    Share
    Amanda Rafiqah PutriAmanda Rafiqah Putri

    Related Articles

    10 Lagu Tiktok Viral: Hits Mei 2023, Familiar di Telinga
    Entertainment
    10 Lagu Tiktok Viral: Hits Mei 2023, Familiar di Telinga
    © 2009-2023, PT Tokopedia