15 Lagu Indonesia Terbaik Sepanjang Tahun 2020

0
118
lagu indonesia terbaik
Sumber gambar: pexels

Inilah daftar lagu Indonesia terbaik sepanjang 2020 oleh penyanyi pendatang baru hingga veteran lawas, berikut selengkapnya.


Rupanya genre pop melow masih menjadi yang paling dicintai oleh masyarakat Indonesia. Ini dibuktikan hampir semua lagu peringkat teratas ditempati oleh lagu-lagu dengan nuansa sedih.

Namun di luar itu masih ada juga jenis lagu lainnya seperti Jazz, balada, dan rock ballad. 15 lagu di bawah ini adalah lagu terpopuler dan sempat viral yang asik untuk temani kamu bekerja, belajar, dan segala macam aktivitas lainnya.

Lagu Terbaik Indonesia

1. 365 – Tiara Andini

Lagu terbaik pada puncak tangga musik Indonesia 2020 sempat ditempati oleh penyanyi pendatang baru Tiara Andini.

Perempuan yang memiliki suara lembut ini merupakan pemenang juara kedua pada ajang pencarian bakat Indonesian Idol musim kesepuluh.

Lagu 365 pertama kali rilis pada Agustus 2020 dan berhasil mencuri perhatian pecinta musik tanah air melalui lagunya tersebut.

2. Mata-Mata Harimu – Ziva Magnolya

Sebelum memulai debutnya sebagai penyanyi, Zivia sering mengcover musik yang diunggahnya lewat instagram.

Penyanyi yang unggul lewat teknik riff and runs andalannya ini ternyata mampu memikat telinga para pendengarnya. Musik video Mata-Mata Harimu berhasil mengumpulkan lebih dari 2M viewers di Youtube.

BACA JUGA: 14 Lagu Religi Islam Terbaik & Terbaru

3. Cuek – Rizky Febian

Rizky Febian lawan berhasil menunjukan bakatnya sebagai seorang penyanyi lewat prestasi-prestasinya dalam bidang bermusik.

Hampir semua lagu yang dirilis oleh penyanyi bersuara khas ini menduduki peringkat sepuluh teratas tangga musik Indonesia. Tidak heran lagu terbaru miliknya berjudul Cuek yang rilis pada Agustus 2020 kembali menjadi viral.

4. Tentang Kamu – Lyodra

Keluar sebagai pemenang utama pada ajang pencarian bakat Indonesian idol musim kesepuluh.

Sebagai penyanyi pendatang baru suara dan lagu-lagunya turut hadir mewarnai blantika musik Indonesia.

Mengikuti kesuksesan single miliknya berjudul Mengapa Kita., musik teranyar Lyodra Tentang Kamu juga sukses masuk jajaran lagu terbaik Indonesia sepanjang 2020.

5. Belum Siap Kehilangan – Stevan Pasaribu

Stevan Pasaribu sering disebut-sebut sebagai Bruno Mars-nya Indonesia. Lewat lagu barunya Belum Siap Kehilangan penyanyi ini berhasil merebut perhatian para penikmat musik.

Selain enak didengar rupanya lagu ini arti yang mendalam yaitu mengekspresikan kesedihan mendalam karena ditinggal  oleh mendiang ayah terkasih.

6. Aku Yang Salah – Mahlini ft Nauca

Punya pengalaman susah move on karena ditinggal mantan kekasih? Lagu ini cocok banget buat nemenin kamu bergalau ria sambil menyanyi.

Aku Yang Salah oleh Mahlini dan Nauca merupakan lagu yang menceritakan kisah gagal percintaan khas remaja, dimana ia menyesal dan setiap hari masih terus ingat dan merindukan sosok mantan tersebut.

7. Aduh – Marion Zola

Kalau penyanyi yang satu ini kamu pasti sudah sering mendengar namanya ya Toppers. Marion Zola merupakan penyanyi dengan suara seksi ini sudah mencuri perhatian sejak kemunculannya pada acara ajang pencarian bakat Indonesian Idol.

Beberapa lagu hits miliknya seperti Rayu, Jangan, Tak Ingin Pisah Lagi, dan yang terbaru sekarang Aduh.

Lagu ini menceritakan tentang cinta pandangan pertama pada pandangan pertama oleh seseorang yang baru ditemuinya.

Musiknya yang upbeat dan ceria membuat lagu ini bisa menambah semangat kamu saat menjalani aktivitas seharian.

BACA JUGA: 20 Lagu Dangdut Terbaru yang Asyik untuk Goyang

8. Adapatasi – Tulus

Pelantun lagu Gajah ini rupanya tidak main-main dalam bermusik. Selain penyanyi andal, Tulus juga seorang pencipta dan penulis lagu.

Karya-karyanya banyak disukai orang-orang karena memiliki keunikan tersendiri. Adaptasi merupakan lagu terbaru Tulus di tahun 2020. Sama seperti lagu-lagu Tulus  lainnya, Adaptasi memiliki ciri khas pop-jazz di dalamnya.

9. Tanpa Batas Waktu – Ade Govinda ft Fadly

Rindu dengan suara vokalis band Padi? Fadly kembali menghibur penggemarnya lewat single terbarunya Tanpa Batas Waktu yang dibawakan bersama Ade Govinda.

Pelantun musik rock ballad ini mampu menyihir kamu ikut merasakan perasaan rindu mendalam yang ingin disampaikan lewat lagu ini.

10. 12 Tahun Terindah – Bunga Citra Lestari

Ditulis sendiri oleh Bunga Citra Lestari atau BCL, 12 tahun Terindah merupakan lagu yang ditujukan untuk mengenang mendiang mantan suaminya Ashraf Sinclair.

Tidak hanya liriknya yang dalam, pendalaman emosi BCL terhadap lagu ini sangat luar biasa sehingga kamu bisa ikut merasakan emosi lagu tersebut.

Pada peluncuran 12 Tahun  Terindah banyak mendapat respon dan tanggapan positif dari masyarakat, artis, dan penyanyi tanah air.

headphone bluetooth
Dapatkan rekomendasi headphone bluetooth terbaik dengan harga terjangkau hanya di Tokopedia.

11. Maafkan Aku – Tiara Andini

Kembali masuk jajaran top 15 musik terbaik Indonesia. Maafkan Aku berhasil mendatangkan lebih dari 60 juta penonton di Youtube. Lagu ini ditulis oleh komposer kenamaan Yovie Widianto. Sempat viral di internet orang-orang banyak yang membuat cover Maafkan Aku dengan berbagai versi unik.

12. Jangan Lupakan Aku – Andmesh

Pop di Indonesia merupakan genre yang paling disukai oleh masyarakat Indonesia. Tidak heran kamu akan sering menjumpai genre musik seperti ini di tangga musik teratas.

Salah satu yang juga berhasil masuk jajaran lagu terbaik Indonesia 2020 adalah Jangan Lupakan aku milik Andmesh.

13. Hari Ini Esok Dan Lusa – Brisia Jodie

Diawali dengan alunan piano lembut  dipadukan  suara nyaring Brisia Jodie membuat lagu ini terdengar harmonis.

Musiknya yang ceria dan liriknya yang sederhana membuat lagu ini mudah menjadi candu. Jika kamu salah satu penggemar Brisia Jodie yuk langsung saja bernyanyi bersama Hari Ini Esok Dan Lusa

14. Si Lemah – Ran ft Hindia

Kolaborasi antara grup Ran dan Hindia menghasilkan single hits terbaru pada 2020. Lagu ini merupakan ajakan kepada semua orang untuk lebih bisa mencintai diri sendiri.

Percayalah bahwa didunia ini masih banyak orang yang mau menerima kekurang dan kelebihan kita apa adanya.

15. Sedang Sayang-Sayangnya – Mawar de Jongh

Penyanyi berparas cantik Mawar de Jongh menjadi penutup daftar 15 lagu terbaik indonesia 2020. Diproduksi oleh Trinity Optima Production lagu ini sempat menduduki puncak tangga lagu pada bulan maret 2020. Hits Mawar de Jongh lainnya seperti Lebih Dari Egoku dan Tanya Hati.

BACA JUGA: 10 Lagu Wedding Romantis untuk Momen Pernikahan yang Manis

Musik memang dapat memberi warna dalam hidup kita. Dengan mendengarkan musik kamu bisa rekreasi sekaligus melepaskan stres. Musik yang tepat bahkan bisa menambah semangat ketika melakukan aktivitas.

Tingkatkan kualitas mendengar musik dengan berlangganan spotify premium dan lengkapi diri dengan audio terbaik. Kamu bisa beli speaker hingga earphone merk terbaik dengan harga termurah di Tokopedia. Yuk, kunjungi Tokopedia sekarang juga.

bluetooth speaker
Nikmati lagu dan film secara maksimal di mana saja dengan speaker bluetooth terbaik di sini!

Penulis: Andina Apriliani