• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

10 Lagu Jepang Terbaik yang Cocok untuk Seru-Seruan di Tempat Karaoke

Share

10 Lagu Jepang Terbaik yang Cocok untuk Seru-Seruan di Tempat Karaoke

Ingin karaokean menggunakan lagu Jepang? Berikut ini 10 lagu Jepang terbaik yang enak untuk dinyanyikan di tempat karaoke.


Bangsa Indonesia adalah bangsa yang gemar bernyanyi. Tidak heran jika tempat karaoke selalu penuh dengan mereka yang ingin menumpahkan hasrat bernyanyinya.

Mungkin, Toppers juga salah satu orang yang suka bernyanyi di karaoke. Jika biasanya Toppers menyanyikan lagu-lagu barat dan Indonesia, tidak ada salahnya memasukkan lagu-lagu Jepang dalam list karaoke.

Lirik dan melodi lagu Jepang yang unik dijamin akan membuat acara karaoke kamu jadi semarak.

Untuk kamu yang ingin menyanyikan lagu Jepang, berikut 10 lagu Jepang terbaik yang nadanya enak dan mudah dihapal.

1. Oyoge! Taiyaki-kun (およげ!たいやきくん)

Oyoge! Tayaki-kun adalah lagu Jepang terlaris saat ini. Lagu ini dibuat oleh Masato Shimon, dan pada awalnya dia mengklaim lagu ini adalah lagu anak-anak karena digunakan di acara televisi anak-anak, Hirake Ponkikki. 

Lagu ini ditulis dari sudut pandang ikan, dan detail kehidupan sebagai ikan di Jepang. Taiyaki juga merupakan kue berbentuk ikan Jepang yang lezat.

2. Sekai ni Hitotsu Dake no Hana (世界に一つだけの花)

Lagu ini dibuat oleh grup bernama SMAP, dan merupakan salah satu lagu terlaris sepanjang masa di Jepang.

Itu lagu ini bertempo lambat, memiliki kata-kata yang mudah diidentifikasi dan didengarkan oleh semua orang dari anak kecil hingga orang dewasa yang lebih tua. 

Lagu itu sendiri menggunakan bunga sebagai metafora bagi orang-orang, dan membahas bagaimana kita semua diibaratkan seperti bunga, memiliki biji-biji indah yang berpotensi untuk ditanam, tumbuh, dan berkembang untuk dilihat dunia.

3. Onna no Michi (女のみち)

Onna no Michi adalah single debut oleh Shiro Miya & Pinkara Trio, dan ini adalah lagu Jepang yang liriknya cukup sedih.

Lagu Jepang terbaik satu ini berkisah tentang seorang wanita yang mengabdikan dirinya untuk suaminya hanya untuk ditinggal pergi. 

Liriknya tidak rumit, dan mudah dipelajari selama kamu bisa menahan emosi dari sedihnya lagu populer ini.

4. Say Yes

Say Yes adalah lagu oleh Chage dan Aska. Lagu ini awalnya dimaksudkan untuk menjadi lagu pernikahan, tetapi digunakan sebagai lagu tema untuk acara televisi Jepang yang populer.

Lagu ini menetapi posisi nomor 1 di tangga lagu Oricon Jepang selama 13 minggu berturut-turut, dan menjadi lagu terlaris ketujuh dalam sejarah Jepang. Lagu ini adalah lagu cinta yang indah yang arti liriknya bisa membuat kamu baper, Toppers.

5. The Ogre’s Underpants (おにのパンツ)

Ogre’s Underpants adalah lagu anak-anak Jepang yang sangat bagus untuk siapa pun, terlebih untuk kamu yang belajar ingin bahasa Jepang.

Lagu ini mudah untuk dicerna dan liriknya repetitif. Fokus utama dari cerita lagu ini adalah sepasang celana dalam ogre yang sangat kuat.

6. Tomorrow Never Knows

Tomorrow Never Knows adalah lagu oleh Mr. Children. Lagu ini menduduki nomor 1 di tangga lagu Oricon selama berminggu-minggu, menjadikannya lagu Jepang terlaris kedelapan sepanjang masa. 

Lagu ini digunakan sebagai lagu tema televisi, dan memenangkan banyak penghargaan. Lagu ini berfokus pada kenyataan bahwa hidup ini singkat, kita tidak pernah tahu kapan kita akan pergi dan kita harus mengikuti hati kita. 

7. Koi Suru Foochuun Kukkie (恋するフォーチュンクッキー)

Koi Suru Foochuun Kukkie, oleh girl band AKB48, lagu ini sederhana, menyenangkan dan, yang terpenting, menarik!

Lagu Jepang terbaik ini bercerita tentang patah hati, cinta tak berbalas dan hal-hal lain yang dilalui remaja setiap harinya. 

Judul lagu memiliki arti “Love Fortune Cookie.” Seperti yang dapat kamu bayangkan, para penyanyi membahas hal-hal positif dan negatif yang mungkin terjadi di masa depan (seperti kue keberuntungan).

 8. Sing Along Brushing Your Teeth (はみがきのうた)

Ini merupakan lagu anak-anak Jepang kedua. Lagu ini menarik, menggemaskan dan akan mengajarkan kamu beberapa kosakata yang berguna sambil mempelajari praktik terbaik untuk menjaga gigi kamu tetap putih dan bersih.

Lagu ini dibuat oleh sebuah grup musik bernama Tokio Heidi yang berspesialisasi dalam lagu anak-anak Jepang.

9. YAH YAH YAH (夢の番人)

Dilihat dari judulnya saja, jelas lagu ini mudah dipelajari. Ini adalah single oleh Chaga dan Aska, duo yang sama yang menulis Say Yes, dan merupakan single terlaris kesebelas di Jepang.

Lagu ini bercerita tentang hidup di saat-saat sulit, dan memberi lirik kuat yang dapat memotivasi siapa pun.

10. Makenaide (負けないで)

Makenaide adalah lagu terlaris dari musisi, Izumi Sakai. Judulnya jika diterjemahkan akan berarti “Tolong jangan kalah,” dan tentu saja, lagu ini digunakan sebagai lagu tema untuk program televisi Jepang. 

Seperti YAH YAH YAH, lagu ini memotivasi, dan memberi semangat publik Jepang ketika lagu ini pertama kali keluar. Sangat mudah untuk dinyanyikan bersama, memiliki reff yang memorable dan merupakan lagu favorit karaoke.


Setelah mendengarkan semua lagu-lagu Jepang terbaik di atas selama beberapa kali, kamu akan mulai menghafal liriknya dan bersenang-senang di karaoke.  

Tidak hanya itu, dengan menyanyikan lagu Jepang terbaik, kamu akan belajar lebih banyak tentang budaya bahkan cara berbicara penduduk Jepang asli.

Nah, bagi Toppers pengguna aplikasi streaming musik seperti Joox, iflix dan iTunes, kamu sekarang bisa berlangganan fitur premium lebih mudah karena kamu bisa top up penyedia layanan streaming musik dan film di Tokopedia.

Dapatkan juga berbagai promo menarik untuk pelanggan setia Tokopedia. Jadi, tunggu apa lagi, kunjungi Tokopedia sekarang juga.

© 2009-2024, PT Tokopedia