• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

10 Lagu Korea Sedih, Cocok Untuk Menemani Saat Galau

Share

10 Lagu Korea Sedih, Cocok Untuk Menemani Saat Galau

Sedang galau dan butuh lagu yang cocok dengan suasana hatimu? Lagu Korea sedih berikut ini wajib masuk dalam playlist mu.


Lagu korea tak hanya didominasi lagu-lagu yang enak dibuat dance seperti RnB, disco maupun funk. Tidak sedikit lagu korea yang nadanya slow dan mellow serta memiliki lirik sedih.

Lagu Korea sedih yang bergenre ballad sangat pas untuk kamu yang sedang mencari jenis lagu yang bisa menenangkan dan membuat rileks.

Selain untuk menemani saat galau dan sedih, lagu ini bisa kamu jadikan lagu pengantar tidur. Tempo musiknya yang pelan dan dengan lirih suara yang lembut mampu mengantarkanmu ke dalam mimpi. Khusus untuk kamu yang sedang cari lagu Korea sedih, berikut ini rekomendasi lagu ballad Korea dengan musik dan lirik yang sedih.

headphone bluetooth
Dapatkan rekomendasi headphone bluetooth terbaik dengan harga terjangkau hanya di Tokopedia.

Rekomendasi Lagu Sedih Korea

1. Park Soo Jin – Failing

Lagu pertama ballad pertama yang akan kita bahas berjudul Failing yang dinyanyikan oleh wanita cantik, Park Soo Jin. Lagu ini mampu menyihir para pendengar untuk masuk ke dalam suasana yang diharapkan penyanyi. 

Selain suaranya yang merdu, MV yang ditampilkan serta liriknya menjadi satu kesatuan yang mampu membuat kamu berkaca-kaca.

Bahkan jika kamu tidak memahami bahasa Korea sekalipun, kamu akan ikut terbuai dan merasakan kesedihan yang mendalam dari lagu ini. 

Sehingga, dari sinilah kamu akan mengerti bahwa musik adalah bahasa yang universal. Meskipun, kamu tidak mengetahui maksud dari penyanyi namun kamu bisa merasakan apa yang ia alami.

Baca juga: 29 Lagu Barat Romantis yang Enak Didengar & Makna liriknya

2. Younha – Wasted

Younha pertama kali terdengar pada tahun 2010 saat menjadi salah satu musik pengiring atau OST pada acara series TV berjudul “Can’t Believe It”.

Lalu, pada tahun 2014, ia kembali meluncurkan lagu barunya yang berjudul “ Wasted” dengan genre ballad. 

Suaranya yang merdu serta makna liriknya yang mendalam mampu membuatmu terhanyut. Lau ini mengisahkan tentang seseorang yang yang telah berjanji akan selalu hadir di dalam hidupnya sekalipun semuanya telah pergi.

3. Davichi – Don’t Move

Lagu berikutnya adalah lagu yang mampu membuatmu merasa merinding dan sangat pas untuk menemani saat sedang patah hati.

Music Video pada lagu ini dibintangi oleh rekan satu labelnya, yaitu Dani T-ara N4 dan Sungmin SPEED.

Lagu ini bercerita tentang seorang gadis yang tak bisa melupakan cita lamanya. Di dalam Music Video, kamu bisa melihat seorang gadis yang selalu teringat tentang masa lalunya kemanapun ia pergi.

4. Baek Ji Young – Garosugil at Dawn

Kali ini Baek Ji Young tak lagi membawakan lagu solo, melainkan berkolaborasi dengan Song Yoo Bin dengan judul single “Garosugil at Dawn”.

Lagu ini pun langsung menyabet peringkat teratas tangga lagu seperti Daum Music, Olleh Music dan Soribada.

Lagu ballad “Garosugil at Dawn” berkisah tentang pasangan kekasih yang harus berakhir. Namun, masa-masa pasca putus adalah yang terberat bagi mereka.

Pasalnya, keduanya selalu mengingat mantan kekasih di setiap aktivitas yang dilakukan. Dengan suara khasnya yang lembut, Baek Ji Young berhasil membuat pendengar termenung.

5. Taeyeon – I

Lagu “I” yang dibawakan oleh Taeyeon menjadi lagu awal karirnya sebagai solois tahun 2015. Meskipun lagu ballad identik dengan kesedihan, namun lagu Taeyeon ini mampu membuat liriknya dan mengubah suasana lagu menjadi suatu yang positif.

Lagu ini mengisahkan tentang kehidupan yang sulit. Namun, hal itu tidak menyurutkan ia dalam meraih mimpinya meskipun orang lain meremehkan dan merasa dunia tidak adil.

Pada akhirnya, jika kamu bersungguh-sungguh kamu bisa melewati semuanya dengan baik. Jadi, kamu harus kuat dalam menjalani hidup karena yang terbaik pasti membutuhkan usaha lebih.

Baca juga: 10 Lagu yang Bakal Bikin Kamu Semangat Memulai Hari di Pagi Hari

6. Baek Ji Young – Don’t Forget Me

Baek Ji Young adalah seorang penyanyi legendaris yang merilis lagu berjudul Don’t Forget Me tahun 2013. Lagu ini merupakan OST dari drama Korea IRIS. Dengan kemampuannya dalam bernyanyi, ia mampu membawakan lagu ini secara emosional.

Lagu ini bercerita tentang perasaannya yang sedang campur aduk, yaitu antara ingin pergi melupakan atau hidup dengan bayang-bayang sang mantan kekasih sebab ia baru saja putus cinta. Terlebih, hal ini bisa kamu lihat dari makna liriknya yang sangat mendalam. 

7. IU – Ending Scene

Lagu yang dirilis pada April 2017 ini memiliki lirik yang sedih. Lirik dalam lagu ini bercerita tentang sepasang kekasih yang terpaksa harus berpisah. Namun, sang pria berpesan bahwa semuanya akan baik-baik saja meskipun sudah tak ada lagi ikatan di antara keduanya, serta ia akan selalu mendoakan agar wanita tersebut bisa mendapat kebahagian.

Lantas, apakah perkataan itu mampu menenangkan hati wanita tersebut? Tentu wanita itu justru semakin bersedih mendengar ucapan dari mantan kekasihnya hingga akhirnya ia pun harus berdamai dengan dirinya dan merelakan hubungan mereka.

8. Suzy – pretend

Lagu berjudul Pretend yang dibawakan oleh Suzy sangat layak untuk kamu dengarkan. Lagu hasil gubahan Armadillo yang bertemakan tentang kesendirian, kecemasan dan ketidakbahagiaan. Namun, hal itu tak tampak dari raut wajahnya.

Sesuai dengan judul lagunya, lagu ini bercerita tentang seorang wanita yang masih belum bisa melupakan mantan kekasih hati. Lantas, wanita itu terus berpura-pura bahagia di depan banyak orang. Padahal, ia merasa sedih dan kesepian.

9. IU – Through The Night

IU memang memiliki suara yang khas dan pas untuk menyanyikan lagu-lagu galau atau sedih. Lagu berjudul Through The Night yang ia bawakan selalu disebut-sebut sebagai lullaby terbaik oleh warga Korea Selatan.

Lagu Through The Night mengisahkan seorang wanita yang mengirim pesan kepada seseorang yang sangat dia cintai.

Wanita tersebut mengungkapkan rasa rindu, cinta hingga rasa takut kehilangan pada orang tersebut. Wah, benar-benar lagu yang membuat kita galau ya, Toppers.

Baca juga: 10 Lagu Barat dan Indonesia Terbaik tentang Persahabatan

Nah, gimana Toppers? Lagu mana yang tepat yang menggambarkan perasaanmu saat ini? Meski sedang galau atau sedih, kamu harus tetap menjaga kesehatan mental, karena your mental health is matter.

Sekarang kamu bisa memilih lagu-lagu yang kamu suka dengan cara berlangganan iTunesSpotify Premium, dan JOOX. Dapatkan voucher-nya hanya di Tokopedia.

top up pulsa
Enggak perlu ribet lagi, sekarang top-up pulsa, paket data hingga e-money bisa lebih praktis di sini!

Penulis: Amir

© 2009-2024, PT Tokopedia