• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

Pilihan Lagu Natal Anak-anak untuk Perayaan Natal nan Semarak

14 December 2020
Share
Pilihan Lagu Natal Anak-anak untuk Perayaan Natal nan Semarak

Buat perayaan Natal bersama si kecil lebih semarak dengan memutar lagu natal anak terbaik berikut ini.


Perayaan Natal semakin dekat, sudahkan semua persiapan perayaan Natal terpenuhi? Untuk Toppers yang merayakan Natal bersama si kecil, tentu keberadaan lagu-lagu Natal untuk anak-anak bisa menambah semarak perayaan Natalmu.

Yuk, intip rekomendasi lagu Natal anak-anak yang cocok untuk perayaan Natal sekolah minggu ataupun semarakkan Natal bersama si kecil!

Rekomendasi Lagu Natal Anak Terbaik

1. Deck the Hall

Kamu pasti tidak asing dengan lagu natal klasik Deck The Hall. Lagu ini berasal dari abad keenam belas serta masuk dalam daftar kidung musim dingin “Nos Galan”.

Meskipun sudah cukup tua mendengarkan Deck The Hall merupakan salah satu musik yang tidak pernah ketinggalan saat menyambut hari raya Natal. Kamu bisa menemukan banyak versi mulai dari pelan hingga riang gembira. 

Baca juga: Inspirasi Kado Natal Memorable untuk Keluarga atau Pacar Tercinta

2. Frosty the Snowman

Sama seperti Rudolph and the red noise dan The Little Boy Drummer, Frosty the Snowman merupakan salah satu lagu hits natal yang diproduksi pada 1960-an.

Lagu ini pertama kali muncul pada televisi spesial animasi stop-motion (Animagic). Selain menyenangkan, musik dan lirik lagu Frosty the Snowman dapat menambah semangat natal kepada anak-anak.

kue natal
Rayakan hari Natal dengan kue lezat dan bikin nagih di sini!

3. Silent Night

Silent Night merupakan salah lagu natal klasik andalan yang selalu diputar pada malam perayaan hari natal.

Lirik dan melodi yang indah dapat mebangun suasana khidmat. Lagu ini tidak hanya indah tetapi juga memiliki sejarah panjang dan sudah diterjemahkan kedalam 140 bahasa. Tentunya Silent Night dapat mengajarkan kepada anak-anak arti natal yang sesungguhnya.

4. Twinkle Twinkle Christmas Star

Benar sekali Toppers, lagu anak yang satu yang satu ini aslinya memang berjudul Twinkle Twinkle Little Star.

Untuk Melodi diantara kedua lagu tidak ada perbedaan hanya liriknya saja diubah sedikit menyesuaikan dengan judulnya. Karena musiknya yang riang tidak heran ini menjadi salah satu favorit anak-anak saat merayakan natal bersama keluarga.

5. Ring Ring Ring the Bells

Anak-anak tidak hanya akan dibuat menyanyi tetapi juga menari bersama berkat melodinya yang riang dan bersemangat yang cocok didengar kan oleh anak-anak.

Ring Ring Ring the juga memiliki lirik lagu sederhana sehingga mudah dihafalkan. Di internet kamu dapat menemukan berbagai video dengan animasi menarik dan mengenyangkan yang dibuat khusus untuk anak kecil.

6. Baby Jesus We Love You

Pohon natal, lonceng, dan lilin merupakan objek-objek yang sering digunakan dalam lagu natal.

Khususnya yang satu ini, tidak hanya menyenangkan dan menumbuhkan semangat natal tetapi sekaligus menularkan kepada anak anak untuk mencintai sosok bayi Yesus dengan segala berkat dan keajaiban Nya yang dibawa saat Ia lahir ke dunia ini.

7. Suka Cita Natal

Dari judulnya sudah tidak perlu diragukan lagi, lagu natal ini merupakan salah satu hits di Indonesia. Biasanya Suka Cita Natali dikenalkan kepada anak-anak pada saat sekolah minggu.

Sama seperti lagu natal pada umumnya, Suka Cita Natal memiliki tempo cepat dan riang dipadukan dengan  lirik yang membakar semangat anak-anak untuk menyambut hari Natal.

8. Lonceng Natal

Lagu natal yang tidak boleh ketinggalan selanjutnya adalah Lonceng Natal yang dipopulerkan oleh grup vokal trio Nagel Natal. Lagu ini pastinya akan cocok sekali dibawakan untuk pentas secara solo ataupun beramai-ramai.

9. O’ Christmas Tree

Mengagumi keindahan pohon natal yang dihias sedemikian rupa dengan gemerlap cahayanya, lagu ini cocok sekali dinyanyikan bersama seluruh anggota keluarga termasuk anak-anak pada saat sedang kumpul bersantai bersama. Melodi yang khidmat akan menambah hangat momen natal bersama keluarga.

10. The First Noel

Daftar lagu natal anak yang jangan sampai terlewatkan adalah The Christmas Noel. Lagu ini sangat sangat umum diputar atau dinyanyikan pada saat natal hampir diseluruh belahan dunia. Tidak heran ketika musik ini diputar akan langsung membawa memori indah perayaan natal di benak kita semua.

11. Santa Shark

Si Kecil sempat terkena demam “baby shark“? Jika ya, lagu Natal untuk anak-anak satu ini cocok banget untuk buat Natalan bersama si kecil lebih seru. Dengan irama ceria dan pola menyerupai lagu “baby shark”, “santa shark” adalah pilihan lagu Natal yang tepat untuk anak-anak usia Balita.

12. Santa Claus is Coming to Town

“Santa Claus is Coming to Town” adalah lagu Natal anak-anak klasik yang tidak akan pernah ketinggalan zaman untuk dinyanyikan atau diputar untuk memerikan perayaan Natal baik di rumah ataupun sekolah minggu. Irama semangat yang gembira dengan lirik yang ceria sangat cocok untuk anak-anak.

13. Malam yang Indah

Ingin lagu Natal anak-anak dalam bahasa Indonesia? Lagu dari Kevin dan Karyn ini bisa jadi alternatif lagu Natal anak-anak untuk perayaan Natal di sekolah minggu untukmu. Dengan lirik yang menceritakan rasa syukur kepada orang tua, lagu Natal untuk anak-anak ini juga bisa menjadi media pembelajaran untuk anak-anak.

14. Seribu Lilin

Satu lagi lagu Natal dalam bahasa Indonesia untuk anak-anak yang bisa jadi pilihanmu, yakni lagu “Seribu Lilin” yang dinyanyikan oleh Nikita dan Herlin Pirena. Memiliki makna rasa syukur yang dalam, lagu Natal ini lebih cocok untuk anak berusia di atas lima tahun.

hiasan pohon natal

15. We Wish You a Merry Christmas

Pilihan lagu Natal anak-anak selanjutnya adalah “We Wish You Merry Christmas”. Menjadi salah satu lagu Natal anak-anak paling populer, lagu ini memiliki lirik yang mudah dinyanyikan serta irama yang sangat pas untuk digunakan menari.

Tak heran lagu Natal ini tak pernah terlewatkan saat perayaan Natal anak-anak di sekolah Minggu.

16. Little Drummer Boy

Sama seperti lagu Natal anak-anak sebelumnya,”Little Drummer Boy” juga merupakan lagu dengan lirik sederhana serta mudah dinyanyikan untuk anak-anak. Dengan irama yang lebih pelan, tak menjadikan lagu ini tak semenarik lagu Natal anak-anak lainnya, lho.

17. 12 Days of Christmas

Lagu Natal anak-anak selanjutnya ini sangat cocok untuk anak dengan usia yang sedikit lebih dewasa seperti 6-7 tahun ke atas karena memiliki lirik lagu dengan cerita yang menarik sehingga lebih bisa dinikmati oleh anak-anak yang sudah bisa mencerna kalimat dan cerita-cerita dengan lebih baik.

18. Jingle Bells

Siapa sangka jika lagu Natal anak-anak yang sangat populer selanjutnya ini awalnya diciptakan untuk lagu Thanksgiving pada 1857 dengan judul “One Horse Open Sleigh”.

Namun, setelah menyebar dan ditulis ulang menjadi lagu Natal, “Jingle Bells” menjadi salah satu lagu Natal terpopuler dan favorit untuk anak-anak.

19. Rudolph The Red Nosed Reindeer

Tak kalah terkenal dengan lagu “Jingle Bells”, lagu “Rudolph The Red Nosed Reindeer” juga menjadi salah satu lagu Natal anak-anak yang sudah populer di berbagai belahan dunia. Memiliki irama ceria dan lirik jenaka berkisah tentang salah satu rusa milik Sinterklas, lagu ini dijamin akan menjadi salah satu lagu Natal kesukaan si kecil.

Baca juga: 21 Inspirasi Ucapan Natal Manis untuk Lengkapi Kartu Ucapan

Sudah siap buat playlist lagu-lagu Natal anak-anak untuk semarakan perayaan Natal di sekolah Minggu atau di rumah bersama di kecil?

Agar persiapan Natal makin sempurna, lengkapi semua kebutuhan Natal dengan aplikasi Tokopedia. Mulai dari pohon Natal, hiasan Natal, hingga kue Natal dan pernak-pernik lainnya bisa Toppers dapatkan dengan praktis lewat satu aplikasi saja!

Ditambah dengan fitur Bebas Ongkir, belanja kebutuhan Natal secara online di Tokopedia jadi jauh lebih hemat. Mulai persiapan Natalmu bersama Tokopedia sekarang juga!

Intip Keunikan Perayaan Natal di Berbagai Negara, Mulai Dari China Sampai Iran
Lengkapi aksesoris Natal mu dengan Bando Natal. Mau? Cari aja di Tokopedia. Yang jual banyak!

Penulis: Andina Apriliani

© 2009-2023, PT Tokopedia