• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

25 Lagu Natal 2024 Terbaik, dari Klasik hingga Kekinian!

24 December 2023

Share

25 Lagu Natal 2024 Terbaik, dari Klasik hingga Kekinian!

Suasana Natal identik dengan lagu yang bikin suasana hangat dan tentram. Ketahui lagu natal terbaik untuk diputar di hari Natal tahun ini!


Natal umumnya digambarkan dalam suasana musim dingin yang penuh salju di film-film atau serial barat. Tak heran, lagu-lagu yang dibwakan juga umumnya bertemakan salju, santa, serta suasana hangat di samping perapian.

Meskipun demikian, lagu-lagu tentang natal yang paling populer tetap menyenangkan untuk dinyanyikan karena meriahnya Natal tetap terasa apa pun musim yang sedang dilalui.

Salah sat ulagu Natal yang paling populer adalah All I Want for Christmas Is You dari Mariah Carey. Namun, masih banyak loh lagu-lagu lain yang tidak kalah enak untuk meramaikan malam dan hari Natal. Apa saja? Simak selengkapnya!

Baca Juga: Pilihan Lagu Natal Anak-anak untuk Perayaan Natal nan Semarak

Rekomendasi Lagu-Lagu Natal Terpopuler

Dari lagu klasik yang populer sepanjang masa, lagu yang dinyanyikan kembali, hingga lagu yang tergolong baru, ini dia lagu-lagu Natal terenak dan terpopuler yang wajib masuk playlist Natal-mu!

1. Christmas (Baby Please Come Home) – Michael Bublé

Michael Buble dengan suaranya yang khas siap menghiasi Natal dengan merdu, Toppers. Lagu Christmas (Baby Please Come Home) adalah lagu klasik yang dinyanyikan oleh Darlene dan di-recycle oleh Buble.

Faktanya, Buble bukan satu-satunya yang mneyanyikan ulang lagu legendaris ini. Tergantung seleramu, kamu bisa memilih versi Darlene, U2, atau Mariah Carey selain versi ini.

2. We Are The Reason – David Meece

We are The Reason merupakan salah satu lagu Natal yang cukup populer dari tahun ke tahun. Lagu ini diciptakan oleh David Meece, saat dirilis David mengungkapkan makna di balik lagu ini. Ia ingin agar setiap pendengarnya memaknai Natal dengan lebih dalam. 

Lebih dari sekedar perayaan dari tahun ke-tahun, Natal merupakan sebuah pengingat bagi setiap pribadi mengenai pengorbanan sang Juru Selamat di atas kayu salib melalui kelahiranNya di muka bumi.

3. Mistletoe – Justin Bieber

Mistletoe pertama kali dirilis pada tahun 2011 oleh Justin Bieber, lagu ini dirilis dalam album Natal pertamanya, tidak menunggu lama hingga Mistletoe melejit menjadi salah satu lagu Natal populer hingga saat ini.

Mistletoe menggambarkan seseorang yang tengah jatuh cinta saat Natal tiba. Dimana semua orang tengah menikmati suasana Natal, ia terhanyut dalam lamunannya bersama sang kekasih.

4. Like It’s Christmas – Jonas Brother

Single Like It’s Christmas dari Jonas Brother pertama kali dirilis pada Desember 2019. Lagu berirama energik ini berhasil membawa suasana Natal dengan hangat dalam setiap liriknya.

Like It’s Christmas sendiri mengungkapkan perasaan kagum dan cinta pada sang kekasih yang membuat suasana Natal semakin spesial, hingga setiap hari terasa seperti waktu terbaik dalam hidupnya.

5. Underneath the Tree – Kelly Clarkson

Underneath the Tree pertama kali dirilis pada tahun 2013, walaupun sudah cukup lama sejak pertama kali dirilis, lagu ini tetap begitu populer menjelang natal tiba. Liriknya sendiri menceritakan kisah cinta sebelumnya yang begitu kesepian saat Natal tiba.

Namun, semuanya berubah sejak ia bertemu dengan seseorang yang ia nanti, Natal tidak lagi sama dan lebih membahagiakan.

Baca Juga: Film Bertema Natal yang Bagus dan Seru untuk Berbagai Usia

6. Carol of the Bells – Libera

Toppers, bersiaplah kamu akan dibawa ke sebuah dunia misterius yang suci sekaligus indah oleh harmoni Libera ketika membawakan Carol of the Bells. Ini merupakan salah satu lagu natal klasik yang pastinya tidak boleh kamu lewatkan. Carol of the Bells merupakan musik rakyat yang berakar dari Ukraina kuno.

Selain liriknya yang dalam, musiknya memiliki ciri khas tersendiri. Libera merupakan vokal grup kebanggan Inggris khusus anak laki-laki. Ke sembilan belas anak ini dijuluki sebagai suara surga. Tidak heran mereka mampu menghidupkan nuansa musik klasik Carol of the Bells.

7. Run Rudolph Run – Chuck Berry

Masih ingat kisah Kevin pada serial film Home Alone? Kalau iya pasti kamu tidak asing mendengar musik yang satu ini. Run Rudolph Run yang dipopulerkan oleh Chuck Berry merupakan lagu natal dengan sentuhan musik country.

Selain menyenangkan, musik dan lirik dalam lagu ini sangat mudah menempel di kepala. Hati-hati ya Toppers, lagu ini bisa bikin kamu menyanyi dan menari sepanjang hari.

8. White Christmas – Michael Bublé

Siapa yang tidak kenal dengan penyanyi kebangsaan Kanada Michael Bublé. Kiprahnya Sebagai penyanyi internasional dibuktikan dengan banyak penghargaan yang berhasil diraihnya.

Selain dikenal sebagai penyanyi Jazz, ia juga memiliki segudang album-album bertema natal yang selalu laris dipasaran. Lagu White Christmas yang dirilis pada 2017 merupakan salah satu contohnya.

Memutar lagu ini dijamin dapat meningkatkan keceriaan momen natal kamu. Tidak hanya cocok didengarkan bersama keluarga besar, tetapi juga dengan pasangan pada makan malam romantis menjelang natal.

9. Blue Christmas – Elvis Presley

I’ll have a blue Christmas without you, Seperti liriknya lagu ini menceritakan seseorang yang terpaksa melewatkan momen natal tanpa orang-orang terkasih di hidupnya.

Lagu ini akan sangat pas sekali didengarkan bagi kamu sedang pergi merantau dan tidak bisa pulang ke kampung halaman tercinta pada natal tahun ini.

Meskipun begitu jangan bersedih hati ya Toppers, tahun depan atau secepatnya kamu akan bisa kembali  bertemu dengan orang-orang terkasih.

Semoga lagu natal Blue Christmas yang dinyanyikan oleh legend Elvis Presley ini dapat mengobati kerinduanmu di malam Natal.

10. It’s the Most Wonderful Time of the Year – Andy Williams

Lagu natal klasik lainnya yang tidak boleh kamu lewatkan adalah It’s the Most Wonderful Time of the Year oleh Andy Williams pada tahun 1976.

Hingga saat ini lagu It’s the Most Wonderful Time of the Year terus populer dan banyak versi aransemen baru mulai dari genre jazz, rock, sampai pop.

Putar lagu ini bersama anak-anak dan sanak keluarga pastinya akan menjadi kenangan indah dan tidak akan terlupakan.

Baca Juga: Kumpulan Film Indonesia Terbaru, Sedang Tayang di Bioskop & Akan Datang

11. Feliz Navidad – José Feliciano

Feliz Navidad merupakan album natal yang dipopulerkan oleh penyanyi terkenal era 70 an José Feliciano.

Pada tahun 1989 lagu ini kembali dirilis oleh BMG Heritage dengan menambahkan tiga lagu lagi yang juga masih populer hingga saat ini yaitu Las Posadas, Santa Claus is Coming To Town dan O Come All Ye Faithful.

Setiap tahun lagu Feliz Navidad selalu masuk katalog musik BMG dan masuk sebagai 25 lagu natal paling banyak diunduh di seluruh dunia.

12. Christmas Tree Farm – Taylor Swift

Salah satu lagu natal kekinian yang wajib banget kamu dengarkan adalah Christmas Tree Farm yang ditulis dan dinyanyikan oleh Taylor Swift.

Tidak hanya Swifties sebutan untuk fans Taylor Swift di seluruh dunia, lagu ini juga disukai oleh semua kalangan karena musiknya kental dengan unsur-unsur natal seperti musik yang ceria, bunyi lonceng, alunan biola, ditambah suara Taylor yang khas membuktikan lagu-lagu natal modern juga tidak kalah dengan Christmas Carol klasik

13. The First Noel

Merupakan salah satu lagu Natal klasik asal Inggris yang ditulis pada abad ke-18, lagu “The First Noel” merupakan salah satu lagu Natal yang banyak digemari. Noel sendiri merupakan Bahasa Perancis yang memiliki makna “Natal” atau “Ulang Tahun”.

Banyak penyanyi yang kemudian menyanyikan ulang lagu Natal populer ini dengan versi mereka masing-masing seperti Josh Groban dan juga grup vokal Pentatonix.

14. The Christmas Song – Nat King Cole

Berbicara mengenai lagu Natal klasik, tentu takkan lengkap tanpa memasukkan lagu Natal “The Christmas Song” dalam daftar. Ditulis pada 1945 oleh Robert Wells dan Mel Tormé, lagu Natal terbaik ini kemudian menjadi populer setelah dinyanyikan oleh Nat King Cole pada 1953.

Lagu Natal ini sangat disukai sehingga memasuki era 2000-an masih banyak musisi seperti Christina Aguilera, Michael Buble, hingga Justin Bieber yang merekam ulang lagu “The Christmas Song” ini.

15. Last Christmas – Wham!

Meskipun lagu Natal selanjutnya ini memiliki makna yang cukup “Galau” mengenai patah hati pada hari Natal, justru irama dari lagu “Last Christmas” oleh duo Wham! yang digawangi George Michael dan Andrew Ridgeley ini sangat disukai dan kerap dijadikan lagu wajib dalam daftar lagu Natal.

Dirilis pada 1984, hingga saat ini lagu “Last Christmas” masih banyak disukai. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya versi modern dari lagu Natal ini seperti yang dirilis pada 2007 oleh penyanyi Taylor Swift, atau versi 2013 oleh Ariana Grande.

Baca Juga: Daftar Lagu Barat Romantis yang Enak Didengar & Makna Liriknya

16. All I Want for Christmas Is You – Mariah Carey

Pertama kali dirilis pada 1994, lagu “All I Want for Christmas Is You” mengantarkan penyanyi dan penulis lagu Mariah Carey pada julukan “Queen of Christmas”. Bagaimana tidak, hingga saat ini lagu “All I Want for Chrismas Is You” masih sering diputar setiap memasuki bulan Desember.

17. It Ain't Christmas without You – Leroy Sanchez

Leroy Sanchez adalah penyanyi yang mengawali kariernya dengan meng-upload cover lagu di YouTube. Di tahun 2017, Leroy merilis lagu orisinilnya dengan judul It Ain't Christmas without You.

Lagu ini menceritakan seseorang yang merindukan kekasihnya dan merasa bahwa Natal tidak lengkap tanpa kehadiran mereka. apakah kamu ada di posisi yang sama tahun ini? Bisa jadi, lagu ini jadi penghibur atau bisa juga kamukirimkan pada dia yang kamu rindukan.

18. Santa Tell Me – Ariana Grande

Jika lagu-lagu Natal terbaik sebelumnya kebanyakan dirilis pada abad ke-20, lagu Natal satu ini memiliki kesan yang lebih modern karena memang baru dirilis pada 2014 silam.

“Santa Tell Me” yang dinyanyikan oleh Ariana Grande ini memberikan sentuhan R&B pada lagu N

19. Silent Night

“Silent Night” adalah salah satu lagu Natal terpopuler sepanjang masa yang dikomposisikan oleh Franz Xaver Gruber dengan lirik yang ditulis oleh Joseph Mohr pada 1818. Saking terkenal dan bersejarahnya lagu Natal ini, pada 2011 UNESCO menetapkan “Silent Night” sebagai “intangible cultural heritage“.

20. O Holy Night

Selain “Silent Night” ada pula lagu Natal “O Holy Night” yang tak kalah populer. Dikomposisikan oleh Adolphe Adam 1847 untuk puisi Perancis yang ditulis oleh seorang pembuat Wine, Placide Cappeau. Salah satu versi favorit dari lagu Natal ini adalah versi “Queen of Christmas”, Mariah Carey yang dirilis pada 1994.

Baca Juga: Deretan Lagu Wedding Romantis untuk Momen Pernikahan yang Manis

21. Have Yourself a Merry Little Christmas – Frank Sinatra

“Have Yourself a Merry Little Christmas” adalah lagu Natal yang ditulis oleh Hugh Martin dan Ralph Blane dan awal dikenal karena dibawakan oleh Judy Garland pada 1994 melalui musikal berjudul “Meet Me in St. Louis”. Lagu Natal ini kemudian mengalami sedikit modifikasi dan dirilis kembali oleh Frank Sinarta. Meledaknya lagu Natal ini membuatnya menjadi salah satu lagu Natal terbaik sepanjang masa.

22. Let It Snow! Let It Snow! Let It Snow! – Dean Martin

Ditulis oleh Sammy Cahn dan Jule Styne pada 1945, “Let it Snow” adalah lagu bertemakan musim salju dan tidak spesifik mengenai perayaan Natal. Namun, karena perayaan Natal kerap diidentikkan dengan musim dingin, lagu ini kemudian menjelma menjadi salah satu lagu yang wajib diputar menjelang tibanya hari Natal.

23. Christmas Day – EXO

Untuk Toppers penggemar K-POP, tak perlu khawatir karena ada pula lagu K-POP bertema Natal yang bisa menemani hari Natal-mu. Salah satunya adalah “Christmas Day” yang dinyanyikan oleh grup EXO.

Selain “Christmas Day”, EXO juga merilis beberapa lagu bertemakan Natal dan musim dingin lainnya seperti “Miracle in December”, “The First Snow”, hingga “Sing For You”.

24. Santa Claus is Coming Town

Lagu Natal terbaik selanjutnya yang tak boleh sampai terlewatkan adalah lagu “Santa Klaus is Coming To Town” yang ditulis oleh John Frederick Coots dan Haven Gillespie pada 1934. Memiliki irama yang ceria dan lirik cukup jenaka membuat lagu Natal ini sangat populer, khususnya di kalangan anak-anak.

Banyak penyanyi yang kemudian merekam versi mereka sendiri seperti Mariah Carey, Michael Buble, dan juga Justin Bieber.

25. Baby It's Cold Outside – Idina Menzel & Michael Bublé

Lagi-lagi merupakan lagu klasik yang dinyanyikan kembali, lagu Baby It's Cold Outside termasuk dalam daftar lagu natal terpopuler dan paling ikonik di telinga.

Berformat duet, lagu ini seru untuk dinyanyikan untuk karaoke bersama pasanganmu.

Baca Juga: Kumpulan Ucapan Natal Terbaik Bahasa Inggris & Indonesia, Sebar Kebahagiaan

Lagu Natal mana yang pilihan favorit Toppers untuk semarakkan perayaan Natal tahun ini? Agar perayaan Natal makin meriah, mulai persiapan Natal kamu bersama Tokopedia!

Berbagai kebutuhan Natal seperti pohon Natal, Hiasan Natal, hingga ragam makanan dan kue Natal bisa Toppers temukan lewat aplikasi Tokopedia, lho. Jangan sampai kamu kelewatan promo 12.12 Tokopedia juga!

Penulis: Andina Apriliani

© 2009-2024, PT Tokopedia