• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

5 Lokasi Berburu Barang Antik di Jakarta

Share

5 Lokasi Berburu Barang Antik di Jakarta

Berburu Barang Antik – Berburu barang antik dengan kualitas baik tidak bisa dilakukan di sembarang tempat. Keaslian dan kelayakan harga dari barang-barang tersebut menjadi faktor yang harus dipertimbangkan matang-matang sebelum membeli. Nah, di mana saja tempat berburu barang antik yang bisa kamu singgahi di Jakarta?

Baca juga: 15 Kuliner Khas Bali yang Wajib Kamu Coba saat Mampir ke Pulau Dewata

Lokasi Berburu Barang Antik di Jakarta

  • Jalan Surabaya, Menteng
Berburu Barang Antik

Sumber: gogonesia

Salah satu tempat berburu barang antik yang paling terkenal seantero Jakarta adalah Jalan Surabaya, Menteng. Di tempat yang telah berdiri sejak tahun 1960-an ini, terdapat hampir 200 kios penjual barang antik yang berjejer rapi. Barang-barang yang dijual amat beragam, mulai dari alat masak, furnitur, instrumen musik, alat elektronik tua, mesin tik, koper-koper model jadul, hingga hiasan atau pajangan rumah. Kamu juga bisa menemukan piringan hitam, kaset-kaset jadul, hingga kamera kuno. Harga yang dibanderol bervariasi, mulai dari puluhan ribu hingga jutaan rupiah. Tapi, kamu bisa menawarnya kok, Toppers.

  • Pasar Taman Puring

Selain Jalan Surabaya, tempat berburu barang antik lainnya ada di dekat Gandaria dan Mayestik, tepatnya daerah Taman Puring. Selain tempat berburu sepatu, Pasar Taman Puring diketahui sebagai tempat berburu barang antik yang oke. Kalau ke sini, kamu bisa menemukan berbagai barang antik yang bisa kamu pajang sebagai pelengkap dekorasi rumah (atau restoran), seperti vas bunga, set alat-alat makan jadul, garpu dan sendok bergaya lawas, hingga telepon model putar yang dulu sangat populer di zamannya. Semua ini dapat dibeli dengan harga miring asal kamu pandai menawar.

  • Jalan Ir. H. Juanda, Ciputat

Di Ciputat ada daerah bernama Jalan Ir. H. Juanda yang juga menjual barang-barang jadul nan unik, dengan spesialisasi mebel dan patung ukir. Lukisan-lukisan dari pelukis tersohor Indonesia juga bisa ditemukan. Barang antik yang dijual di sini kebanyakan terbuat dari kayu, porselen, keris, dan batu. Kamu pun bisa menemukan banyak barang-barang peninggalan zaman Belanda, lho! Tempat yang sudah dikenal sejak tahun 1980-an ini telah memiliki banyak pelanggan setia. Tak hanya warga lokal saja, Jalan Ir. H. Juanda ini juga sering disinggahi wisatawan yang berasal dari luar negeri.

Tap Tap Mantap April | Pecahkan Telurnya
  • Blok M Square
Berburu Barang Antik

Source: gogonesia

Berbeda dari tiga tempat berburu barang antik di atas, Blok M Square adalah tempat bagi kamu yang gemar berburu buku atau kaset-kaset musik jadul. Puluhan kios berdiri di lantai dasar Blok M Square menjual buku-buku, komik, kaset-kaset dari tahun 1980-an hingga 1990-an dengan harga miring. Misalnya kamu ingin menemukan buku-buku Pramoedya Ananta Toer versi lama, atau komik Candy-Candy yang dulu terkenal banget itu, coba aja cari di sini! Para penjual di Blok M Square biasa menjual secara paketan (seri lengkap). Jangan lupa ditawar, ya!

  • Pasar Senen

Siapa yang tidak tahu Pasar Senen? Orang-orang Jakarta mengenalnya sebagai tempat berburu barang-barang jadul, utamanya baju-baju vintage dengan harga sangat miring. Ratusan kios di Pasar Senen menjual berbagai macam outfit yang dulu ngetren di tahun 1970 hingga 1990-an namun masih dalam kondisi bagus, seperti jeans jacket, bell bottom/flare pants, high-heeled boots, sabuk-sabuk lucu, dan lain-lain. Asalkan pintar menawar, kamu bisa mendapatkan jaket tebal yang cocok untuk dikenakan saat jalan-jalan ke luar negeri dengan harga hanya Rp70.000 saja, lho!

Baca juga: 7 Inspirasi dan Tips Foto Flat-Lay Kekinian yang Instagramable

Itu dia 5 tempat di Jakarta yang wajib disambangi kamu yang gemar berburu barang antik. Tidak hanya barang-barang seperti mebel, furnitur, dan hiasan rumah saja, kamu juga bisa menemukan buku-buku maupun baju-baju model jadul, lho! Harganya bervariasi tergantung nilai barang itu sendiri, mulai dari ribuan hingga puluhan juta. Namun semuanya bisa ditawar kok. Asalkan jeli dan teliti bertanya pada penjual, kamu bisa mendapatkan barang yang value-nya besar dengan harga yang menguntungkan. Selamat berburu, Toppers!

kamera antik

Share

TokopediaTokopedia

Related Articles

10 Inspirasi OOTD ke Pantai Non Hijab, Tampil Modis & Nyaman!
Fashion Wanita
10 Inspirasi OOTD ke Pantai Non Hijab, Tampil Modis & Nyaman!
© 2009-2024, PT Tokopedia