• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

Rekomendasi 7 Madu untuk Ibu Hamil Terbaik

Share

Rekomendasi 7 Madu untuk Ibu Hamil Terbaik

Tingkatkan daya tahan tubuh serta penuhi nutrisi untuk ibu & bayi dengan mengonsumsi madu. Berikut rekomendasi madu untuk ibu hamil, aman & bergizi tinggi.


Madu memiliki  berbagai manfaat untuk kesehatan, terutama bagi ibu hamil yang membutuhkan nutrisi lebih untuk mendukung perkembangan janin. 

Madu memiliki beberapa manfaat yang bisa dirasakan langsung oleh para ibu hamil, seperti meredakan batuk dan pilek serta meningkatkan daya tahan tubuh.

Manfaat tersebut bisa dirasakan berkat berbagai kandungan dalam madu, seperti glukosa, fruktosa, protein dan vitamin B2, B3, B6, B9.

Hal yang perlu diperhatikan ibu hamil saat memilih madu adalah pastikan madu tersebut telah terdaftar dalam BPOM, serta memiliki tanggal kadaluarsa yang masih cukup jauh.

Madu yang Bagus untuk Ibu Hamil

1. HDI Clover Honey

madu untuk ibu hamil

Clover Honey terkenal dengan teksturnya yang lembut karena kandungan royal jelly serta bee pollen didalamnya. Selain aman bagi ibu hamil, Clover Honey pun sangat bermanfaat untuk kesehatan ibu selama mengandung.

Beberapa klaim manfaatnya antara lain meningkatkan daya tahan tubuh serta memperlancar proses pencernaan. Madu ini cukup berbeda dengan yang lainnya karena diproses secara alami tanpa melalui pemanasan berlebihan untuk menjaga kandungan nutrisi didalamnya.

Madu ini juga tidak mudah berjamur karena kadar air yang rendah, sehingga ibu tidak perlu khawatir bila ingin disimpan cukup lama, selama masih dalam jangka waktu aman konsumsi dan tidak melewati tanggal kadaluarsa.

Rentang Harga: Rp 250.000 – Rp 350.000

Baca juga: 15 Buah untuk Ibu Hamil, Pastikan Bayi dan Bunda Sehat

2. Madu Pramuka Madu Super

madu untuk ibu hamil

Madu Pramuka memiliki klaim manfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh, menurunkan kolesterol serta mempercepat penyembuhan luka. Manfaat tersebut juga dapat dirasakan bagi ibu hamil yang tengah mengandung dan pasca melahirkan.

Rasanya manisnya yang alami juga dihasilkan dari kandungan bee pollen dan royal jelly di dalamnya. Madu ini dapat dikonsumsi secara langsung atau ditambahkan kedalam masakan.

Tidak perlu khawatir akan keamanannya, sebab madu ini telah lulus uji BPOM dan mendapat sertifikat halal MUI. 

Rentang Harga: Rp 163.000 – Rp 180.000

3. Madu TJ Murni

madu untuk ibu hamil

Madu TJ Murni bisa menjadi pilihan madu alami yang berkualitas dengan harga terjangkau. Walaupun harganya ramah dikantong, ibu tidak perlu khawatir dengan khasiat yang diberikan.

Sebab, Madu TJ Murni merupakan madu asli pilihan yang mengandung vitamin, asam amino serta berbagai mineral alami yang baik bagi ibu hamil.

 Klaim manfaatnya antara lain menjaga kesehatan tubuh dan kulit, memperbaiki nafsu makan serta menjaga daya tahan tubuh. Madu Tj Murni juga telah lulus BPOM dan bersertifikat halal

Rentang Harga: Rp 25.000 – Rp 35.000

4. Madu Murni Nusantara

madu untuk ibu hamil

Madu Murni Nusantara ini begitu alami dan berasal dari nektar bunga kapuk atau randu. Cara mengonsumsinya cukup mudah, bisa dikonsumsi secara langsung atau dilarutkan dalam minuman.

Madu Murni Nusantara memiliki klaim untuk menjaga kesehatan kulit serta meredakan sariawan, panas dalam dan bibir pecah-pecah. Selain itu, madu ini juga kaya akan vitamin dan nutrisi yang bermanfaat bagi ibu hamil.

Rentang Harga: Rp 35.000 – Rp 45.000

5. Madu Al Shifa

madu untuk ibu hamil

Jika ibu tengah mencari madu dengan kualitas premium yang telah teruji, maka ibu bisa memilih madu Al Shifa yang berasal dari Saudi Arabia.

Madu Al Shifa merupakan madu yang didapatkan dari lebah yang berada dalam hutan hitam di Jerman. Kualitasnya yang tidak perlu diragukan lagi bisa membantu menjaga kesehatan tubuh dan meningkatkan imun tubuh.

Madu Al Shifa juga mengandung nutrisi yang baik bagi ibu hamil dan menyusui, Selain itu, produk ini juga aman dikonsumsi secara rutin dan telah teregistrasi BPOM.

Rentang harga: Rp 86.500 – Rp 100.000

6. MGO 573+ Manuka Honey 

madu untuk ibu hamil

MGO 573+ Manuka Honey merupakan madu berkualitas tinggi dari Selandia. Selain teksturnya yang lembut dan lezat, madu ini memiliki kandungan methylglyoxal (MGO) yang bekerja sebagai antibiotik alami dalam tubuh.

Harga yang ditawarkan tentunya sesuai dengan kualitas yang diberikan MGO 573+ Manuka Honey memiliki klaim dapat membantu proses penyembuhan luka serta mengatasi radang tenggorokan.

Selain itu, kandungan didalamnya juga dipercaya dapat mendukung kebutuhan nutrisi ibu hamil dan aman dikonsumsi secara rutin dalam takaran wajar.

Rentang Harga: Rp 900.000 – Rp 1.400.000

7. Madu Madurasa Murni

madu untuk ibu hamil

Madurasa Murni menawarkan madu dengan kualitas yang baik dengan harga yang terjangkau, serta mudah ditemukan dimana saja. Madu ini tidak melewati proses pemanasan sehingga kandungan nutrisi didalamnya tetap terjaga dengan baik.

Madurasa Murni memiliki klaim dapat mengatasi panas dalam hingga bibir pecah-pecah, untuk ibu hamil pun dapat dikonsumsi secara rutin dengan takaran wajar.

Madurasa Murni juga telah lulus BPOM dan bersertifikat halal. Selain itu, madu ini memiliki klaim mampu meningkatkan daya tahan tubuh serta meningkatkan nafsu makan.

Rentang Harga: Rp 21.000 – Rp 99.000

Baca juga: 10 Merk Vitamin C untuk Ibu Hamil, Terbaik dan Aman!

Nah Itu dia beberapa madu yang direkomendasikan untuk ibu hamil, pastikan ibu tidak memiliki riwayat alergi terhadap madu, serta selalu mengecek secara berkala tangga kadaluarsa sebelum mengonsumsi madu tersebut.

Selain itu, ibu juga bisa memenuhi kebutuhan vitamin serta mendapatkan perlengkapan bayi dengan mudah hanya di Tokopedia.

banner promo susu popok
Dapatkan semua kebutuhan si kecil mulai dari susu hingga popok bayi termurah dan terlengkap hanya di Tokopedia

Penulis: Claudia Angelista

© 2009-2024, PT Tokopedia