Makanan Khas Halloween dari Berbagai Negara

873
makanan khas halloween

Toppers, sudah memasuki bulan Oktober nih, tandanya festival Halloween juga sebentar lagi akan tiba. Kamu suka dengan perayaan yang banyak unsur-unsur gelap dan seram tapi unik ini? Salah satu hal yang menarik banget dari festival ini pastinya adalah makanan khas Halloween yang ditunggu-tunggu, terutama saat merayakannya dengan teman atau keluarga atau saat mau melakukan trick or treat.

Nah, walaupun di Indonesia festival Halloween jarang dirayakan, tapi banyak lho, yang mau ikut menghebohkan bahkan membuat berbagai makanan khas Halloween sendiri. Kamu tertarik untuk ikut membuat makanan khas Halloween yang kelihatannya membuat mual tapi enak dan aman ini? Yuk, simak beberapa rekomendasi kuliner khas Halloween dari berbagai negara berikut:

Baca juga: 32 Makanan Khas Betawi Lezat yang Wajib Kamu Coba

Makanan Khas Halloween dari Berbagai Negara

  • Guacamole

makanan khas halloweenSumber gambar: Pixabay

Toppers pernah mendengar makanan khas halloween Guacamole? Kuliner Halloween dari Meksiko ini merupakan makanan yang enak banget karena dianggap segar dan menyehatkan apalagi karena Guacamole merupakan makanan vegetarian. Guacamole dibuat dari alpukat matang ditambah garam dan juga perasan air jeruk nipis serta disajikan biasanya dengan nachos sehingga tercipta sebuah sensasi rasa baru dan refreshing. Tapi, ketika festival Halloween, makanan khas Halloween ini dibuat dengan penampilan yang lumayan bisa membuat mual. Karena berwarna hijau, dan dibentuk seolah seperti muntahan seseorang ini membuat banyak orang akan bepikir dua kali saat mau memakannya.

  • Bonfire Toffee

makanan khas halloween Sumber gambar: Wikimedia

Makanan khas Halloween dari Inggris ini memiliki sentuhan toffee yang sangat kuat dari tetes tebu (black treacle). Walaupun kelihatan manis dari luar seperti permen atau cokelat lainnya, saat menyantap kuliner halloween ini Toppers pasti akan kaget karena ternyata rasa permennya pahit banget, lho. Teksturnya juga lumayan keras sehingga memang enggak cocok untuk kamu yang giginya lemah. Bahkan, ada pepatah yang bilang, “Break with a toffee hammer!” Wah, bayangin ya betapa kerasnya. Mau coba makan permen ini pas Halloween nanti, Toppers?

  • Barmbrack

kuliner khas halloweenSumber gambar: Tesco Real Food

Makanan khas Halloween asal Irlandia ini sangat populer karena rasanya enak dan sering dimakan oleh masyarakat Irlandia. Tapi, saat Halloween, Barmbrack dimodifikasii menjadi lebih unik, lho. Resep untuk  makanan Halloween juga beda karena ditambah sama bahan-bahan super aneh seperti kacang polong, korek api, selembar kain, koin, bidal, juga cincin semuanya digabungkan ke dalam campuran untuk membuat makanan ringan ini.

baner Maret Mantap

Kenapa? Karena kabarnya setiap barang itu memiliki keistimewaan tersendiri, yaitu memprediksi masa depan siapa pun yang memakannya setelah roti dipanggang dan diiris. Kalau kamu menemukan kacang polong di Barmbrack-mu, bagi yang jomblo, maka kamu nggak akan ketemu pasangan tahun ini, sementara batang korek api memprediksi pernikahan yang nggak bahagia. Kain menunjukkan kemiskinan, koin berarti akan kaya raya, bidal mewakili perawan tua, tapi kalau kamu menemukan cincin, maka diprediksi akan segera menikah. Enggak mengherankan, pasti cincin dan koin jadi barang yang paling pengen Toppers dapatkan saat menyantap kuliner khas Halloween ini, kan?

  • Candy Apples

makanan khas halloweenSumber gambar: Pixabay

Kamu pasti familiar kan, sama Toffee Apples, atau juga dikenal sebagai Candy Apples di Amerika Utara ini? Candy Apples merupakan apel utuh lalu dicelupkan ke dalam permen keras atau lapisan gula, dengan stik sebagai pegangannya. Makanan ini sangat umum bahkan selalu dibuat di Amerika Utara saat festival Halloween karena festival ini jatuh setelah panen apel tahunan. Meskipun Candy Apples dan Caramel Apples mungkin kelihatan mirip, tapi Candy Apples dibuat dengan cara yang berbeda. Wah, kelihatannya enak juga ya makanan Halloween ini dan pastinya enggak seseram makanan lainnya.

  • Monkey Nuts

makanan khas halloweenSumber gambar: Pixabay

Selain permen, di Skotlandia ketika anak-anak mengetok pintu ke rumah-rumah lalu meneriakkan “Trick or treat,” mereka juga akan bertanya, “Any apples or nuts?” Di Skotlandia, Monkey Nuts juga dijadikan makanan khas Halloween yang wajib ada. Kacang tanah biasanya ditaburkan banyak garam lalu dipanggang bersama dengan kulitnya sehingga menyatu dan setiap orang juga harus ikut makan kulit kacangnya yang keras itu. Wah, penasaran dengan rasa kacang dan kulitnya yang asin banget ini? Kamu bisa buat Monkey Nuts ini saat Halloween nanti.

Baca juga: 7 Makanan Penambah Darah Yang Enak Sehari-hari

Nah, unik-unik banget kan makanan khas Halloween dari berbagai negara diatas? Kamu bisa mencoba dan membuatnya saat Halloween nanti agar suasana Halloween bisa lebih terasa. Kamu nggak perlu khawatir karena walaupun kelihatan aneh bahkan bisa membuat mual, tapi dijamin aman dan enak, meskipun memang ada beberapa rasa-rasa yang nyentrik. Tertarik untuk mencoba dan membuat berbagai makanan khas Halloween ini, Toppers?

Snack Pepero

Bagikan Artikel