7 Makanan Sehat Untuk Penderita Sakit Jantung

2292
makanan sehat untuk sakit jantung

Makanan untuk Penderita Sakit Jantung – Biarpun kematian akibat penyakit jantung telah menurun dalam beberapa tahun terakhir, penyakit jantung masih merupakan sebuah ancaman kesehatan yang besar. Kabar baiknya adalah bahwa kita sekarang tahu sudah tahu banyak tentang bagaimana mencegah penyakit kardiovaskular, yang mencakup stroke dan serangan jantung.

Sudah jelas bahwa makanan sehat dan pola hidup sehat dapat membuat perbedaan besar. Dan kali ini kita akan membantu anda agar tetap sehat dengan merekomendasikan 7 makanan-makanan yang ideal untuk penyakit jantung!

Baca juga: 7 Makanan Sehat untuk Penderita Diabetes yang Tetap Lezat

Makanan Ideal untuk Penyakit Jantung

  1. Salmon

 

Makanan sehat untuk penderita jantung
Sumber gambar: Pexels

Salmon dan ikan berlemak lainnya seperti ikan sarden dan mackerel adalah makanan sangat ideal untuk penyakit jantung. Itu karena salmon mengandung banyak omega-3, yang terbukti dalam penelitian untuk menurunkan risiko aritmia (detak jantung tidak teratur) dan aterosklerosis (pembentukan plak di arteri) dan penurunan trigliserida.

  1. Oatmeal

Snack Oatmeal

 

Oatmeal tinggi serat larut, yang ideal untuk menurunkan kolesterol. Ini berfungsi sebagai spons di saluran pencernaan dan membasahi kolesterol sehingga dihilangkan dari tubuh dan tidak terserap ke dalam aliran darah. Karena hal ini, oatmeal merupakan makanan ideal untuk penyakit jantung.

  1. Coklat

Coklat Almond

Beberapa penelitian sekarang menunjukkan bahwa coklat hitam dapat bermanfaat sebagai makanan ideal untuk penyakit jantung, sebuah penelitian menemukan bahwa konsumsi coklat setiap hari ideal untuk mengurangi penyakit jantung dan stroke nonfatal pada orang-orang  berisiko tinggi terhadap penyakit jantung. Hal ini hanya berlaku untuk coklat gelap, berarti coklat terdiri dari setidaknya 60-70% kakao. Cokelat hitam mengandung flavonoid yang disebut polifenol, yang dapat ideal untuk membantu tekanan darah, pembekuan, dan pembengkakan.

  1. Kentang

 

Makanan Sehat untuk Sakit Jantung
Sumber gambar: Pexels

Tidak ada alasan untuk menghindari kentang jika anda mencari makanan ideal untuk penyakit jantung. Selama tidak digoreng, kentang merupakan makanan ideal untuk penyakit jantung. kentang kaya akan potassium, yang ideal untuk membantu menurunkan tekanan darah. Dan seratnya tinggi, ideal untuk mengurangi risiko penyakit jantung. Mereka jelas bukan junk food.

  1. Tomat

 

Makanan sehat untuk sakit jantung
Sumber gambar: Pexels

Konsumsi tomat telah meningkat dan itu merupakan hal baik. Seperti kentang, tomat kaya akan potasium yang ideal untuk penyakit jantung. Dan juga, tomat adalah sumber dari lycopene antioksidan. Likopen adalah karotenoid yang ideal untuk menyingkirkan kolesterol “jahat”, dan menjaga agar pembuluh darah tetap terbuka, dan ideal untuk menurunkan risiko penyakit jantung.

  1. Teh Hijau

teh hijau

Telah lama menjadi favorit di Asia, teh hijau membawa manfaat kesehatan yang ideal untuk penyakit jantung. Sebuah studi tahun 2013 menemukan bahwa orang yang minum empat atau lebih cangkir teh hijau setiap hari memiliki 20% penurunan risiko penyakit jantung dan stroke dibandingkan dengan orang-orang yang minum teh hijau.

  1. Alpukat

 

Buah lembut dan lezat ini memiliki reputasi baik untuk menyediakan tubuh dengan lemak sehat yang ideal untuk jantung. Seperti minyak zaitun, mereka kaya akan lemak monounsaturated yang bisa ideal untuk menurunkan risiko penyakit jantung, seperti kolesterol. Mereka juga tinggi akan antioksidan dan potasium. Mereka bisa dimakan langsung atau dicampur dengan makanan lain, mungkin dengan campuran makanan ideal untuk penyakit jantung lainnya.

Baca juga: Mengenal Hipertensi: Penyebab dan Cara Mencegah Darah Tinggi

Itulah berbagai pilihan makanan ideal untuk penderita penyakit jantung yang bisa Toppers dapatkan dengan mudah di Tokopedia. Selain berbagai pilihan makanan sehat, kamu juga bisa menemukan berbagai peralatan kesehatan dengan mudah, lho! Yuk, mulai pola hidup yang lebih sehat!

makanan sehat

Bagikan Artikel