7 Manfaat Lidah Buaya dan Cara Penggunaannya

0
3704
Manfaat Lidah Buaya
Sumber: Morocco Method

Manfaat Lidah Buaya dan Cara Penggunaannya – Lidah buaya adalah tumbuhan yang berbentuk seperti duri. Lidah buaya mempunyai tekstur yang keras, namun memiliki tekstur yang lembut di dalam karena mengandung air. Berdasarkan penelitian, lidah buaya kaya akan kandungan alami yang baik dan memiliki manfaat untuk tubuh seperti enzim, asam amino, mineral, vitamin, polisakarida, dan lain-lain. Oleh karena itu, lidah buaya sering kali digunakan sebagai alat pengobatan dan juga perawatan. Inilah 7 manfaat lidah buaya dan cara penggunaannya.

Baca juga: 26 Bahan Alami untuk Menyuburkan Rambut dengan Cepat

Manfaat Lidah Buaya untuk Wajah

Manfaat Lidah Buaya
Sumber: Ricky’s Beauty Guide

Lidah buaya ternyata memiliki manfaat bagi wajah, lho. Dengan penggunaan lidah buaya pada wajah dapat membuat wajah yang bersih, halus, dan cerah. Cara pakainya adalah dengan membelah lidah buaya menjadi dua lalu ambil bagian tengah dari lidah buaya. Usapkan ke wajah dah diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air hangat.

Manfaat Lidah Buaya untuk Rambut

Manfaat Lidah Buaya
Sumber: Morocco Method

Selain menjadi masker wajah, lidah buaya juga bisa digunakan pada rambut yang berfungsi untuk membuat rambut berkilau, menguatkan akar rambut dan mencegah rambut rontok. Cara menggunakannya sama seperti sebelumnya. Agar hasil maksimal gunakan 2 hari sekali sebelum keramas

Manfaat Lidah Buaya untuk Bibir

Manfaat lidah buaya dapat menghaluskan bibir, membuat bibir merah alami, melembabkan bibir dan mengobati bibir pecah-pecah. Untuk penggunaannya, oleskan lidah buaya pada bibir kamu setiap harinya.

Manfaat Lidah Buaya untuk Kulit

Lidah buaya mempunyai manfaat yang bagus pada kulit. Lidah buaya bisa melembabkan kulit, mencerahkan kulit dan menghilangkan bekas luka pada kulit. Untuk cara pakainya, oleskan lidah buaya pada tempat di kulit yang diinginkan.

Manfaat Lidah Buaya untuk kekebalan tubuh

Manfaat Lidah Buaya
Sumber: Pexels

Lidah buaya membantu penyerapan vitamin dan mineral yang berguna bagi tubuh secara maksimal sehingga kekebalan tubuh akan meningkat. Cara penggunaannya adalah mengkonsumsi lidah buaya dalam bentuk minuman yaitu jus atau suplemen lidah buaya.

Manfaat Lidah Buaya untuk mengurangi racun

Kandungan pada lidah buaya dipercayai dapat mengikat racun dalam tubuh dan membantu proses detoksifikasi. Cara menggunakannya adalah dengan rutin mengkonsumsi lidah buaya dengan cara di jus atau bisa mengkonsumsi obat-obatan atau suplemen yang mengandung lidah buaya.

Manfaat Lidah Buaya untuk mengurangi berat badan

Manfaat Lidah Buaya
Sumber: Pexels

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, kandungan dalam lidah buaya dapat mengikat racun. Oleh karena itu, dengan mengkonsumsi lidah buaya maka akan membantu meningkatkan proses metabolisme dalam tubuh sehingga meminimalkan timbunan lemak dan melancarkan pencernaan.

Baca juga: 7 Cara Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami

Itulah 7 manfaat lidah buaya dan cara penggunaannya. Semua manfaat dari Lidah buaya diatas bisa kamu dapatkan dari  berbagai macam olahan produk lidah buaya hanya di Tokopedia!