Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

8 Manfaat Masker Tepung Beras untuk Wajah

24 May 2022
Share icon
Share
8 Manfaat Masker Tepung Beras untuk Wajah

Mengatasi masalah kulit wajah memang bisa diatasi dengan bahan alami seperti tepung beras. Simak manfaat masker tepung beras berikut ini!


Manfaat Masker Tepung Beras – Berbagai bahan masakan memang bisa dijadikan sebagai cara alami untuk merawat wajah. Salah satu bahan bumbu dapur yang bisa dijadikan sebagai perawatan kulit wajah adalah tepung beras. Tepung beras adalah tepung yang dibuat dari beras yang ditumbuk atau digiling. Tepung beras biasanya dimanfaatkan untuk membuat camilan tradisional seperti kue lapis, nagasari, kue talam, rempeyek, surabi, dan pelapis gorengan agar hasilnya lebih garing. Tidak hanya berguna sebagai bahan makanan, tepung beras juga berkhasiat untuk kecantikan. Masker tepung beras menawarkan banyak manfaat mulai dari menghindarkan jerawat, meminimalisir tanda penuaan seperti garis halus, dan masih banyak lagi. Simak artikel berikut untuk tahu lengkapnya!

organic skin care

Rawat tubuh dengan bahan-bahan organik terbaik, temukan produknya di sini!

Baca Juga: 16 Manfaat Masker Putih Telur: Mudah dan Efisien

Manfaat Masker Tepung Beras

Tepung Beras

Sumber Gambar: Freepik

Penasaran dengan khasiat dari masker tepung beras? Yuk, simak apa saja manfaat yang diberikan dan bagaimana cara penggunaan yang tepat!

1. Mengurangi Mata Panda

Mengurangi Mata Panda

Sumber Gambar: Freepik

Mata panda atau kantung mata yang gelap dan menghitam memang masalah bagi sebagian besar orang. Kurangnya perawatan kulit di area bawah mata sering jadi faktor utama. Ditambah kurangnya istirahat dan waktu tidur yang cukup. Untuk atasinya, kamu bisa lakukan masker tepung beras di rumah! Caranya, kamu perlu siapkan pisang, minyak jarak dan tepung beras. Aduk semua bahan sampai mengental lalu langsung oleskan ke area bawah mata menggunakan jari atau kuas masker. Bahan-bahan ini membantu untuk mencerahkan kulit yang gelap dan juga bisa menenangkan mata yang lelah.

2. Penangkal Sinar Matahari

Penangkal Sinar Matahari

Sumber Gambar: Freepik

Adanya kandungan asam ferulic dan allantoin pada beras, dapat mengubahnya menjadi tabir surya yang baik. Untuk itu, sangat bagus digunakan untuk kamu yang suka beraktivitas di luar ruangan. Berguna sebagai anti-inflamasi, tepung beras ini juga bisa menyembuhkan kulit yang terbakar. Cara penggunaannya sangat mudah, cukup campurkan tepung beras dengan air dingin dan aduk sampai merata dan berubah menjadi pasta. Lalu oleskan ke area wajah dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu, kamu bisa bilas dengan air bersih dan melanjutkan menggunakan skin care-mu!

3. Membantu untuk Eksfoliasi Kulit Wajah

Eksfoliasi

Sumber Gambar: Dermstore

Tekstur yang sedikit kasar dari tepung beras, bisa digunakan sebagai scrub wajah. Partikel yang ada di dalam beras membantu sel kulit mati mengelupas dan keluar dari pori-pori. Beras juga menyerap semua sebum dan membuat kulitmu jadi lebih cerah, halus, dan segar. Mau coba Toppers?

4. Mencerahkan Kulit Wajah

Kulit cerah

Sumber Gambar: Paxels

Selain dapat menyegarkan kulit wajah, tepung beras juga cocok untuk kamu yang memiliki kulit wajah kusam. Tepung beras bisa membantu mencerahkan kulit wajahmu dengan pemakaian yang rutin. Tepung beras kaya akan nutrisi dan juga mineral sehingga sangat membantu dalam pencerahan kulit. Sedangkan asam amino dan vitamin yang ada di dalamnya memilki khasiat dalam membersihkan dan mengatasi minyak berlebih pada kulit.

Baca Juga: Ketahui Manfaat Baby Oil untuk Wajah: Aman dan Praktis!
Cara Menghilangkan Kantung Mata

Singkirkan kantung mata, lingkaran mata dan buat mata jadi lebih segar dengan produk masker mata gold di sini!

5. Mengatasi Jerawat dan Bruntusan

Jerawat & Bruntusan

Sumber Gambar: Freepik

Masalah kulit yang berjerawat dan bruntusan sering jadi masalah utama para wanita. Kamu perlu lakukan masker tepung beras! Manfaat masker tepung beras ini bisa kamu rasakan jika melakukannya secara rutin. Dapat menenangkan kulit wajah yang meradang.

6. Mengatasi Tanda Penuaan Pada Kulit

Penuaan Kulit

Sumber Gambar: Freepik

Garis halus atau kerutan sering jadi alasan kita kurang percaya diri saat beraktivitas. Meskipun sudah menggunakan make up, garis halus kadang tetap terlihat. Masker tepung beras bisa kamu gunakan sebagai penangkal tanda-tanda penuaan tersebut. Karena kandungannya dapat menyamarkan garis dan sekaligus mengencangkan kulit wajah.

7. Sebagai Bedak Wajah

Bedak Wajah

Sumber Gambar: Paxels

Tepung beras bisa juga dijadikan pengganti bedak wajah, lho! Partikel pada tepung beras ini mampu menyerap minyak secara maksimal dan juga dapat menutupi pori-pori yang mengeluarkan minyak berlebih.

8. Menghaluskan dan Meluruskan Rambut

Meluruskan Rambut

Sumber Gambar: Freepik

Selain untuk wajah, tepung beras juga punya manfaat untuk rambutmu! Partikel pada tepung beras dapat mengunci rambut yang bermanfaat untuk meluruskan rambut. Caranya, campurkan tepung beras dengan minyak zaitun lalu aduk sampai berubah menjadi pasta. Oleskan pada rambut dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu kamu bisa langsung bilas dengan air dingin. Lakukanlah secara rutin untuk dapatkan hasil yang maksimal!

Baca Juga: Deretan Manfaat Es Batu untuk Wajah, Bebas Keriput hingga Jerawat!

Bagaimana Toppers, tertarik untuk mencoba masker tepung beras? Aplikasikan masker tepung beras secara rutin untuk hasil yang optimal. Dengan begitu, kulit jadi tampak lebih bersih, sehat, dan segar. Untuk maksimalkan perawatan wajah, kamu bisa gunakan berbagai produk skin care juga Toppers. Seperti toner, sun screen, face wash, dan lain sebagainya!

jual produk kecantikan

Temukan berbagai kebutuhan perlengkapan kecantikan dari brand-brand terpercaya dan produk berkualitas terbaik di sini!

Penulis: Pritania Avira & Rizfa P. Khainayya

TAGS
Share icon
Share

RELATED ARTICLES

13 Sampo Anti Ketombe Terbaik & Ampuh Bersihkan Kulit Kepala
Kecantikan
13 Sampo Anti Ketombe Terbaik & Ampuh Bersihkan Kulit Kepala
Editor Picks
Lirik Lagu Break My Soul Beyonce dan Maknanya
Lirik Lagu Break My Soul Beyonce dan Maknanya
Popular Category
    © 2009-2022, PT Tokopedia