Mau Secantik Wanita Korea? Yuk Coba 6 Model Rambut Wanita Korea yang Lagi Trend Ini!

7275
model rambut wanita korea yang lagi trend

Sejak menyebarnya Hallyu Wave di berbagai negara, termasuk Indonesia, trend-trend yang populer di Korea Selatan juga ikut berkembang di Indonesia. Trend Korea yang berkembang tidak hanya sebatas musik saja, tapi juga gaya fashion dan gaya hidup anak muda di Indonesia. Bisa kita lihat, banyak anak muda Indonesia yang mengadaptasi gaya dari Korea, salah satunya dalam menentukan model rambut.

Yup, sejak mengenal musik dan drama dari Negeri Ginseng, model rambut yang trend di sana begitu banyak digandrungi oleh wanita muda di Indonesia. Nah untuk Toppers yang juga mau tampil secantik artis Korea, 6 model rambut wanita Korea ini bisa kamu tiru.

1. Percaya nggak? Rambut sebahu dan berponi akan membuat kamu terlihat makin cute dan muda

Apa yang kamu bayangkan saat mendengar kata “Wanita Korea”? Cantik dan manis? Yup, wanita Korea memang selalu identik dengan kesan yang cantik, manis dan muda. Nah untuk kamu yang mau terlihat manis dan lebih muda seperti girlband Korea, coba deh ubah model rambut kamu jadi potongan sebahu dengan poni depan. Rambut lurus sebahu dengan sedikit lengkungan pada bagian bawah dan tambahan poni depan akan memberi kesan lebih cute dan membuat kamu terlihat lebih muda dari umur kamu yang sebenarnya.

Untuk Toppers yang nggak rela untuk memotong rambut bagian depan menjadi poni, kamu bisa mencoba hair clip poni. Dengan poni extension ini, kamu bisa lebih bebas gonta-ganti model rambut, dengan poni  depan ataupun tanpa poni. Tapi jangan lupa untuk memilih hair clip poni yang warnanya senada dengan warna rambut kamu yah, Toppers.

Model rambut wanita korea yang lagi trend - potongan rambut sebahu dengan poni depan lurus
Sumber: tangrenju.net

 

2. Rambut pendek bergelombang untuk kamu yang ingin terlihat lebih dewasa

Jika rambut pendek berponi bisa bikin kamu terlihat makin muda, rambut pendek bergelombang tanpa poni sebaliknya justru  cocok banget untuk kamu yang mau terlihat lebih dewasa. Tapi jika tidak mau terkesan terlalu dewasa, Toppers tetap bisa menambah sentuhan cute dengan potongan poni depan ataupun poni samping. Model rambut ala wanita Korea yang satu ini cenderung lebih cocok untuk kamu yang sudah bekerja.

Model rambut wanita korea yang lagi trend - potongan pendek bergelombang
Sumber: www.hairspics.com

Baca juga: 16 Cara Cepat Memanjangkan Rambut dalam Waktu Singkat

3. Mau terlihat makin feminim dan elegan? Rambut panjang bergelombang ini cocok banget untuk kamu!

Nah untuk Toppers yang memiliki rambut panjang dan lurus, nggak ada salahnya kamu mencoba model rambut ala wanita Korea yang lagi trend satu ini. Rambut panjang dengan sedikit bergelombang akan memberi kesan feminim dan elegan pada penampilanmu, yang sangat cocok untuk kamu wanita karir yang sering menghadiri acara formal seperti bertemu dengan klien ataupun ke pesta.

Model rambut wanita korea yang lagi trend - panjang bergelombang
Sumber: www.k-pop.ru

 

4. Rambut lurus tanpa poni cocok banget untuk kamu yang suka dengan penampilan simpel

Kamu orang yang suka penampilan simpel dan nggak neko-neko? Model rambut ala wanita Korea yang panjang dan lurus tanpa poni sangat cocok untuk melengkapi penampilan simpelmu. Selain membuat kamu terlihat lebih simpel, potongan rambut lurus tanpa poni ini juga cenderung lebih mudah untuk dikreasikan sesuai dengan acara yang akan kamu datangi. Misalnya saat ingin ke pesta, kamu cukup membuat sedikit gelombang dengan alat pengeriting rambut. Saat sedang santai, kamu bisa menguncirnya dan membentuk pony tail yang pastinya akan membuat aura seksimu jadi lebih keluar.

Model rambut wanita korea yang lagi trend - rambut panjang lurus tanpa poni
Sumber: pinterest.com

 

5. Korean bun, dijamin akan membuat kamu terlihat makin seksi

Jika Toppers suka menonton drama Korea, gaya rambut yang satu ini pastinya sudah nggak asing lagi. Yup, rambut yang dicepol ke atas dengan menyisakan helaian rambut yang terurai menjadi salah model rambut yang digandrungi wanita Korea. Nah untuk kamu yang ingin terlihat lebih seksi tanpa harus memakai baju terbuka, Korean bun ini bisa jadi alternatif gaya rambut yang bisa kamu pakai ke segala acara, mulai dari ke acara kasual seperti hangout, hingga ke acara formal seperti ke pesta.

Model rambut wanita korea yang lagi trend - korean bun
Sumber: pixgood.com

 

6. Rambut ombre buat akan membuat kamu terlihat “kekinian” banget

Warna rambut ombre atau yang dipadukan dengan beberapa warna bukan hanya menjadi trend di kalangan wanita Korea, namun sebelumnya juga sudah sempat trend di negara-negara barat. Teknik pewarnaan rambut yang memadukan beberapa warna ini akan membuat kamu terlihat up to date dan lebih enerjik. Jika ingin mengaplikasikan ombre pada rambutmu, kamu juga harus berhati-hati yah, Toppers. Jangan sampai rambut ombre membuat tampilanmu jadi terlihat norak. Caranya, pilihlah warna-warna yang nggak terlalu cerah dan yang tone-nya tidak terlalu bertabrakan. Misal, kombinasikan warna coklat, abu-abu tua dengan warna merah yang tidak terlalu cerah. Jika ingin mengaplikasikan warna ombre, sebaiknya kamu membentuk model rambut kamu menjadi sedikit bergelombang untuk hasil yang terlihat lebih maksimal.

Model rambut wanita korea yang lagi trend - model rambut ombre
Sumber. pinterest.com

 

Gimana Toppers, sudah siap untuk tampil beda dengan salah satu dari 6 model rambut ala wanita Korea di atas? :D

Bagikan Artikel