Memeluk Awan Dari Omah Kayu Batu Malang

1064
Omah Kayu
Omah Kayu

Jika kalian penat dan lelah dengan suasana kota yang penuh polusi, kalian bisa jadikan wisata alam sebagai pilihan yang tepat untuk obat stres. Permasalahannya, pilihan tempat yang banyak kadang membuat kita bingung harus pilih kemana dulu. Pepatah bilang, sekali dayung dua tiga pulau terlampaui. Pepatah itu berlaku jika kalian memutuskan wisata liburan ke Omah Kayu Batu Malang.

omah kayu batu malang
Sumber Foto: www.ganisrumpoko.wordpress.com

Kota Malang adalah kota yang sering diburu wisawatan lokal maupun internasional. Masih satu daerah dengan Batu, ada destinasi wisata alam yang harus kalian kunjungi. Jauh dari kota yang padat dan lekat dengan udara segar pepohonan, deskripsi itu jatuh pada wisata Omah Kayu di Batu Malang. Ketika kecil dulu, kalian pasti pernah bermimpi punya rumah kayu diatas pohon. Sekarang kalian tidak perlu bermimpi lagi, karena Omah Kayu akan menyuguhkan udara segar dan pemandangan indah yang tak terlupakan.

Sumber Foto: http://assets.kompas.com/
Sumber Foto: www.kompas.com

Untuk sampai disini, perjalanan yang ditempuh sekitar satu jam dengan alur Malang – Batu – Pujon. Omah Kayu ini terletak di puncak Gunung Banyak, masih satu area dengan Paralayang. Jadi, di satu tempat yang sama kalian bisa menghabiskan waktu memandangi alam di spot berbeda. Karena lokasinya ada di gunung, pastikan kalian tidak kehabisan bensin dan siap tanjakan ya.

omah kayu malang
Sumber Foto: malangonline.com

Apa aja sih yang bisa kita eksplor dari Omah Kayu di Kota Batu Malang ini? Kalian bisa masuk ke arena ini dengan harga tiket yang sangat murah. Omah Kayu Batu punya enam unit rumah pohon dan berada di ketinggaian 1340m dari permukaan laut. Selain itu, kalian juga bisa melihat atau bahkan mencoba wahana Paralayang untuk pengalaman yang lebih seru lagi. Bukan cuma bisa buat foto-foto selfie, Omah Kayu Malang juga menyuguhkan penginapan sebagai hotel untuk kalian yang ingin bermalam disini. Untuk makanan, kalian tidak perlu khawatir karena tempat ini terdapat banyak warung yang siap memanjakan perut ditemani sejuknya udara di atas gunung.

Omah Kayu Malang
Sumber Foto: www.jelajahwisata.net
Tap Tap Mantap April | Pecahkan Telurnya

Momen yang perlu kalian tunggu adalah ketika wisata pada malam hari. Sebutan tempat ini jika malam hari adalah bukit bintang, bintangnya bukan di langit melainkan di bawah. Pandangan kalian akan disapu indah oleh lampu-lampu penduduk di kota Malang layaknya bintang berkedip-kedip.

Jika tidak sempat menghabiskan waktu sampai malam hari, kalian cukup menikmati suasana alam yang tak terlupakan di Tempat Wisata Omah Kayu Batu Malang. Karena dari sini, seolah kalian bisa memeluk awan dari tempat kalian berdiri.

Harga Tiket & Rute Menuju Tempat Wisata Omah Kayu Batu Malang

Bagi Toppers yang berada diluar kota Malang, jangan khawatir! Ini dia cara kamu ke Omah Kayu Batu Malang menggunakan kereta api:

  • Toppers dapat menggunakan kereta api dan turun di Stasiun Malang.
  • Setelah itu lanjutkan perjalanan menggunakan angkot dengan rute Arjosari – Landung Sari dengan biaya Rp 5.000 dan turun di Terminal Landung Sari.
  • Dari Terminal Landung Sari, naik bis Puspa Indah jurusan Jombang – Kediri – Tuban dengan biaya Rp 8.000 dan turun di pertigaan Pandesari.
  • Setelah itu, Toppers bisa menggunakan ojek menuju Paralayang atau Omah Kayu dengan tarif sekitar Rp 10.000 – Rp 15.000.

Setelah sampai di Paralayang, Toppers harus membeli tiket masuk seharga Rp 5.000 dan bisa langsung menikmati keindahan Kota Batu Malang dari Gunung Banyak. Sudah tidak sabar kan untuk melepaskan penat dan stress di Omah Kayu Malang ini?

Bagikan Artikel