35 Merk Lipstik Lokal yang Boleh Kamu Coba

62152

Merk Lipstik Lokal Indonesia – Untuk kamu yang obsessed dengan makeup, pastinya tau kan, sekarang lipstik lokal adalah hal yang lagi hits banget apalagi dalam formula liquid lipstick. Berbagai merek kosmetik lokal saling berlomba untuk mengeluarkan lipstik dengan formula dan finish-nya masing-masing. Merek makeup dan lipstik lokal pun tidak kalah saing dengan merek makeup dan lipstik luar negeri. Tidak terkecuali, artis-artis terkenal Indonesia pun juga ikut memproduksi merek makeup dan lipstik lokal sendiri. Yuk, simak 35 merek lipstik lokal berkualitas berikut ini yang nggak akan bikin dompet tipis!

Baca juga: Sudah Tahu Warna Lipstik yang Disukai Pria? Ini Bocorannya!

Merek Lipstik Lokal Indonesia

  • Wardah

merk lipstik lokalSumber gambar: Cosmogirl

Merek kosmetik lokal yang terkenal dengan makeup halal-nya ini memproduksi berbagai jenis merek lipstik lokal, mulai dari Long Lasting Lipstick, Matte Lipstick, Exclusive Lipstick, hingga Lip Cream. Pastinya yang paling terkenal dan hits adalah Lip Cream-nya. Apa Toppers tertarik untuk mencobanya?

  • BLP (by Lizzie Parra)

merk lipstik lokalSumber gambar: Lizzie Parra

Makeup artist dan beauty influencer Lizzie Parra memproduksi merek lipstik lokal-nya sendiri dengan nama BLP. Lipstik populer keluaran BLP disebut Lip Coat yang tersedia dalam 9 warna-warna menarik. Tidak hanya Lip Coat, Lizzie Parra juga memproduksi kosmetik lokal lainnya seperti Eyeshadow Pen, Eye Definer dan makeup untuk alis.

  • Rollover Reaction

merk lipstik lokalSumber gambar: bforbunbun

Rollover Reaction adalah salah satu merek lipstik lokal yang terkenal dengan packaging dan konsepnya yang simple. Yang unik dari Rollover Reaction ini adalah nama shade-nya yang diambil dari nama-nama perempuan yang ada di dalam lagu karya The Beatles seperti Lizzy, Sally, Prudence, Saddie, dan Lucy. Rollover Recation pada saat ini hanya fokus dalam menjual produk riasan bibir lokal saja. Salah satunya yang paling terkenal adalah SUEDED! Lip and Cheek Cream.

  • ESQA

merk lipstik lokalSumber gambar: journal.sociolla

Lipstik merek lokal berikutnya ialah ESQA yang diproduksi oleh dua wanita cantik, Cindy Angelina dan Kezia Toemion. Selain lipstik lokal, mereka juga membuat palette yang berisi perona pipi atau blush dan bronzer. Plus, semua produk ESQA, vegan, lho! Jadi nggak perlu khawatir karena komposisinya yang aman.

  • Pixy

merk lipstik lokalSumber gambar: clarenstefanie

Pixy adalah merek kosmetik lokal yang sudah berdiri sejak lama dan sekarang tidak mau kalah dengan mengeluarkan lip cream-nya sendiri. Warna-warna cantik dan klasik dari lip cream Pixy sangat wearable untuk dipakai sehari-hari.

  • Mizzu

merk lipstik lokalSumber gambar: lippielust

Mizzu adalah merek kosmetik lokal baru yang sangat terkenal. Packaging-nya yang fun dan nge-trend ini membuat merk lipstik lokal satu ini sangat menarik. Formula lipstik Mizzu tersedia dari Velvet Matte, Divine Gloss sampai dengan Metallic Matte yang lagi “in” banget. Tidak hanya produk bibir, Mizzu menyediakan produk makeup full-range untuk wajah dan mata juga, lho!

  • ZAM by Zaskia Adya Mecca

merk lipstik lokalSumber gambar: eblush

Artis terkenal Indonesia, Zaskia Adya Mecca nggak mau ketinggalan memproduksi produk lipstik lokal buatannya sendiri. Bersama keempat saudaranya, Tasya Nur Medina, Tania Ray Mina, Marsha Natika, dan Rifka Amalsyita, ia membuat brand ini. ZAMeccanism meluncurkan lip cream dengan tekstur creamy dengan wangi vanilla yang bikin ketagihan.

Baca juga: 6 Hal yang Harus Kamu Ketahui Tentang Lip Makeup

  • Polka

merk lipstik lokalSumber gambar: Tokopedia

Polka adalah merek kosmetik lokal yang terkenal dengan design-nya yang artsy dan playful. Pilihan warnanya pun ada dari yang natural sampai warna-warna fun yang berani. Selain lipstiknya yang mereka sebut dengan Matteness Lip Lacquer, Polka juga memproduksi produk untuk alis.

  • My Beauty Story

merk lipstik lokalSumber gambar: museswonderland

My Beauty Story adalah brand yang populer dengan packaging-nya yang lucu dan ditujukan untuk para remaja. Tiga varian lipstik-nya yaitu True Kiss, Chiffon Matte dan Sweet & Chic Lipstick dibalut dengan packaging yang dominan berwarna pink dan terlihat youthful. Range produk lipstik lokal yang dijual oleh My Beauty Story tidak hanya produk wajah, bibir, dan mata, tetapi juga sampai dengan nail polish atau kutek.

  • Mad for Lipstick

merk lipstik lokalSumber gambar: lippielust

Mad for Lipstick adalah merek lipstik lokal yang khusus memproduksi lipstik, seperti namanya. Formulanya yang matte dan long lasting membuatnya cocok untuk digunakan sehari-hari tanpa butuh touch up.

  • Goban

merk lipstik lokalSumber gambar: networkmagz

Merek kosmetik lokal yang sangat mengikuti tren satu ini memproduksi lipstik yang disebut dengan Melted Matte Lips. Tidak hanya itu, Goban juga memproduksi highlighter yang lagi hits saat ini dengan tiga warna yang indah untuk meng-compliment berbagai warna kulit.

  • Make Over

Pastinya sudah pernah dengar, dong, merek kosmetik lokal terkenal satu ini? Counter Make Over yang banyak di mall-mall membuatnya mudah dijangkau. Produk lipstiknya pun tidak kalah bagus dari merek lainnya dari formula liquid lip sampai lip gloss. Make Over juga menawarkan produk kosmetik lainnya yang lengkap dari kosmetik wajah sampai produk bibir.

  • Sariayu by Martha Tilaar

merk lipstik lokalSumber gambar: racunwarnawarni

Siapa sih, yang tidak tahu merek makeup lokal Sariayu? Merek kosmetik lokal satu ini juga tidak mau kalah saing dengan memproduksi lipstik. Dari formula lipstik biasa sampai liquid lip semua ada. Harganya yang terjangkau membuat produk ini digemari oleh semua kalangan.

  • Purbasari

lipstik purbasari

Purbasari adalah merek kosmetik lokal yang sudah terkenal dari dulu dan digemari karena harganya yang sangat affordable. Salah satu produk lipstiknya yang terkenal yaitu Color Matte Lipstick memiliki pigmentasi yang intens sehingga dapat digunakan sehari-hari tanpa ribet touch up.

Baca juga: Cara Memilih Warna Lipstick Sesuai Warna Kulit

  • Mineral Botanica

Sumber gambar: harpersbazaar

Mineral Botanica yang terkenal dengan Soft Matte Lip Cream-nya ini adalah lipstick dalam bentuk cream yang finish-nya matte dan tahan lama dengan banyak pilihan warna. Tidak hanya kosmetik lokal, mereka juga menjual skin care atau perawatan kulit. Merek kosmetik yang satu ini juga halal, lho.

  • LT Pro

merk lipstik lokalSumber gambar: moeslema

LT Pro adalah makeup line di atas La Tulipe Cosmetique yang menyediakan beragam warna-warna lipstik. Produk unggulannya Long Lasting Matte Lip Cream digemari karena komposisinya yang melembabkan sekaligus formulanya yang tahan lama di bibir.

  • Zoya

merk lipstik lokalSumber gambar: Tokopedia

Brand Zoya yang terkenal dengan Lip Paint-nya yang bertekstur cair sehingga mudah diaplikasikan di bibir. Harga lipstik lokal yang terjangkau dan hasilnya yang tahan lama pun membuat lipstik ini diburu semua wanita. Banyak pilihan warnanya juga, lho!

  • Luxcrime

merk lipstik lokalSumber gambar: insgrum

Merek lipstik lokal yang lagi hits banget ini mengeluarkan lipstik yang dengan formula matte yang bernama Ultra Lipmatte. Dengan harga yang terjangkau kamu bisa membeli lipstik dengan warna-warna cantik sekaligus dengan makeup lainnya yang ditawarkan oleh Luxcrime seperti brush dan eyeshadow palette.

  • Just Miss

merk lipstik lokalSumber gambar: kawaiibeautyfashion

Just Miss adalah merek kosmetik lokal yang terkenal dengan produknya yang sangat murah mulai dari Rp. 4.500,00 saja. Merek lokal ini pun tidak mau ketinggalan merilis lipstik lokal formulanya sendiri yang bernama Ultimatte Lip Cream. Lipstik yang tersedia dalam 12 warna ini harganya cuma Rp. 35.000,00 saja, lho!

  • Mustika Ratu

merk lipstik lokalSumber gambar: journal.sociolla

Brand kosmetik lokal yang sudah memiliki nama ini terkenal dengan warna-warna yang cocok di kulit wanita Indonesia. Tentu saja tidak terkecuali dengan lipstik-nya. Salah satu lipstik produksinya yatu Matte Lip Cream berbeda dari yang lain karena formulanya yang melembabkan.

Baca juga: Tips Menggunakan Lipstik yang Tepat untuk Si Bibir Hitam

  • Caring Colours

merk lipstik lokalSumber gambar: beautynesia

Merek kosmetik lokal yang di bawah naungan Martha Tilaar Group ini memproduksi lipstik lokal yang populer bernama Everlasting Lip Colour. Sesuai namanya, warnanya pun everlasting atau sangat tahan lama saat dipakai.

  • La Tulipe Cosmetique

Untuk kamu yang memiliki bibir kering tetapi ingin tetap menggunakan lipstik matte, coba, deh, lipstik dari La Tulipe Cosmetique. Lipstik keluaran La Tulipe Cosmetique yang dinamakan Stay Matte Lip Cream memiliki kandungan vitamin E yang akan membuat bibir tetap lembab. Tidak hanya itu, pilihan warnanya juga menarik, lho!

  • Viva Cosmetics

Viva Cosmetics memang terkenal dengan perawatan tubuhnya yang harganya sangat terjangkau. Tapi jangan salah, Viva Cosmetics juga memproduksi lipstik yang warnanya cantik-cantik. Kamu bisa pilih dari formula lipstik matte hingga lip gloss.

  • PAC by Martha Tilaar

merk lipstik lokalSumber gambar: brandoutlet

PAC adalah salah satu merek kosemtik lokal dibawah naungan Martha Tilaar yang juga sudah terkenal sejak lama. Merek lipstik lokal ini memiliki beberapa jenis formula lipstik diantaranya Matte Lipstick, Glossy Lipstick dan District X Lasting Finish Lipstick. Kamu pasti bisa mendapatkan warna dengan finish lipstik favoritmu dari brand ini.

  • VAL by Valerie Thomas

merk lipstik lokalSumber gambar: qubicle

Tentunya kamu tahu siapa Valerie Thomas. Selebgram dan internet sensation anak dari Jeremy Thomas ini memiliki passion terhadap makeup. Dia pun membuat merek lipstik lokal dengan brand-nya sendiri yang ia beri nama VAL. Packaging dan warna yang menarik membuat lipstik ini sering sold out.

  • Emina

merk lipstik lokalSumber gambar: tokopedia

Emina adalah merek kosmetik lokal yang memproduksi lipstik yang bernama Creamatte Lip Cream. Teksturnya yang creamy membuatnya lembut saat diaplikasikan di bibir. Formulanya membuat lipstik ini tahan lama.

  • Rosé All Day (RADC)

kiss proof lipstick

Brand yang didirikan oleh si kembar Maria & Elizabeth Rahajeng ini memang familiar karena konsep dan warnanya yang mirip dengan brand makeup dari Amerika Serikat yaitu Glossier. Konsep “no makeup makeup” dengan packaging lipstiknya yang berwarna millenial pink dan simpel ini memang aesthetically pleasing. Tidak hanya itu, produknya pun sangat berkualitas tanpa harus merogoh kocek yang dalam.

  • SASC

merk lipstik lokalSumber gambar: SASC Official

SASC atau Socially Aware Sexy Cosmetics adalah brand lipstik lokal yang baru-baru ini populer. Warnanya yang natural menjadikan lipstik ini andalan untuk dipakai sehari-hari. Lipstik SASC juga paraben-free, lho! Artinya merk lipstik lokal satu ini aman banget buat digunakan.

  • Dissy by Ussy Sulistiawaty

merk lipstik lokalSumber gambar: beauty grivy

Siapa yang tidak tahu artis cantik Ussy Sulistiawaty? Pastinya tahu, dong. Sekarang ia memiliki brand kosmetik lokal yang bernama Dissy yang memproduksi lipstik. Lipstiknya yang disebut Lip Matte ini diformulasikan dengan anti oksidan dan UV filter, lho!

  • Aubeaumerk lipstik lokal

Aubeau memang brand pendatang baru, tetapi kualitasnya tidak usah diragukan. Merek kosmetik lokal ini memproduksi lip matte yang bernama Ex-P Matte Lip Paint yang bertekstur creamy tetapi cair, membuatnya nyaman di bibir. Wanginya pun harum pada saat diaplikasikan ke bibir.

  • They Talk About

merk lipstik lokalSumber gambar: journal.sociolla

Merek lipstik lokal yang satu ini juga termasuk baru di dunia kosmetik Indonesia. Packaging-nya yang simpel dan pilihan warna Matte Liquid Lipstick merek They Talk About membuatnya buzz-worthy. Hasil dari lipstik satu ini matte dan tahan lama.

  • Artemy Beauty

merk lipstik lokalSumber gambar: instarix

Brand kosmetik lokal baru yang memproduksi lipstik dan bulu mata palsu ini terkenal dengan lipstiknya yang berkualitas dengan harga yang terjangkau. Lip Matte yang dibuat dalam formula liquid buatan Artemy Beauty tersedia dalam 10 warna yang transfer-proof atau tidak akan meninggalkan noda lipstik saat bibir menempel ke gelas saat kamu minum dan pastinya tahan lama.

  • Mirabella

merk lipstik lokalSumber gambar: Female Daily

Lipstik merek lokal satu ini dari brand Mirabella yang bernama Colorfix Lipstick. Kemasannya yang berwarna ungu sangat menarik perhatian. Mirabella Colorfix Lipstick memiliki 17 warna dengan kandungan vitamin E yang dapat menjaga kelembaban bibir.

  • Aurelloly by Aurel Hermansyah

Remaja satu ini baru saja di tahun-tahun terakhir ini meluncurkan merek lipstiknya sendiri yang diberi nama Aurelloly. Brand lipstik lokal ini kerap disebut mengikuti brand lipstik milik Kylie Jenner yaitu Kylie Lip Kit. Meskipun begitu, formula lip cream Aurelloly sangat nyaman dipakai di bibir dan cukup tahan lama tanpa butuh touch up.

  • Ashanty by Ashanty

Ibunda dari Aurel Hermansyah pun tidak mau kalah saat anaknya membuat merek lipstiknya sendiri. Ashanty meluncurkan merek kosmetik yang diberi nama Ashanty. Ia pun juga memproduksi lipstiknya yaitu Ashanty Lip Matte. Pilihan warnanya banyak dan nyaman dipakai tanpa rasa kering di bibir.

Banyak, kan, merek lipstik lokal yang berkualitas dengan harga terjangkau? Tidak perlu diragukan lagi, merek lipstik lokal Indonesia sekarang mampu bersaing dengan merek lipstik luar negeri yang harganya cukup mahal. Sekarang kamu bisa tampil cantik dengan warna-warna lipstik favoritmu tanpa membuat dompetmu tipis!

Bagikan Artikel