• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

7 Model dan Ukuran Wastafel Cuci Piring: Unik dan Minimalis

16 August 2021
Share
7 Model dan Ukuran Wastafel Cuci Piring: Unik dan Minimalis

Simak berbagai referensi model wastafel cuci piring untuk menyempurnakan tampilan dapur yang fungsional dan rapi dirumahmu!


Model Wastafel Cuci PiringWastafel selalu jadi bagian yang paling penting dalam penataan dapur. Memilih wastafel yang tepat tidak hanya menyempurnakan tampilan dapur kamu, namun memberikan kenyamanan saat digunakan.

Terdapat berbagai macam model, ukuran dan merk wastafel cuci piring yang bagus, dari ukuran 20 hingga diatas 30 cm dengan pilihan satu bak atau dua bak. Umumnya, pilihan tersebut menyesuaikan dengan banyaknya anggota keluarga yang sebanding dengan banyaknya piring yang akan dicuci.

Penasaran dengan model wastafel apa saja yang menarik? Yuk, simak beragam variasi model wastafel cuci piring yang bisa jadi referensi kamu berikut ini!

BACA JUGA: TIPS MEMILIH KERAMIK DINDING DAPUR: TINGKATKAN MOOD MEMASAK

Model Wastafel Cuci Piring

Wastafel yang kamu pilih akan menentukan bagaimana kamu memaksimalkan tampilan ruangan serta fungsinya untuk rumah. Kamu bisa mempertimbangkan pilihannya berdasarkan harga maupun desainnya. Beberapa referensi desain serta ukuran wastafel menarik bisa disimak berikut ini!

1. Wastafel Gaya Rustic Satu Bak

Wastafel Gaya Rustic Satu Bak
Sumber Gambar: Qhomemart.com

Wastafel dengan model desain rustic adalah wastafel yang terbuat dari kayu pinus yang dipadukan dengan wastafel minimalis dengan ukuran satu bak agar terlihat lebih modern.

Gaya rustic akan memberikan kesan hangat sekaligus minimalis pada dapur atau tempat wastafel kamu. Ukuran wastafel satu bak ini 20-30 cm, namun bila kamu menginginkan wastafel yang lebih lega, kamu bisa memilih ukuran diatasnya.

Wastafel ini tentunya sangat unik dan fungsional, cocok digunakan pada rumah kamu yang berinterior rustic dengan nuansa kayu di dalamnya.

2. Wastafel Stainless Steel

Wastafel Stainless Steel
Sumber Gambar: GRID.id

Wastafel stainless steel sudah jadi yang paling umum digunakan pada setiap rumah. Selain lebih simple, model stainless steel dianggap bisa lebih digunakan untuk jangka waktu panjang.

Ukuran yang ditawarkan juga lebih beragam dan mudah didapatkan, dari wastafel satu bak hingga dua bak dengan lebar lebih dari 30 cm. 

Wastafel tipe ini akan cocok digunakan pada rumah yang memiliki banyak anggota keluarga, sehingga kamu bisa lebih leluasa saat mencuci piring.

3. Wastafel Granite

Wastafel Granite
Sumber Gambar: Archify.com

Wastafel Granite memang menarik, dengan bahan utama granite yang kokoh serta tampilan yang mewah, wastafel kamu bisa tampak modern sekaligus fungsional.

Bahan granite tentunya akan cocok digunakan untuk jangka waktu panjang, ketahanan serta kekuatannya menjadi kelebihan utama wastafel dengan bahan ini.

Selain itu, bila kamu sering mengalami gangguan dengan suara yang ditimbulkan saat mencuci piring, kamu bisa mempertimbangkan wastafel dengan bahan ini, sebab bahan ini menyerap suara lebih baik.

4. Wastafel dengan Desain Multifungsi

Wastafel dengan desain yang multifungsi
Sumber Gambar: Ruangarsitek.com

Wastafel yang kamu lihat sebagai berikut terintegrasi dengan papan pemotong. Selain terlihat menarik, wastafel ini juga sangat multifungsi. Wastafel ini juga bisa diaplikasikan pada dapur dengan desain minimalis.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam pemasangan wastafel yang multifungsi ini. Ukuran pada wastafel harus sesuai dengan luas ruangan agar tidak mengganggu aktivitas serta keindahan pada ruangan.

Selain itu, untuk penghematan biaya pemasangan material saluran air sebaiknya penempatan wastafel juga bersambungan dengan keseluruhan penempatan dapur.

rak bumbu dapur
Bumbu dapur makin banyak dan terlihat berantakan? Ini solusinya!

Baca juga: 12 Ide Desain Ruang Keluarga Minimalis, Hangatkan Suasana

5. Wastafel Isle Berdesain Minimalis

Wastafel Isle Minimalis
Sumber Gambar: Rumah123.com

Bila ruangan kamu cukup terbatas namun tetap ingin menggunakan wastafel yang fungsional, maka kamu bisa menjatuhkan pilihan pada wastafel Isle yang minimalis, selain memiliki fungsi yang sama, wastafel ini tidak membutuhkan ruang yang luas,

Tipe wastafel ini akan terhubung langsung dengan meja dapur utama kamu dengan pilihan satu bak, sehingga penggunaan ruangan kamu akan tetap maksimal dan kamu bisa menggunakan wastafel dengan leluasa.

6. Wastafel Gaya Farmhouse

Wastafel Gaya Farmhouse
Sumber Gambar: Kohler.co.id

Wastafel dengan tipe ini akan sering kamu temui dengan rumah berinterior kayu di beberapa sudut ruangan. Umumnya, wastafel ini juga didominasi dengan warna putih, sehingga akan memberikan tampilan yang clean pada dapur kamu. 

Selain itu, desain farmhouse juga memiliki pilihan material yang beragam dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu, dari ukuran diatas 30 cm dengan model dua bak, hingga yang minimalis dengan ukuran satu bak 20 cm.

7. Wastafel Desain Deep Sink

Wastafel desain Deep Sink
Sumber Gambar: blog.spacestock.com

Buat kamu yang memiliki banyak cucian setiap harinya pasti akan sangat terbantu dengan desain deep sink. Bagaimana tidak, wastafel dengan desain tersebut akan mencegah piring-piring yang kamu tumpuk berjatuhan.

Selain itu, karena modelnya yang lebih dalam, maka kamu bisa terhindar dari cipratan air yang berlebihan. Mencuci piring akan terasa lebih lega dan luas dengan desain deep sink.

BACA JUGA: DESAIN DAPUR MINIMALIS: KECIL NAN SEDERHANA, TETAP MEMESONA


Gimana, Toppers, sudah memiliki bayangan akan wastafel impian kamu? Pastikan wastafel yang kamu pilih menyesuaikan dengan kebutuhan dapur dan keluarga, agar fungsinya bisa kamu gunakan dengan maksimal.

Kamu bisa mengunjungi Tokopedia untuk dapatkan berbagai wastafel sesuai dengan desain, ukuran, dan harga yang kamu inginkan!

jual peralatan dapur
Temukan berbagai peralatan dapur modern terlengkap dengan harga termurah di sini!
© 2009-2023, PT Tokopedia