• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

10 Model Gamis Batik Terbaru, Siap Buat Penampilan Jadi Stylish

09 February 2023

Share

10 Model Gamis Batik Terbaru, Siap Buat Penampilan Jadi Stylish

Rekomendasi model gamis batik terbaru, siap tampil stylish saat pergi ke acara formal atau undangan.

Batik merupakan kain yang dilukis menggunakan canting dan cairan lilin malam. Kain khas Indonesia ini sekarang banyak yang diproduksi dengan cara printing ke dalam bentuk kemeja, baju, hingga gamis, Toppers. Gamis batik akhir-akhir ini sangat viral di media sosial karena memadukan dress gamis yang muslimah dengan paduan motif batik khas Indonesia. Gamis batik ini biasa digunakan sebagai pakaian acara formal dan juga saat menghadiri undangan pernikahan. Memiliki desain yang beragam dan juga motif yang unik, gamis batik juga cocok digunakan couple dengan kemeja batik pasanganmu, Toppers. Sedang mencari model gamis batik terbaru? Berikut rekomendasinya.

Baca Juga: 7 Inspirasi OOTD Baju Tie Dye Hijab: Tampil Modis ala Selebgram!

Rekomendasi Model Gamis Batik Terbaru

Tak perlu merogoh kocek yang dalam, model gamis batik terbaru ini memiliki harga yang terjangkau dengan desain yang kekinian. Simak selengkapnya.

1. Gamis Batik Sarimbit

Gamis Batik sarimbit

Sumber Gambar: Tokopedia

Gamis Batik Sarimbit merupakan gamis yang dijual berpasangan, mulai dari gamis dan kemeja yang dijual untuk pasangan suami istri atau dua sejoli masih memadu kasih karena gamis batik ini biasanya memiliki kesamaan corak atau warna dengan kemeja batik pria. Selain itu, gamis batik sarimbit memiliki bahan katun yang dicampur dengan balotelli, sehingga sangat elegan untuk dipakai ke dalam acara formal.

2. Gamis Batik Tumpal

Gamis Batik tumpal

Sumber Gambar: Tokopedia

Batik tumpal memiliki desain geometris segitiga sama kaki yang terinspirasi dari kain Serasa asal India. Kain batik khas masyarakat betawi ini seringkali dijadikan motif gamis batik yang elegan dan menarik. Dengan berbahan dasar katun, gamis ini sangat nyaman dipakai dan mudah untuk menyerap keringat, Toppers. Beberapa desain gamis batik tumpal bahkan memiliki resleting di bagian depan untuk memudahkan para busui.

3. Gamis Batik Cardy

model Gamis Batik cardigan

Sumber Gambar: Tokopedia

Gamis Batik Cardy akan membuat tampilan lebih stylish dan kekinian. Gamis batik ini memiliki outer di bagian luar gamis yang menyerupai dengan cardigan. Desain ini memberikan layer pada pakaianmu, sehingga kamu bisa tampil lebih menarik. Batik ini melewati proses pengecapan menggunakan pewarna alami dan lilin malam sehingga memiliki kualitas warna yang jauh lebih baik dan tahan lama. Saat pewarnaan, semua tintanya tembus sampai ke belakang kain, sehingga kecerahan warna di bagian depan maupun belakang memiliki kualitas yang persis sama.

4. Gamis Kombinasi Brokat

model Gamis Batik kombinasi brokat

Sumber Gambar: Tokopedia

Kain brokat merupakan kain yang kaya akan dekorasi dengan proses sulam, Toppers. Kain brokat ini memberikan kesan mewah dan juga gaya yang lebih modern dan biasanya memiliki motif bunga, tumbuhan, dan aneka unsur alam lainnya. Kamu bisa memadukan kain brokat dengan motif batik untuk membuatnya semakin elegan dan stylish. Gamis batik kombinasi brokat ini dijamin tidak mudah kusut, sehingga cocok dipakai seharian, Toppers!

Baca Juga: Anggun dan Memikat, Ini Model Gamis Terbaru dari Nibras!

5. Gamis Batik Katun

model Gamis Batik katun

Sumber Gambar: Tokopedia

Sedang mencari gamis batik dengan kualitas yang baik? Kamu bisa memilih gamis batik dengan bahan katun. Bahan yang dibuat dari serat kapas ini mampu menyerap keringat dengan baik, jadi kamu bisa tetap adem seharian, Toppers. Selain itu, gamis batik ini memiliki harga yang terjangkau, sehingga menjadi favorit para kaum wanita saat ini. Gamis batik ini memiliki banyak desain dan model yang menarik, kamu bisa sesuaikan dengan seleramu.

6. Gamis Batik Satin

model Gamis Batik satin

Sumber Gambar: Tokopedia

Tak hanya katun, kamu juga bisa pilih gamis batik berbahan satin untuk tampil elegan dan classy karena warnanya cukup mengkilap. Kain ini memiliki permukaan yang licin dengan pilihan warna cukup banyak. Namun, bagian dalam kain satin ini tidak memiliki permukaan yang licin sehingga nyaman untuk dipakai, Toppers. Perpaduan satin yang mengkilap dengan motif batik sangat cocok sebagai gamis yang digunakan saat acara formal atau undangan pernikahan.

7. Gamis Batik Kawung

model Gamis Batik kawung

Sumber Gambar: Tokopedia

Batik kawung merupakan motif batik yang terkenal di Yogyakarta. Batik ini memiliki bentuk bulat-bulatan yang menyerupai buah kawung atau buah aren. Dalam kebudayaan Jawa, kain ini disusun secara geometris sebagai lambang terjadinya kehidupan manusia. Batik ini juga dimodifikasi sebagai pakaian gamis batik yang cantik dan menawan, Toppers. Ketika dipakai, gamis batik kawung akan memberikan kesan tradisional namun tetap stylish.

8. Gamis Batik Pekalongan

model Gamis Batik pekalongan

Sumber Gambar: Tokopedia

Batik Pekalongan cukup populer sebagai motif batik yang digunakan dalam pakaian. Ada beberapa motif batik Pekalongan yang cukup populer seperti Jlamprang, Liong, Semen, Tujuh Rupa, dan Terang Bulan. Ciri khas batik Pekalongan adalah bunga, tanaman, dan sedikit sentuhan Tiongkok pada motifnya. Batik ini seringkali menjadi andalan saat digunakan ke acara formal dan memiliki filosofi yang indah.

9. Gamis Batik Motif Parang

model Gamis Batik motif parang

Sumber Gambar: Tokopedia

Motif batik Parang Kusumo berasal dari daerah Yogyakarta dan memiliki motif seperti huruf 'S' yang dilengkapi bulatan dan memiliki pola permata pada ujungnya. Motif Parang Kusumo Jogja memiliki kemiripan pola dengan Parang Kusumo Solo. Umumnya, batik ini mempunyai kombinasi warna coklat. Namun, ada beberapa batik motif parang yang berwarna putih. Motih ini juga cocok loh untuk dijadikan gamis!

10. Gamis Batik untuk Busui

model Gamis Batik busui

Sumber Gambar: Tokopedia

Bagi para ibu menyusui, adanya pakaian dengan model yang “busui-friendly” tentunya memudahkan mereka untuk memberikan ASI kepada anaknya yang masih bayi, Toppers. Pakaian ini biasanya dilengkapi dengan sleting di bagian depan. Gamis batik untuk busui ini bisa jadi pilihan untuk kamu para Ibu muda yang sedang memiliki anak menyusui tetapi masih ingin hadir ke dalam acara formal.

Baca Juga: OOTD Rok Tutu dari Kasual hingga Formal: Keren nan Elegan!

Itu dia rekomendasi model gamis batik terbaru yang bisa jadi pilihan. Mulai dari bahan katun, satin, batik pekalongan hingga motif parang, semua memiliki ciri khas tersendiri yang unik dan menarik. Pakaian motif batik ini seringkali diproduksi couple, sehingga kamu bisa menggunakan pakaian motif yang sama dengan pasanganmu. Untuk kamu yang ingin membeli model gamis batik lainnya, cek Tokopedia sekarang juga! Beli aneka product fashion idaman bisa bayar pakai GoPayLater Cicil lho!

fashion wanita tokopedia

Penulis: Zihan Berliana Ram Ghani

© 2009-2024, PT Tokopedia