• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

8 Model & Jenis Karpet Bulu, Nyaman dan Lembut

Share

8 Model & Jenis Karpet Bulu, Nyaman dan Lembut

Bingung memilih model dan jenis karpet bulu untuk di rumah? Ini dia rekomendasi karpet bulu yang nyaman dan tentunya lembut. Desainnya juga ciamik, lho!


Model dan Jenis Karpet Bulu – Sebuah rumah pasti memiliki lantai yang dibalut dengan keramik,kayu, atau semen halus. Lantai di rumah biasanya memiliki warna polos tanpa ornamen atau desain. 

Untuk membuatnya menarik, banyak orang yang memakai karpet bulu sebagai pelengkap. Material karpet bulu yang nyaman, empuk, dan memiliki desain menarik menjadi pilihan tepat sebagai pelengkap lantai agar lebih estetik. 

Karpet bulu tentunya nyaman untuk dipijak dan juga dipakai alas duduk di rumah. Namun, karpet bulu memiliki banyak model dan jenis yang berbeda-beda. Untuk mengetahuinya lebih lanjut, simak penjelasan berikut ini.

Baca Juga: 10 Inspirasi Desain Pagar Rumah Impian, Simple dan Menarik

Rekomendasi Model dan Jenis Karpet Bulu

Ada banyak rekomendasi model dan jenis karpet bulu yang bisa menjadi pilihan untuk mempercantik ruang tamu atau ruang keluarga di rumah.

Mulai dari bulu rasfur hingga bulu saxony, setiap jenis karpet bulu memiliki perawatan dan karakteristik yang berbeda-beda, simak selengkapnya:

1. Karpet Bulu Rasfur

Karpet Bulu Rasfur
Sumber Gambar: maribella.ro

Rasfur merupakan bahan yang biasa dipakai untuk pembuatan boneka, bantal print, atau dompet. Kini sedang hits karpet rasfur di berbagai platform belanja online termasuk Tokopedia karena harganya yang murah meriah dan pilihan warnanya yang sangat beragam.

Ukuran karpet ini biasanya hanya 1-2 meter tergantung kebutuhan pembeli. Teksturnya yang halus, lembut, dan memiliki serat bulu satu per satu membuatnya nyaman dipijak dan bersantai di rumah.

2. Karpet Bulu Wol

Karpet Bulu Wol
Sumber Gambar: Best Wool Carpets

Bulu wol menjadi bahan yang seringkali diandalkan untuk menghangatkan ruangan karena bulunya yang hangat dan memiliki ukuran tebal. Karpet bulu wol bisa menjadi pilihanmu untuk menghiasi ruang keluarga atau kamar tidur agar lebih nyaman.

Jika kamu ingin tidur di atas karpet wol, teksturnya yang empuk dan halus tentunya membuat penggunanya nyaman. Untuk perawatannya, kamu bisa membersihkannya dengan vacuum cleaner atau membawanya ke laundry setiap 6 bulan sekali.

3. Karpet Bulu Nilon

Karpet Bulu Nilon
Sumber Gambar: Remnant King Carpets

Karpet yang satu ini biasanya dipakai dalam sebuah gedung perkantoran atau toko untuk melapisi seluruh lantai. Karpet yang satu ini memiliki harga yang cukup murah dengan teksturnya yang nyaman untuk dipijak atau dipakai duduk.

Perawatan karpet yang satu ini juga terbilang cukup mudah, apabila terdapat kotoran bekas makanan atau minuman, noda bisa langsung hilang ketika dibersihkan dengan sabun.

4. Karpet Bulu Polypropylene

Karpet Bulu Polypropylene
Sumber Gambar: Overstock

Semua orang yang memiliki karpet pasti ingin memiliki karpet dengan perawatan yang mudah dan anti ribet. Karpet bulu Polypropylene bisa menjadi pilihan tepat karena mudah dibersihkan dan cepat kering jika terkena air.

Karpet bulu sintetis ini memiliki harga yang terjangkau dan nyaman dipakai saat acara keluarga atau balita yang sedang bermain di rumah karena sangat mudah perawatannya. Banyaknya desain unik yang tersedia membuatnya semakin menarik untuk mempercantik ruangan.

Desain interior

baca juga: 14 Rekomendasi Merek Sprei Terbaik: Lembut, Berkualitas dan Nyaman!

5. Karpet Bulu Viscose

Karpet Bulu Viscose
Sumber Gambar: Natural Area Rugs

Viscose merupakan bahan sintetis yang teksturnya menyerupai sutra. Karpet bulu viscose  bisa menjadi opsi karpet dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan karpet sutra aslinya.

Corak dan warna karpet viscose sangat beragam, jadi kamu bisa menyesuaikan dengan desain interior rumah agar senada.

6. Karpet Bulu Sutra

Karpet Bulu Sutra
Sumber Gambar: Etsy

Karpet sutra terkenal dengan harganya yang cukup tinggi karena pembuatan karpet ini membutuhkan proses dan waktu yang lama. Untuk kamu yang memiliki budget lebih, karpet bulu sutra bisa menjadi pilihan karena desainnya yang cantik dan juga premium.

Tekstur karpet ini sangat nyaman karena lembut, dapat meredam suara, dan juga sejuk saat digunakan. Namun, kamu perlu mempertimbangkan perawatannya karena karpet premium yang satu ini tidak bisa sembarangan dicuci.

7. Karpet Bulu Loop Pile

Karpet Bulu Loop Pile
Sumber Gambar: Carpet Ways

Kombinasi wol, nilon, dan polypropylene bersatu di dalam karpet bulu Loop Pile. Karpet ini sangat cocok untuk melengkapi ruang tamu karena pijakan kakinya tidak akan berbekas jika diinjak banyak orang.

Namun, kekurangan karpet bulu Loop Pile adalah tidak ramah untuk hewan karena bahannya akan mudah tersangkut pada kuku-kuku hewan yang ada di dalam rumah. Lebih baik, kamu memotong kuku hewan peliharaanmu secara rutin agar tidak merusak karpet.

8. Karpet Bulu Saxony

Karpet Bulu Saxony
Sumber Gambar: Uniq Floors

Rekomendasi karpet bulu yang terakhir adalah karpet bulu Saxony, karpet ini memiliki tekstur yang lembut seperti sutra karena terbuat dari benang rajutan dengan tekstur berpilin yang elegan.

Bulu karpet Saxony mudah diratakan kembali dan tentunya membuat nyaman orang yang berpijak di atasnya. Karpet ini dapat ditempatkan di kamar tidur, ruang keluarga, atau ruang tamu.

Baca Juga: 9 Inspirasi Model Rak Sepatu, Estetik dan Lebih Terorganisir


Tak hanya bahannya yang lembut dan berkualitas, karpet bulu juga memiliki desain yang ciamik dan menarik, cocok untuk mempercantik ruanganmu.

Untuk kamu yang mencari karpet bulu berkualitas, cek Tokopedia sekarang juga!

jual perabotan rumah tangga
Ingin mengisi perabatan rumah tapi budget terbatas? Lengkapi segera dengan barang termurah dan berkualitas terbaik di sini!
© 2009-2024, PT Tokopedia