• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

6 Model Nail Extension Untuk Kuku yang Cantik dan Unik

Share

6 Model Nail Extension Untuk Kuku yang Cantik dan Unik

Nail extension art dengan gel atau akrilik yang cantik ini bisa jadi milik kamu. Simak berbagai inspirasi modelnya!


Siapa bilang kuku yang cantik hanyalah kuku yang berukuran panjang? Padahal, bagi kamu yang memiliki kuku pendek atau kecil bisa tetap cantik dengan menyulap kuku menggunakan nail extension, lho. Nail extension atau kuku ekstensi adalah tindakan untuk meningkatkan penampilan kuku dengan cara menyambung kuku dengan kuku buatan agar kuku lebih panjang dan cantik sesuai bentuk yang diinginkan. Selain nail extension, ada juga yang namanya nail art dan gel nail extension. Jika nail extension tindakan menyambung kuku, nail art adalah tindakan menghias atau mendekorasi kuku dan gel nail extension merupakan proses pemanjangan kuku dengan menggunakan gel keras di atas kuku asli, yang kemudian disinari dengan sinar ultraviolet (UV) supaya mengeras. Ketiga teknik tersebut sama-sama bisa membuat kuku tambah cantik kok, Toppers. Di bawah ini, Tokopedia telah merangkum beberapa contoh model nail extension yang bisa jadi inspirasi kamu!

masker lumpur tokopedia

Masker lumpur bisa jadi solusi tepat untuk wajah kusam. Klik gambar untuk tahu pilihannya!

Baca Juga: Kuku Jadi Cantik dengan Ide Nail Art Simpel Berikut Ini!

Inspirasi Model Nail Extension yang Cantik dan Unik

model nail extension

Sumber gambar: The Honeycombers

Semua jenis kuku bisa dipercantik dengan nail extension. Jika kamu pemula dan bingung ingin mencocokkan model nail extension art yang pas dengan penampilanmu, berikut beberapa inspirasi model nail extension dengan gel atau akrilik yang bisa kamu coba! Simak sampai habis, ya!

1. Rainbow Nail Extension

model nail extension rainbow

Sumber gambar: Fancynailideas.com

Desain pelangi mampu membuat kukumu semakin menarik sekaligus menghadirkan rasa nostalgia ke masa kecilmu. Nail extension berwarna-warni akan menambah kesan ceria dan happy pada penampilanmu!

2. Christmas Nail Extension

model nail extension christmas

Sumber gambar: Estherxie

Nah, untuk menyambut natal dan tahun baru, kamu bisa jadikan desain christmas nail extension ini untuk mempoles kukumu. Desain christmas pada kuku akan menyempurnakan perayaan natal dan tahun baru yang penuh suka cita.

3. Polka Dot Nail Extension

model nail extension polkadot

Sumber gambar: iStock

Model tiny dot sangat cocok untukmu yang menyukai tampilan sederhana dengan gaya. Desain simpel ini akan membuat penampilanmu terlihat gemas dan menyenangkan!

Baca Juga: Cara Ampuh Merawat Kuku Tangan & Kaki agar Panjang Mempesona

4. Stripes Nail Extension

model nail extension stripes

Sumber gambar:Wonder Forest

Motif stripes di dunia fashion memang tidak ada matinya. Bukan hanya berlaku di pakaian saja, motif stripes di dunia nail art juga menjadi favorit banyak orang. Detail stripes akan menampilkan kesan kukumu terlihat lebih panjang.

5. Plaid Nail Extension

model nail extension plaid

Sumber gambar: Itakeyou

Sama seperti model stripes, desain plaid juga salah satu motif klasik yang masih populer hingga saat ini. Pilihlah motif plaid dengan warna pastel jika kamu ingin menampilkan kesan calm pada penampilanmu. Sebaliknya, jika ingin terlihat ceria, pilih motif plaid dengan warna agak nyentrik.

6. Leopard Nail Extension

model nail extension leopard

Sumber gambar: All Express

Buat kamu yang memiliki kuku pendek, disarankan untuk tidak memakai nail extension dengan desain polos. Pilihlah desain dengan aksen ramai sehingga akan membuat kukumu terlihat lebih panjang. Salah satunya adalah dengan desain leopard ini. Selain kuku tampak panjang, desain leopard juga menambah kesan eksklusif pada penampilanmu.

Berapa Lama Nail Extension bisa bertahan?

Pada umumnya, nail extension dapat bertahan selama dua sampai empat minggu tergantung cara perawatan kamu. Lakukanlah manicure setidaknya dua sampai tiga minggu sekali untuk menjaga kesehatan dan ketahanan kuku. Nail extension telah didesain sedemikian rupa supaya dapat menempel dengan optimal pada kuku asli kamu. Mintalah bantuan teknisi kecantikan yang terlatih jika kamu ingin memperbaiki atau melepasnya. Jika kamu berusaha atau memaksa mencabutnya sendiri, khawatirnya lapisan kuku teratas akan ikut terkelupas.

Baca Juga: Rekomendasi Merek Kutek Halal: Kuku Tetap Cantik saat Ibadah

Itu dia Toppers, beberapa ide model nail extension yang bisa kamu aplikasikan di kukumu! Apapun pilihanmu, tetap pilih desain nail extension yang mampu membuatmu nyaman dan percaya diri ya, Toppers. Bagaimanapun juga, kenyamanan dari menggunakan sesuatu adalah yang terpenting. Untuk kamu yang ingin melakukan nail extension sendiri di rumah, sekarang kamu bisa membeli berbagai perlengkapan nail extension, manicure set, dan dotting tools yang semuanya bisa kamu dapatkan di Tokopedia!

produk kecantikan tokopedia

Sempurnakan penampilan dengan produk kecantikan terbaik di Tokopedia!

Penulis: Rizfa Putri Khainayya

© 2009-2024, PT Tokopedia