• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

22 Nama Bayi Laki Laki Kristen dan Artinya

Share

22 Nama Bayi Laki Laki Kristen dan Artinya

Sedang mencari inspirasi nama Kristiani untuk buah hati? Berikut ini daftar nama bayi laki-laki Kristen yang berasal dari Alkitab serta maknanya.


Mulai menghitung hari perkiraan lahir sang buah hati? Semakin mendekati hari persalinan, biasanya perasaan orang tua semakin campur aduk.

Senang, sudah pasti, dan terselip rasa penasaran ingin tahu lebih mirip ke ayah atau ibu. Selain campur aduk, biasanya orang tua mulai bingung memilih nama yang terbaik untuk anak.

Nama anak seringkali dipersepsikan sebagai ekspresi harapan dan doa orang tua. Plus, memberikan nama pada anak juga menjadi momen pertama kali orang tua memberikan identitas pada buah cintanya.

Karena itu sangat dimengerti jika orang tua perlu mencari tahu makna di balik sebuah nama, agar harapan yang disematkan bisa menjadi kenyataan.

Untuk membantu ayah dan ibu yang sedang mencari inspirasi nama bayi laki-laki Kristen, jangan panik, berikut kumpulan nama lengkap dengan maknanya.

jual pakaian anak terlengkap
Penuhi lemari si kecil dengan baju, celana dan aksesoris fashion anak favoritnya!

Nama Bayi Laki-Laki Kristen yang Bagus

1. Benyamin

Putra bungsu dan paling dicintai dari Yakub dan Ribka adalah Benyamin, dalam alkitab  nama Benyamin memiliki arti anak tangan kanan atau anak paling dikasihi.

Nama Benyamin juga memiliki varian lainnya, seperti Benjamin dalam bahasa inggris dan Benyamin dalam bahasa ibrani.

Baca Juga: 20 Nama Bayi Perempuan Kristen dan Artinya

2. Caleb

Caleb memiliki arti “orang kepercayaan” dan “gagah berani”. Tercatat di Alkitab, semasa hidupnya caleb menjadi salah satu kepala dalam suku Yehuda.

Caleb juga merupakan salah satu orang terpilih yang memasuki tanah perjanjian Tuhan. Caleb sendiri memiliki varian nama Kaleb dalam terjemahan bahasa Indonesia.

3. Daniel

Daniel memiliki arti “Tuhan adalah hakimku”, perjalanan hidup Daniel dalam alkitab begitu menginspirasi, hingga diakhir masa hidupnya Daniel menjadi salah satu penguasa tertinggi di Babel.

Daniel juga memiliki varian nama Danial dan Danniyel dengan arti yang sama dalam bahasa Ibrani.

4. Elijah

Elijah memiliki arti “Tuhan maha besar” dan “Diangkat menggunakan kereta api”. Semasa hidupnya Elijah merupakan nabi pilihan Tuhan yang pernah mengalahkan Baal.

Elijah juga memiliki varian nama Elia dan Elias dalam terjemahan bahasa Indonesia dengan arti yang sama.

5. Yesaya

Yesaya memiliki arti “Tuhan adalah penyelamat”. Yesaya merupakan nabi Israel yang terkemuka dengan berbagai nubuat yang dibuat selama pemerintahan raja-raja.

Yesaya juga memiliki varian nama lainnya yaitu Isaiah dalam bahasa inggris. Kesetiaan dan ketaatan Yesaya menjadi salah satu alasan Yesaya menjadi nabi yang terkenal di Israel.

6. Salomo

Salomo adalah putra dari raja Daud di Israel. Semasa hidupnya Salomo merupakan raja paling berkhidmat yang pernah tercatat di Alkitab. Nama Salomo sendiri bermakna “damai”.

Tidak hanya sebagai raja yang bijaksana, Alkitab mencatat Salomo memiliki kekayaan yang luar biasa selama masa pemerintahannya.

7. Yosua

Yosua tercatat sebagai pemimpin bangsa Israel menggantikan musa, sejak muda Yosua sudah telah mengabdikan hidup pada Tuhan hingga akhirnya Ia dipilih untuk mengambil tanah Kanaan bagi bangsa Israel.

Yosua diambil dari bahasa Ibrani dengan arti “Pertolongan Tuhan”, nama Yosua juga memiliki varian dalam bahasa Ibrani yaitu Yehoshua.

8. Paulus

Paulus merupakan tokoh penting yang diakui dalam penyebaran ajaran kekristenan. Paulus merupakan salah satu rasul yang membawa pesan dari Tuhan.

Paulus memiliki arti “rendah hati” dan “bijaksana”. Nama paulus juga memiliki varian lainnya seperti Paul dalam terjemahan bahasa inggris.

Baca Juga: Cara Menggosok Gigi yang Benar untuk Anak SD & Gambar Ilustrasinya

9. Andrew

Andrew merupakan salah satu rasul Yesus yang pertama. Dalam agama katolik sendiri, St. Andrew masuk dalam orang kudus. Tercatat dalam alkitab Andrew mengabarkan injil hingga ke Yunani.

Andrew memiliki arti “pria yang kuat”, variasi lain dari nama Andrew adalah Andreas dalam terjemahan bahasa Indonesia.

10. Ethan

Dalam Alkitab, Ethan merupakan salah satu orang yang ditugaskan oleh raja Daud untuk memimpin nyanyian dalam rumah Tuhan. 

Ethan memiliki variasi nama lain seperti, Eitan atau Eytan yang bermakna “Teguh,kuat dan kokoh”.

11. Lukas

Lukas dalam alkitab merupakan seorang penginjil dan pemimpin pertama dari umat kristiani. Lukas juga memiliki arti “Pembawa Cahaya”.

Lukas dalam alkitab juga merupakan penulis injil Lukas dan Kisah para Rasul, varian nama lainnya dari Lukas adalah Luke dalam terjemahan bahasa inggris.

12. Hizkia

Hizkia memiliki arti “Tuhan adalah kekuatanku”, Dalam alkitab Hizkia tercatat sebagai salah satu raja kerajaan Yehuda yang saleh dan taat pada Tuhan.

Hizkia juga memiliki varian nama lain yaitu, Ezekias dan Ezechias yang memiliki arti yang sama.

13. Gamaliel

Gamaliel merupakan guru dan Rabi Yahudi yang sangat terkenal dalam Alkitab. Gamaliel juga memiliki arti “Hadiah dari Tuhan” dan “Pahala”.

Pengajaran dari Gamaliel semasa hidupnya begitu berpengaruh dalam Alkitab, hingga diberikan gelar Rabban yang lebih tinggi dari Rabbi.

14. Abraham

Arti namanya adalah ‘Bapak dari banyak bangsa’. Ia merupakan tokoh penting dalam agama Abrahamanik, seperti Kristen, Islam dan Yahudi. Bagi umat Kristiani, Abraham adalah teladan akan kepercayaan imannya mengikuti perintah Tuhan.

15. Adrian

Arti nama Adrian adalah diberkati dengan kekuatan luar biasa. Nama Latin ini juga merujuk pada Laut Adriatik yang memisahkan Semenanjung Italia dan Balkan. Latar belakang ini juga yang membuat para orang tua memilih nama ini karena berharap anaknya akan memiliki pandangan seluas lautan.

booster asi

16. Bonaventura

Asal kata nama ini adalah bahasa Latin dan artinya keberuntungan. Selain itu, salah satu tokoh inspiratif dalam budaya Katolik adalah Santo Bonaventura. Bonaventura menyumbangkan begitu banyak pemikiran besar.

17. Christian

Nama ini memiliki arti yang begitu dalam, yaitu pengikut Yesus Kristus.

18. Christopher

Dalam bahasa Skotlandia, Christopher berarti pembawa agama Kristen. Nama lain Christopher di dalam Alkitab adalah Christoforus.

19. David

David adalah salah satu tokoh penting di dalam Alkitab. Ia adalah salah satu raja Israel yang sangat dikagumi. David kecil berhasil mengalahkan prajurit Filistin bertubuh tinggi besar seperti raksasa, Goliath, hanya dengan ketapel.

20. Felix

Nama ini berasal dari bahasa Latin yang berarti beruntung dan bahagia. Nama ‘Felix’ juga muncul dalam kitab Kisah Para Rasul yang menceritakan seorang prokurator Romawi.

21. Gideon

Ini adalah nama salah satu hakim yang ada dalam kitab Hakim-Hakim di Alkitab. Adapun arti dari nama ‘Gideon’ adalah pahlawan perkasa.

22. Ishak

Ishak adalah anak dari Abraham dan Sara. Keturunan Ishak inilah yang kemudian melahirkan bangsa Israel.

Nama Ishak sendiri berasal dari bahasa Ibrani yang artinya ‘Ia tertawa’. Adapun yang dimaksud tertawa di sini adalah, Abraham karena ia tidak percaya ketika mendengar Tuhan

Baca Juga: Nama Bayi Laki-Laki Islami dan Modern, Keren & Tidak Pasaran

Itu dia Toppers nama bayi laki-laki Kristen beserta artinya yang dapat menjadi inspirasi kamu untuk memberikan nama pada sang buah hati. Pilihlah nama dengan arti yang paling sesuai sebagai doa dan harapan kamu ya, Toppers.

Bagi kamu yang sedang mempersiapkan kelahiran sang buah hati, temukan seluruh kebutuhan perawatan bayi dan perlengkapan ibu hanya di Tokopedia.

Penulis: Claudia Angelista

© 2009-2024, PT Tokopedia