Onne Hana dan Putri Rizky - Dua Sahabat Pembuat Boneka Wisuda - kisah sukses penjual online di Tokopedia

Onne Hana & Rr. Putri Rizky – Dua Sahabat Pembuat Boneka Wisuda

Tokopedia /   Seller Story

Sahabat tidak hanya bisa jadi tempat berbagi suka-duka dan berkeluh kesah, tetapi juga bisa jadi rekan bisnis yang saling mendukung dan menguatkan. Hal ini dibuktikan oleh Putri & Onne dalam menjalankan bisnis boneka wisuda online Ponny Dolly.

Onne Hana dan Putri Rizky - Dua Sahabat Pembuat Boneka Wisuda - kisah sukses penjual online di Tokopedia
Boneka Wisuda Ponny Dolly

Berawal dari ketertarikannya dengan dunia wirausaha, Putri & Onne mencoba untuk menciptakan peluangnya sendiri sejak bangku kuliah. Onne sendiri menceritakan bahwa ia sudah mencoba cari uang sendiri sejak duduk di bangku SMA. Berkaca dari pengalaman usaha sebelumnya, kedua perempuan berusia 24 tahun ini menyatakan kalau memilih partner yang tepat dan cocok untuk berbinis itu merupakan hal yang penting.

Perjalanan bisnis ini diakui tidak selalu berjalan mulus. Dengan latar belakang pendidikan di bidang MIPA, keputusan berwirausaha Putri & Onne pernah diremehkan. Seringkali mereka harus menghadapi pandangan dari orang-orang bahwa pekerjaan lain seperti pegawai lebih baik daripada berbisnis sendiri.Onne Hana dan Putri Rizky - Dua Sahabat Pembuat Boneka Wisuda - kisah sukses penjual online di Tokopedia

Namun, Putri & Onne membuktikan bahwa bisnis ini tidak main-main. Keduanya full time mengurus usaha boneka wisuda Ponny Dolly dan meraup hasil yang tidak mengecewakan. Bahkan Putri & Onne menceritakan bahwa mereka bisa membeli berbagai keperluan dan keinginan murni dari hasil berjualan online.

Saat ini Putri & Onne tinggal terpisah di kota yang berbeda, namun jarak tidak menyurutkan semangat keduanya. Bisnis boneka wisuda ini tetap berjalan lancar dengan komunikasi yang dijaga dan semangat yang sejalan.

Onne Hana dan Putri Rizky - Dua Sahabat Pembuat Boneka Wisuda - kisah sukses penjual online di Tokopedia

Mimpi itu harus dikejar dengan pantang menyerah, apalagi kalau kita punya kesempatan untuk bertemu dengan teman yang punya mimpi yang sama.


Toppers juga memiliki kisah unik dan menarik selama berjualan di Tokopedia ataupun dalam perjalanan membangun bisnis? Yuk bagikan kisahmu untuk menginspirasi merchant-merchant lain di Tokopedia. Daftarkan kisahmu lewat halaman Kisah Penjual sekarang juga! :)

THEAUTHOR

Tokopedia

Tokopedia has written 296 Article, See all posts