• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

8 Ide OOTD Keren di Studio Foto yang Wajib Dicoba!

30 May 2024

Share

8 Ide OOTD Keren di Studio Foto yang Wajib Dicoba!

Bingung mau pose gaya apa buat pemotretan OOTD di studio? Jangan khawatir, intip 8 ide outfit kece dan pose menarik yang bikin fotomu stunning abis!


Foto studio adalah tempat yang tepat untuk mengabadikan momen spesial kamu. Tapi, pernah nggak sih kamu bingung mau pakai baju apa pas foto studio? Yes, outfit is everything!

Pakaian yang tepat nggak cuma bikin kamu nyaman saat difoto, tapi juga bisa medongkrak hasil foto kamu jadi super stunning! Nah, biar kamu nggak bingung lagi, yuk kita simak 8 contoh OOTD kece buat foto studio yang bisa kamu coba!

Baca Juga: 6 OOTD Dufan Hijab yang Anti Ribet & Stylish

OOTD Foto Studio

Berikut sederet inspirasi outfit kece yang pas banget buat kamu kenakan saat sesi foto studio. Dari gaya kasual, feminin, sampai edgy, semuanya ada di sini!

1. Vintage Vibes

dress vintage outfit

Source: amberwinchester.livejournal

Buat kamu yang pecinta gaya vintage, kamu bisa mengenakan dress atau rok vintage saat foto studio. Padukan outfit tersebut dengan aksesoris vintage seperti anting mutiara atau kalung dengan liontin unik. Dijamin, fotomu bakal terlihat aesthetic sekaligus artsy.

Monochrome yang Effortless

monokrom outfit

Source: Pinterest

Warna monokrom yang basic ini juga bisa kamu jadikan pilihan outfit foto studio. Padankan warna hitam sebagai top, dan broken white untuk bawahannya. Kamu bisa memakai loose shirt dan ruffle skirt kalau kamu mau tampil lebih feminin.

Baca Juga: 7 OOTD Kemeja Hitam Wanita, Simple dan Elegan!

Strip T-shirt yang On Point

striped long sleeve outfit

Source: Pinterest

Mau foto studio bareng sahabat atau pacar? Coba tengok couple striped t-shirt, bisa long sleeve atau lengan pendek. Gaya outfit satu ini memang timeless dan nggak ngebosenin, serta cocok dipadu dengan aksesoris dan bawahan apapun.

Tampil Nyentrik dengan Bohemian Style

shoulder top prints outfit

Source: Pinterest

Bohemian style yang terinspirasi dari kaum hippie di Amerika Serikat ini identik dengan look yang nyentrik dan unik. Outfit ini merupakan paduan antara warna dan motif yang menarik serta pakaian yang cukup longgar.

Selain dress atau pants longgar bermotif, kamu juga bisa mendapatkan gaya yang stylish dengan shoulder top dan wide pants.

Jeans & Tee, Kasual Sekaligus Chic!

jeans and tee outfit

Source: ZenFuson

Kombinasi simpel ini nggak pernah salah! Padukan celana jeans favoritmu dengan t-shirt oversized yang lagi hits. Jangan lupa tambahkan aksesoris seperti kalung statement atau anting statement biar gayamu makin elevated. Outfit ini juga super nyaman dipakai buat kamu yang aktif bergerak saat pemotretan.

Baca Juga: OOTD Boyfriend Jeans dan Kemeja, Bisa untuk Acara Casual & Semi Formal

Tips Memilih Outfit OOTD Studio

tips outfit foto studio

Source: Pinterest

Sebelum kamu penuhi studio foto dengan berbagai pose kece, perlu dipikirkan dulu outfit yang akan dikenakan. Ini dia beberapa tips memilih outfit OOTD studio:

Sesuaikan dengan Tema

Punya tema tertentu untuk pemotretan? Misalnya, tema urban cocok dengan outfit streetwear atau tema vintage cocok dengan dress motif floral.

Perhatikan Komposisi Warna

Studio foto biasanya punya background dengan berbagai warna. Pastikan outfit kamu tidak "tenggelam" dengan background. Gunakan kontras warna yang menarik untuk membuatmu menjadi pusat perhatian.

Pilih Pakaian yang Menyesuaikan Diri

Kenyamanan adalah hal utama! Pilih outfit yang membuat kamu bisa bergerak bebas dan berpose dengan percaya diri. Jangan sampai gara-gara baju yang ketat atau ribet, ekspresimu jadi kaku di kamera.

Jangan Lupakan Aksesoris

Jangan remehkan kekuatan aksesoris! Kalung statement atau topi fedora bisa menambah detail pada outfit kamu.

Baca Juga:

Itulah beberapa referensi outfit foto studio yang bisa kamu tiru. Mana yang paling jadi favorit kamu, Toppers?

© 2009-2024, PT Tokopedia