• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

8 Inspirasi OOTD Fashion Muslim dengan Gaya Vintage

14 August 2023

Share

8 Inspirasi OOTD Fashion Muslim dengan Gaya Vintage

Cari inspirasi OOTD fashion hijab di sini! Simak rekomendasi fashion muslim dengan gaya vintage. Cocok untuk kamu yang bergaya unik!

Gaya Vintage – Jika pepatah mengatakan roda selalu berputar, begitu pula dengan trend fashion. Ada beberapa tren fashion yang benar-benar baru. Namun, beberapa lainnya datang dari masa lalu dan menjadi tren masa kini.

Salah satu tren fashion yang perlu kamu perhatikan adalah tren pakaian vintage. Pakaian vintage sering menjadi tema di beberapa acara seperti gathering atau reuni.

Namun, tak perlu acara khusus jika ingin mengenakan pakaian ala vintage. Kamu dapat melihat rekomendasi mix and match gaya hijab vintage yang dapat kamu kenakan sehari-hari bahkan untuk kamu yang berhijab.

Baca Juga: 10 Inspirasi Model Hijab Plisket, Tren Fashion Hijab 2021!

Inspirasi OOTD Gaya Vintage untuk Para Hijabers

Jika kamu masih bingung dengan apa yang harus kamu kenakan, mungkin kamu harus mengenali bagaimana ciri khas baju dengan style vintage. Beberapa ciri dari gaya vintage adalah adanya motif floral dan polkadot, brokat dan renda, pita, ruffles, pleats, busana kulit, flare skirt atau pants, dan headband.

Nah, khusus kamu yang berhijab, simak padu padan style vintage khusus hijab di bawah ini!

1. Rok Lebar

Rok Lebar

Sumber Gambar: Pinterest

Salah satu ciri style vintage adalah rok lebar. Dahulu style vintage digunakan oleh perempuan yang tidak berhijab sehingga desain rok vintage cenderung pendek dan berada di bawah lutut.

Kamu dapat mengakali style ini dengan memilih rok yang sedikit lebih panjang dan menggunakan legging untuk menutupi bagian kaki yang terlihat. Dengan paduan warna yang tepat, kamu akan terlihat chic dengan style vintage ini.

2. Jaket Denim

Jaket Denim

Sumber Gambar: Pinterest

Jaket denim menjadi fashion item favorit banyak orang. Jaket denim sangat mudah dipadupadankan dengan pakaian lain dan cocok untuk banyak look termasuk gaya vintage.

Padukan jaket denim dengan floral skirt atau floral dress. Kamu akan mendapatkan kesan vintage yang cantik namun tetap casual.

3. Turban

Turban

Sumber Gambar: Pinterest

Mungkin tidak banyak orang suka dengan pemakaian fashion item ini. Namun, menggunakan turban dapat memberikan nuansa vintage yang bold.

Untuk menggunakan turban, kamu bisa mencari inner hijab yang menutupi leher atau menggunakan syal atau scarf tambahan pada leher.

4. Balloon Blouse / Shirt

Balloon Blouse Shirt

Sumber Gambar: Pinterest

Baju dengan aksen ballon di tangan juga perlu kamu perhatikan untuk menambah padu padan style vintage kamu. Tambahan aksen pada lengan tak hanya memberikan kesan vintage namun juga feminim dan cantik.

Kemeja atau blus balon cukup mudah ditemukan sehingga kamu tak perlu bingung mencarinya. Kamu bisa memilih blouse bermotif atau polos ya, Toppers!

baca juga: Inilah 10 Aksesoris Hijab untuk Mempercantik Penampilan-mu!

5. Floral Dress

Floral Dress

Sumber Gambar: Pinterest

Floral dress memang menjadi salah satu ciri khas dari gaya vintage. Meskipun dahulu floral dress yang digunakan lebih pendek, bukan berarti hijabers tidak bisa mengikuti gaya ini.

Kamu akan tetap mendapatkan nuansa vintage dari pemakaian floral dress meskipun dengan panjang tok yang berbeda. Kamu bisa menambahkan belt juga pada pinggang.

6. Silk Scarves

Silk Scarves

Sumber Gambar: Bloginity

Warna mencolok dan motif-motif besar dalam silk scarf bisa menjadi pilihan menarik untuk mendapatkan vintage look. Jika dahulu scarf digunakan untuk menutupi sebagian rambut saja, kini gunakan saja silk scarf sebagai hijab.

Pastikan scarf cukup lebar untuk menutupi semua bagian kepala. Kamu juga dapat memadukan fashion item ini dengan kacamata dengan bingkai besar dan lebar.

7. Kacamata Besar

Kacamata Besar

Sumber Gambar: Pinterest

Kacamata besar dan lebar dapat kamu gunakan sebagai fashion statement sekaligus memberikan kesan vintage. Kamu dapat memilih kacamata gelap yang melebihi lebar wajah. Pemakaian kacamata vintage akan sangat cocok dipadukan dengan pemakaian turban.

8. Polka Dot Pattern

Polkadot Pattern

Sumber Gambar: Pinterest

Motif dan warna mencolok memang bisa mengingatkan kita dengan gaya vintage tak terkecuali dengan pakaian motif polkadot. Ada baiknya kamu menggunakan dress atau motif yang sama antara atasan dan bawahan.

Jika kamu tidak menemukan motif yang sama, lebih baik mengaplikasikan motif polkadot di atasan atau bawahan saja dan padukan dengan pakaian polos berwarna senada.

Baca Juga: 6 Tutorial Hijab Pashmina Terbaru 2021: Simple dan Nyaman

Itulah 8 inspirasi gaya hijab vintage yang dapat membuatmu stylish dan cantik. Beberapa barang bernuansa vintage mungkin akan sulit didapatkan dan kamu harus mencarinya dengan thrifting.

Namun, kamu juga bisa mencari baju vintage dan kebutuhan fashion wanita lainnya di Tokopedia, lho, Toppers!

Tampil rapi dan sopan, namun tetap menawan dengan kebutuhan fashion muslim terlengkap di sini!

© 2009-2024, PT Tokopedia