Pameran Mainan dan Komik Terbesar Indonesia Kembali Hadir di Jakarta

606
pameran mainan dan komik terbesar

JAKARTA, 24 FEBRUARI 2018 – JAKARTA TOYS & COMICS FAIR, pameran tahunan hobi mainan koleksi dan komik berskala internasional yang terbesar di Indonesia, hadir kembali di bulan Februari 2018 ini dengan konten terbaru dan eksklusif. Pameran ini dianggap sebagai pionir event mainan dan komik di Indonesia, dan diselenggarakan sepenuhnya oleh promotor dari dalam negeri.

JAKARTA TOYS & COMICS FAIR (TOYS FAIR) yg di promotori oleh SACCA Production bekerjasama dengan TOKOPEDIA, adalah pameran mainan, dan komik tahunan berskala Internasional yang selain masuk dalam Agenda Tahunan Kota Jakarta (Enjoy Jakarta!), juga termasuk di dalam salah satu agenda event Toys & Comics yang diakui oleh kalangan industri mainan dunia, dan selalu dikunjungi dan diikuti oleh pengunjung dan peserta dari mancanegara.

“Mainan tidak bisa dilihat sebatas alat bermain saja, melainkan sebagai hobi positif bagi siapapun di segala umur. Selain itu, mainan juga sarana pembelajaran yang tidak bisa dilepaskan dari perkembangan anak-anak. Misalnya, permainan bongkar pasang balok dan model kits dapat membangun keterampilan spasial. Komik juga dapat menjadi solusi untuk meningkatkan kemampuan membaca serta memacu imajinasi anak dengan cara yang menyenangkan,” Tubagus Muhammad Yusuf Rifaiz, Category Lead – Automotive and Long-Tail.

“Untuk itu, kami sangat senang dapat turut menghadirkan Jakarta Toys & Comics Fair 2018 ke Indonesia. Acara ini dapat menjadi kegiatan akhir pekan menarik bagi keluarga, apalagi mengingat animo pecinta mainan dan komik di Indonesia yang cukup tinggi. Ini juga sejalan dengan komitmen Tokopedia untuk secara kontinu mendukung inisiatif-inisiatif yang membangun kreativitas masyarakat,” tambah Tubagus.

Tujuan dari event The Jakarta Toys & Comics Fair adalah sebagai wadah dari komunitas para kolektor dan penggemar toys, comics dan collectibles di Indonesia, sehingga mereka dapat berkumpul, bertukar informasi, dan bertransaksi trade-buy-sell di seputar hobi ini, sekaligus merupakan ajang untuk memperkenalkan kepada publik secara umum seputar hobi ini, serta sebagai wadah dari para produsen dan distributor mainan lokal maupun internasional untuk memperkenalkan produk-produk baru mereka baik yang masih dalam bentuk prototype maupun yang akan diluncurkan, maupun sebagai ajang transaksi penjualan dan cuci gudang dari produk mereka yang off-season.

Para merchant yang berpartisipasi dalam Jakarta Toys & Comic Fair 2018 juga akan mendapatkan pelatihan bisnis serta tips & trick dalam melakukan bisnis online berbasis marketplace dari Tokopedia. “Acara ini merupakan kesempatan luar biasa untuk para kreator lokal memperkenalkan produk mereka kepada masyarakat luas. Lewat keterlibatan Tokopedia, kami ingin berbagi wawasan dan pengetahuan terhadap komunitas kreator Indonesia agar mampu mengakselerasi usahanya melalui platform marketplace.”

SACCA Production berkolaborasi dengan TOKOPEDIA selaku sponsor utama event ini, dan juga dengan para sponsor pendukung lain seperti: TEH KOTAK, INDOMARET, KOMPAS, BRICKSINDONESIA.COM / ALJ INDONESIA, ELEXMEDIA, M&C!, JAK FM, GEEKY UPDATES, FREEMAGZ, dan lain-lain kembali menyelenggarakan event tahunan ini dengan nama:


THE JAKARTA 14th TOYS & COMICS FAIR™ 2018

@ KARTIKA EXPO – BALAI KARTINI, Jakarta

24-25 Februari 2018, 10.00-21.00 WIB


Jenis produk yang ditampilkan pada event ini yaitu:

Toys – Action Figures – Comics – Anime – Manga – LEGO – Model Kits – Model Cars – Die Cast Models & Toys – Tin Toys – Trading Cards – Movie & Music Related Items – Memorabilia – Rockabilia – Plush Toys – Dolls – Games – Military Models – Radio Control – Hi-Tech Toys – Vinyl Toys – Designer Toys – Air Soft Gun – Board Games – Warhammer – Card Games – Statues – Cosplay Stuffs – Costume Props – Custom Toys dan lain-lain.

Event ini akan mengikutsertakan Toys, Comics dan Games retailers, suppliers, distributors, dan independent stores dari beberapa kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya dan Medan bahkan dari region Asia Tenggara yaitu Singapore bahkan Hongkong, Jepang dan Taiwan, serta akan mengundang special guest cosplayer yang menjadi salah satu icon dari dunia cosplay, yaitu Miss NADIASK dari Milan, Italia, untuk datang dan melakukan meet & greet dengan para fansnya di tanah air.

Selain terdapat hampir 300 stand peserta dan DUNIA BRICKS Exhibition area, event ini juga akan menghadirkan acara-acara On-Stage Programs, seperti Cosplay Cabaret Performance, Creative Talk show, Cosplay Showdown, serta berbagai kompetisi berhadiah menarik untuk menghidupkan suasana dan atmosfer fantasy dan science-fiction di event ini.

Tahun ini, untuk pertama kalinya pengunjung dapat membeli tiket masuk secara online. Sebagai partner eksklusif penjualan tiket online untuk Jakarta Toys & Comics Fair, Tokopedia akan menawarkan cashback sebesar 20% untuk pembelian tiket secara online. Selama event berlangsung, pengunjung juga dapat langsung membeli produk lewat aplikasi Tokopedia dengan berbagai penawaran menarik.

Dapatkan tiket pre-sale seharga IDR 45.000 (on the spot HTM IDR 50.000) hanya melalui Tokopedia.com dan gerai Indomaret di seluruh Indonesia.