• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

Pecinta Selfie: Ini Dia 5 Tempat Wisata Di Yogyakarta Dengan Keindahan Alam yang Fantastis

Share

Pecinta Selfie: Ini Dia 5 Tempat Wisata Di Yogyakarta Dengan Keindahan Alam yang Fantastis

Tahukah kamu kalau Indonesia ternyata memiliki banyak banget tempat-tempat wisata dengan keindahan alam yang luar biasa indahnya? Kamu nggak percaya? Coba aja intip Bali, salah satu pulau yang dijadikan destinasi berlibur nggak cuma oleh wisatawan dalam negeri, tetapi juga wisatawan mancanegara.

Cuma itu aja? Nggak kok, banyak juga turis asing yang mengunjungi Yogyakarta. Yogyakarta merupakan salah satu kota terbesar di Indonesia dan juga merupakan kota dengan jumlah penduduk terbanyak ketiga di Pulau Jawa.

Meningkatnya jumlah wisatawan dari dalam maupun luar negeri di Jogja, ditandai dengan semakin banyaknya hotel-hotel yang dibuat di wilayah kota pendidikan ini. Toppers, apakah kamu salah satu orang yang suka berkeliling Indonesia sekaligus pecinta selfie?

Lebih baik kamu jangan melupakan Jogja sebagai destinasi liburan kamu deh. Kenapa? Karena, di Jogja kamu bisa mengunjungi wisata-wisata alam dengan pemandangan yang nggak kalah oke kok dengan keindahan wisata alam yang ada di luar negeri.

Selain dapat menghemat biaya perjalanan, kamu juga bisa mendapatkan hasil foto selfie yang oke. Nggak ribet kan?

Kalau biasanya kamu ke Jogja hanya jalan-jalan ke Candi Borobudur, Candi Prambanan, ataupun Malioboro, untuk perjalanan selanjutnya, nggak ada salahnya lho untuk mengunjungi tempat-tempat yang belum banyak dikunjungi wisatawan.

Sebut aja Bukit Suroloyo. Di sana kamu bisa menikmati keindahan Candi Borobudur dari sisi yang berbeda, kamu juga jadi bisa deh foto-fotoo dari angle yang berbeda.

Seru banget kan, Toppers? Mau tahu lebih banyak lagi? Yuk langsung aja baca artikel yang ini. Selamat membaca!

Kebun Buah Mangunan

Pecinta Selfie: Ini Dia 5 Tempat Wisata Di Yogyakarta Dengan Keindahan Alam yang Fantastis
Sumber Foto : commons.wikimedia.org

Ayo, bisa tebak nggak nih, kira-kira apa sih yang bisa dilihat di Kebun Buah Mangunan yang terletak di Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul?

Bejarak sekitar 35 kilometer dari pusat kota Jogja dan dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Bantul tahun 2003, tempat yang satu ini memiliki udara yang sejuk serta pemandangan pegunungan yang sangat indah.

Memiliki nama”kebun”, kamu pasti berpikir kalau daya tarik tempat ini adalah kebun. Faktanya, daya tarik tempat ini adalah panorama bukit yang hijau, sungai Oya yang berkelok-kelok, serta hamparan laut yang hijau.

Selain itu, kamu juga bisa menikmati pemandangan Pantai Parangtritis di bagian selatan dan pemandangan kota Bantul di bagian barat. Buat kamu pemburu sunset, Kebun Buah Mangunan cocok banget lho untuk dijadikan tempat berburu.

Pecinta Selfie: Ini Dia 5 Tempat Wisata Di Yogyakarta Dengan Keindahan Alam yang Fantastis
Kalau kamu penggemar selfie, wajib banget nih untuk memiliki lampu selfie sekarang. Nggak ada lagi deh hambatan saat selfie.

Punthuk Setumbu

Pecinta Selfie: Ini Dia 5 Tempat Wisata Di Yogyakarta Dengan Keindahan Alam yang Fantastis
Sumber Foto : wndtrip.com

Sudah berkunjung ke Candi Borobudur tetapi masih belum puas menikmati pemandangannya dari dekat? Toppers, ternyata kamu bisa lho menikmati pemandangan Candi Borobudur dari sisi yang berbeda. Punthuk Setumbu jawabannya.

Terletak tidak jauh dari Candi Borobudur, tepatnya di Dusun Kerahan, Desa Karangrejo, Borobudur, Magelang. Buat kamu yang ingin datang ke sini, bisa dengan menggunakan kendaraan pribadi dan nggak memakan waktu yang lama kok.

Hanya 1 jam dari Jogja. Dari Punthuk Setumbu, kamu bisa melihat sunrise dengan latar Gunung Merapi Merbabu serta melihat kemegahan Candi Borobudur di pagi hari yang masih terkurung lautan kabut. Pasti indah banget deh, Toppers.

Tap Tap Mantap April | Pecahkan Telurnya

Buat kamu yang ingin berkunjung ke sini untuk berburu sunrise, kamu bisa mengunjungi Punthuk Setumbu pada bulan Juni sampai Agustus.

Karena pada bulan-bulan ini matahari dapat terlihat dengan jelas sehingga hasil foto kamu juga akan semakin bagus.

Namun, buat kamu yang ingin mengabadikan kemegahan Candi Borobudur dari Punthuk Setumbu, kamu bisa datang kapan saja. Tertarik untuk mengunjungi?

Gumuk Pasir Parangkusumo

Pecinta Selfie: Ini Dia 5 Tempat Wisata Di Yogyakarta Dengan Keindahan Alam yang Fantastis
Sumber Foto : en.bangsaid.com

Nggak perlu jauh-jauh sampai ke luar negeri untuk menikmati pemandangan gurun pasir, karena ternyata di Indonesia juga ada lho gurun pasir dengan keindahan yang luar biasa. Gumuk Pasir Parangkusumo bisa kamu jadikan tempat untuk ski pasir (sandboarding) serta tempat untuk menikmati pemandangan gurun pasir.

Kata “gumuk” sendiri diambil dari bahasa Jawa, yang memiliki arti “gundukan” atau “tumpukan”. Tahukah kamu kalau Gumuk Pasir Parangkusumo memiliki karakteristik serupa dengan padang pasir di Meksiko?

Wah, jadi nggak perlu jauh-jauh lagi deh kalau mau menikmati keindahan padang pasir. Cukup ke Jogja, langsung deh bisa menikmati pemandangan indahnya.

Buat kamu yang mau mengunjungi tempat ini, kamu bisa berkendara selama 40 dari pusat kota Jogja. Gumuk Pasir Parangkusumo terletak di hilir Sungai Opak, Parangtritis. Mau berkunjung ke sini? Jangan lupa untuk membawa topi ya, Toppers!

Karena cuaca di Gumuk Pasir Parangkusumo pada siang hari tuh super panas. Nggak mau kan kalau sampai kulit mu malah terbakar karena terkena sinar matahari yang super panas? Jangan lupa juga untuk memakai kacamata untuk melindungi mata dari pasir yang terbang karena hembusan angin.

Waktu kunjungan yang paling disarankan adalah pada sore hari. Kenapa? Karena pada saat sore, suasana yang diberikan oleh Gumuk Pasir Parangkusumo lebih nyaman dan kamu juga bisa foto dengan latar belakang sunset.

Gunung Api Nglanggeran

Pecinta Selfie: Ini Dia 5 Tempat Wisata Di Yogyakarta Dengan Keindahan Alam yang Fantastis
Sumber Foto : rkhmn.com

Gunung Api Nglanggeran merupakan satu-satunya gunung api purba di Jogja yang terbentuk dari pembekuan magma yang terjadi kurang lebih 70 tahun yang lalu.

Tersusun oleh batuan beku berupa andesit, lava, dan breksi adesit, gunung yang satu ini menjadi salah satu tempat wisata alam yang wajib kamu kunjungi, Toppers.

Terletak di Desa Nglanggeran, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, gunung api ini berada pada deretan Pegunungan Sewu.

Buat kamu yang suka mendaki gunung, Gunung Api Nglanggeran bisa lho dijadikan salah satu gunung yang kamu daki, dalam waktu 2 jam dari Wonosari, kamu bisa sampai ke puncak tertinggi gunung ini. Dari tempat ini, kamu juga bisa menikmati sunset lho. Menarik banget ya, Toppers.

Pantai Gua Cemara

Pecinta Selfie: Ini Dia 5 Tempat Wisata Di Yogyakarta Dengan Keindahan Alam yang Fantastis
Sumber Foto : ebugar.blogspot.co.id

Mengunjungi pantai untuk bersantai dan berlibur sudah menjadi trend yang dilakukan nggak cuma oleh masyarakat Indonesia, tetapi juga masyarakat luar negeri. Apakah kamu salah satunya? Kalau iya, nggak boleh nih melewatkan Pantai Gua Cemara.

Dari namanya pasti kamu sudah mempunyai pikiran kalau di pantai ini kamu akan menjumpai banyak gua. Untuk sampai ke area pantai, kamu harus melewati pohon-pohon cemara yang membentuk gua.

Oleh karena itu, pantai yang terletak di kabupaten Bantul ini memiliki nama “gua” didalamya. Buat kamu yang ingin berkunjung ke sini, kamu bisa berkendara selama 40 menit dari pusat kota Jogja.

Nah, itu dia 5 tempat wisata yang wajib kamu kunjungi ketika kamu berada di Yogyakarta. Nggak cuma bisa melihat pemandangan yang menakjubkan, kamu juga bisa foto-foto untuk mengabadikan moment berharga di sana.

Tunggu apa lagi, langsung aja masukin Yogyakarta sebagai destinasi liburan kamu berikutnya!

Sumber Foto : blog.goindonesia.com

Share

TokopediaTokopedia

Related Articles

Ini Dia Daftar Menu Pagi Sore, Rumah Makan Khas Padang Paling Populer!
Travel dan Kuliner
Ini Dia Daftar Menu Pagi Sore, Rumah Makan Khas Padang Paling Populer!
© 2009-2024, PT Tokopedia