• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

10 Pelembap Wajah untuk Remaja: Kulit Terhidrasi Secara Optimal

31 May 2024

Share

10 Pelembap Wajah untuk Remaja: Kulit Terhidrasi Secara Optimal

Moisturizer jadi skincare penting bagi remaja, mengingat kondisi kulit yang masih sensitif. Ini dia 10 pelembap wajah untuk remaja terbaik.


Perawatan kulit pada masa remaja memerlukan perhatian khusus karena perubahan hormonal yang dapat mempengaruhi kondisi kulit. Pelembap adalah langkah penting dalam rutinitas perawatan kulit untuk menjaga keseimbangan hidrasi dan mencegah masalah kulit seperti jerawat dan kulit kering. Dengan menggunakan moisturizer, kulit wajah jadi terhidrasi dengan baik dan mencegah kulit menjadi kering.

Meski begitu, memilih moisturizer haruslah selektif. Karena jika salah, bisa memicu reaksi alergi hingga break out. Terlebih kulit remaja umumnya lebih sensitif akibat perkembangan hormon.

Oleh karena itu simak artikel ini yuk! Kita akan mengulas 10 pelembap wajah terbaik untuk remaja yang cocok untuk berbagai jenis kulit.

Baca juga: Rekomendasi Moisturizer untuk Kulit Berminyak

Manfaat Menggunakan Pelembap Wajah untuk Remaja

manfaat menggunakan pelembap wajah untuk remaja

Sumber gambar: Canva

Kulit remaja cenderung mengalami fluktuasi dalam produksi minyak karena perubahan hormonal. Menggunakan moisturizer membantu menjaga keseimbangan hidrasi kulit dengan cara mempertahankan kadar air yang cukup tanpa membuat kulit terlalu berminyak atau terlalu kering. Hal ini penting karena kulit yang terhidrasi dengan baik lebih mampu melawan iritasi, kerusakan, dan infeksi.

Selain itu, masalah kulit kering juga kerap terjadi pada remaja. Masalah kulit yang satu ini dapat menyebabkan berbagai masalah kulit seperti gatal, bersisik, dan bahkan eksim. Dengan menggunakan moisturizer, kamu dapat membantu mengunci kelembapan di dalam kulit, mencegah kekeringan dan menjaga kulit tetap lembut dan elastis.

Kulit kering juga dapat menyebabkan berbagai masalah kulit seperti gatal, bersisik, dan bahkan eksim. Pelembap membantu mengunci kelembapan di dalam kulit, mencegah kekeringan dan menjaga kulit tetap lembut dan elastis. Ini sangat penting di lingkungan dengan cuaca ekstrem atau polusi tinggi yang dapat mengeringkan kulit.

Banyak remaja memiliki kulit berminyak atau kombinasi yang rentan terhadap produksi minyak berlebih. Pelembap wajah yang diformulasikan khusus untuk kulit berminyak dapat membantu mengontrol produksi sebum, mengurangi kilap berlebih, dan mencegah pori-pori tersumbat yang dapat menyebabkan jerawat. Produk dengan bahan-bahan seperti niacinamide dan asam salisilat sangat efektif untuk tujuan ini.

Kulit yang tidak terhidrasi dengan baik dapat memicu produksi minyak berlebih sebagai mekanisme kompensasi, yang pada akhirnya dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat. Menggunakan pelembap yang ringan dan non-komedogenik membantu menjaga kulit tetap terhidrasi tanpa menyumbat pori-pori, sehingga mengurangi risiko jerawat.

Daftar 10 Pelembap Wajah Terbaik untuk Remaja

Moisturizer untuk remaja memang harus benar-benar dipilih secara selektif. Selain menyesuaikan dengan tipe kulit, kamu juga perlu memerhatikan kandungan dalam formula produk. Hal ini bisa memicu alergi hingga breakout lho! Lalu apa saja pelembap yang cocok untuk remaja? Ini dia daftarnya.

1. Cetaphil Daily Facial Moisturizer

cetaphil daily facial moisturizer

Rekomendasi pelembap wajah untuk remaja yang pertama adalah Cetaphil Daily Facial Moisturizer. Produk moisturizer dari Cetaphil ini sangat cocok untuk kulit sensitif. Formula ringannya tidak menyumbat pori-pori, menjadikannya pilihan ideal untuk remaja dengan kulit berminyak atau rentan berjerawat. Dengan SPF 15, pelembap ini juga melindungi kulit dari sinar UV berbahaya.

2. Neutrogena Hydro Boost Water Gel

neutrogena hydro boost water gel

Neutrogena Hydro Boost Water Gel jadi moisturizer yang memberikan hidrasi tahan lama tanpa rasa lengket. Pelembap ini cocok untuk semua jenis kulit, terutama kulit kombinasi dan berminyak. Asam hialuronat dalam formulanya membantu kulit tetap kenyal dan terhidrasi.

3. La Roche-Posay Effaclar Mat

la roche-posay effaclar mat

Kamu juga bisa menggunakan La Roche-Posay Effaclar Mat sebagai pilihan pelembap wajah. Produk ini jadi pilihan tepat untuk remaja dengan kulit berminyak atau kombinasi. Produk ini membantu mengontrol kilap sepanjang hari dan menjaga kulit tetap halus dan bebas kilap.

4. Clean & Clear Essentials Dual Action Moisturizer

clean & clear essentials dual action moisturizer

Clean & Clear Essentials Dual Action Moisturizer memberikan hidrasi sambil membantu mencegah jerawat. Pelembap wajah ini merupakan pilihan ideal untuk remaja dengan kulit berjerawat. Asam salisilat bekerja efektif dalam mencegah munculnya jerawat baru.

5. CeraVe AM Facial Moisturizing Lotion

cerave am facial moisturizing lotion

Jika kamu memiliki tipe kulit berminyak, kamu bisa menggunakan moisturizer dari CeraVe ini. CeraVe AM Facial Moisturizing Lotion menyediakan hidrasi sepanjang hari dan melindungi kulit dari sinar UV. Ceramides membantu memulihkan dan menjaga penghalang alami kulit, sementara niacinamide menenangkan kulit dan meningkatkan kecerahan.

6. Aveeno Positively Radiant Daily Moisturizer

aveeno positively radiant daily moisturizer

Aveeno Positively Radiant Daily Moisturizer membantu meratakan warna kulit dan memberikan kilau alami. Produk ini cocok untuk semua jenis kulit dan bekerja efektif dalam memperbaiki tekstur serta mengurangi tampilan noda gelap.

7. Eucerin Daily Protection Face Lotion

eucerin daily protection face lotion

Eucerin Daily Protection Face Lotion adalah pelembap ringan yang melindungi dan menghidrasi kulit tanpa menyebabkan iritasi. Cocok untuk kulit sensitif, pelembap ini menawarkan perlindungan dari sinar UV dan menjaga kulit tetap lembut.

8. Simple Kind to Skin Hydrating Light Moisturizer

simple kind to skin hydrating light moisturizer

Pilihan pelembap wajah untuk remaja lainnya yang bisa jadi pilihan kamu adalah Simple Kind to Skin Hydrating Light Moisturizer. Produk ini memberikan hidrasi ringan yang tidak menyumbat pori-pori. Ini adalah pilihan sempurna untuk remaja dengan kulit sensitif atau kombinasi, memberikan kelembutan tanpa iritasi.

9. Garnier SkinActive Moisture Rescue Refreshing Gel-Cream

garnier skinactive moisture rescue refreshing gel-cream

Garnier SkinActive Moisture Rescue Refreshing Gel-Cream memberikan hidrasi intens tanpa rasa berminyak. Cocok untuk kulit normal hingga kombinasi, pelembap ini membantu mempertahankan kelembapan kulit hingga 24 jam.

10. Kiehl's Ultra Facial Oil-Free Gel Cream

kiehl's ultra facial oil-free gel cream

Kiehl's Ultra Facial Oil-Free Gel Cream memberikan hidrasi tahan lama dan membantu mengontrol produksi minyak. Ideal untuk kulit berminyak dan kombinasi, pelembap ini menjaga keseimbangan hidrasi kulit tanpa membuatnya terasa berat.

Baca juga: Sunscreen untuk Remaja: Lindungi Kulitmu Sejak Dini!

Itulah 10 moisturizer untuk remaja yang bisa jadi pilihan kamu. Semoga ulasan di atas bisa membantu kamu menentukan pelembap wajah remaja terbaik ya!

Beli moisturizer dan produk kecantikan lainnya hanya di Tokopedia! Dapatkan berbagai promo menarik, cashback hingga bebas ongkir. Tunggu apa lagi? Belanja di Tokopedia sekarang!

Share

Nada Karisma OktaviaNada Karisma Oktavia

Related Articles

10 Rekomendasi Serum Flek Hitam Terbaik 2024, Wajah  Cerah Merata!
Kecantikan
10 Rekomendasi Serum Flek Hitam Terbaik 2024, Wajah Cerah Merata!
© 2009-2024, PT Tokopedia