Deretan Pemain Sepak Bola dengan Lari Tercepat di Piala Dunia

2361
Pemain Sepak Bola Tercepat

Pemain Sepak Bola Tercepat – Dalam olahraga sepak bola, lari adalah satu hal paling penting dari banyak skill yang harus dimiliki oleh seorang yang profesional. Tentu semua pemain bola punya speed yang cepat, namun siapa kah yang tercepat di antara yang terbaik di dunia? Kali ini, Tokopedia akan membahas para pemain sepak bola tercepat di dunia dan pemain tercepat yang berlaga di gelaran Piala Dunia 2018.

Pemain Sepak Bola Tercepat di Dunia

Secara rata-rata, pemain sepak bola bisa berlari dengan kecepatan di atas 30 kilometer per jam (km/jam). Namun, deretan pemain bola di bawah ini punya kemampuan di atas rata-rata pemain lainnya. Sebagai catatan, lari yang dihitung di sini adalah pada saat para pemain berlari sambil menggiring bola. Yuk langsung baca selengkapnya di bawah ini, Toppers!

Baca Juga: 7 Gol Tercepat yang Pernah Tercatat di Piala Dunia Sepanjang Masa

Pemain Bola Tercepat di Piala Dunia 2018

Romelu Lukaku (Belgia) – 32,8 km/jam

Pemain Sepak Bola Tercepat - Romelu Lukaku
Sumber Gambar: FIFA

Sebagai striker, Lukaku punya badan yang besar dan setinggi 191 centimeter (cm). Namun, ternyata badannya yang bongsor ini tak menghalanginya untuk berlari cepat. Bahkan, ia merupakan pemain tercepat di tim nasional (timnas) Belgia.

Marco Urena (Kosta Rika) – 33,1 km/jam

Marco Urena merupakan salah satu pemain yang membela timnas Kosta Rika di Piala Dunia 2018 di Rusia. Urena bermain untuk salah satu klub besar di Amerika Serikat, yakni Los Angeles Football Club (FC).

Ante Rebic (Kroasia) – 33,3 km/jam

Pemain Sepak Bola Tercepat - Ante Rebic
Sumber Gambar: FIFA

Rebic dan kawan-kawan berhasil membuat timnas Kroasia sebagai tim yang harus diperhitungkan di gelaran Piala Dunia 2018, dan bahkan lolos ke babak penyisihan dengan catatan menjanjikan. Pemain Eintracht Frankfurt ini masih berusia muda, yakni 23 tahun dan punya masa depan cerah.

Christiano Ronaldo (Portugal) – 33,6 km/h

Meski sudah berumur 33 tahun, Ronaldo masih memiliki performa yang prima. Tubuhnya memang lebih kekar dan tinggi dibanding Lionel Messi, namun Ronaldo ternyata bisa berlari dengan lebih cepat.

Raheem Sterling – 35,1 km/jam

Pemain Sepak Bola Tercepat - Raheem Sterling
Sumber Gambar: Goal

Pemain tercepat yang ikut dalam gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia adalah bintang muda Manchester City, Raheem Sterling. Energi, kecepatan, keseimbangan, dan kemampuan dribbling-nya yang luar biasa, merupakan ‘senjata’ bagi The Three Lions untuk menumbangkan lawan.

Baca Juga: 10 Desain Jersey Piala Dunia 2018 Paling Keren dan Makna di Dalamnya

Pemain Tercepat yang Tidak Ikut Piala Dunia 2018

Hector Bellerin (Spanyol) – 34,7 km/jam

Pemain Sepak Bola Tercepat - Hector Bellerin
Sumber Gambar: Sportskeeda

Pemain bertahan asal Spanyol yang bermain untuk klub besar Inggris, Arsenal ini bisa dibilang merupakan bek sayap tercepat untuk saat ini. Tak hanya andal bertahan, Bellerin juga kerap kali mengancam pertahanan lawan dengan kecepatannya.

Gabriel Agbonlahor (Inggris) – 34,7 km/jam

Pemain bola tercepat di Dunia berikutnya adalah Gabriel Agbonlahor, yang bermain untuk Aston Villa. Gaya mainnya dikatakan sebagai “Road Runner Style”, karena ia langsung berlari sprint ke arah gawang ketika ia memperoleh bola. Hal ini mudah untuknya karena terbantu dengan fakta bahwa dia dapat menempuh kecepatan lari sebesar 34,7 km/jam.

Theo Walcott (Inggris) – 35 km/jam

Pemain Sepak Bola Tercepat - Theo Walcott
Sumber Gambar: Zimbio

Salah satu pemain terbaik Arsenal yang kini bermain untuk klub Everton ini adalah salah satu yang tercepat di daratan Inggris. Dengan kecepatan, keseimbangan yang kuat, teknik hebat, dan kecepatan luar biasa, Walcott sering menjadi mimpi buruk bagi para pemain bertahan. Bahkan, Messi menyebutnya sebagai salah satu pemain paling berbahaya yang pernah ia lawan.

Antonio Valencia (Ekuador) – 35,2 km/jam

Sebagian besar potensi sejati Valencia terlihat selama musim 2011-2012 di mana ia mendapatkan penghargaan Sir Matt Busby Player of the Year, Manchester United Player of the Year, dan Manchester United Goal of the Year. Pemain sayap kanan ini juga merupakan bagian dari Tim Nasional Ekuador dan telah tampil di Piala Dunia 2006 dan 2010.

Arjen Robben (Belanda) – 37 km/jam

Pemain Sepak Bola Tercepat - Arjen Robben
Sumber Gambar: Zimbio

Pemain tercepat dalam menggiring bola saat ini yang tercatat adalah Arjen Robben. Ia telah menjadi salah satu pemain terbaik dalam sejarah Bayern Munich. Terlepas dari usianya, kinerja Robben sejauh ini merupakan salah satu yang terbaik. Sayang, ia tak mampu membawa timnas Belanda untuk berlaga di Piala Dunia 2018.

Baca Juga: Update Terbaru Top Skor dan Assist Piala Dunia 2018 di Rusia

Itulah deretan pemain sepak bola tercepat di dunia dan yang berlaga di Piala Dunia 2018, Toppers! Gimana? Apa kamu semangat untuk menonton mereka bertanding dalam Piala Dunia 2018 ini? Tentunya, jangan lupa untuk mendukung pemain dan tim favorit kamu dengan menggunakan jersey Piala Dunia Pria dan juga jersey Piala Dunia wanita termurah di Tokopedia!

Bagikan Artikel