• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

10 Penyanyi dan Lagu Resmi Piala Dunia Terpopuler Sepanjang Masa

13 December 2022

Share

10 Penyanyi dan Lagu Resmi Piala Dunia Terpopuler Sepanjang Masa

Kamu pasti familiar dengan penyanyi dan lagu Piala Dunia terpopuler untuk memeriahkan ajang ini dari waktu ke waktu. Yuk, lihat daftar lengkapnya!


Piala Dunia menjadi ajang yang sangat ditunggu bagi para penikmat sepak bola di seluruh dunia. Selain euforia mendukung tim andalan, tradisi lagu Piala Dunia juga menjadi hal yang yang dinantikan dari tahun ke tahun.

Demi memeriahkan acara yang hanya diadakan dalam empat tahun sekali ini, beberapa penyanyi papan atas juga ikut dilibatkan menyanyikan lagu Piala Dunia. Lagu-lagu tersebut umumnya memiliki lirik dan melodi up beat yang dapat membangkitkan semangat para pendengarnya.

Selain itu, lagu resmi FIFA World Cup juga secara tidak langsung memiliki makna sebagai bentuk persaudaraan antar bangsa. Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut adalah kumpulan lagu Piala Dunia paling populer sepanjang masa!

Baca Juga: Daftar Negara Juara Piala Dunia dari Masa ke Masa

Penyanyi dan Lagu Piala Dunia Terpopuler

Ini dia beberapa lagu piala dunia terpopuler beserta nama penyanyinya. Yuk, simak sampai habis, Toppers!

1. Ricky Martin – The Cup of Life (1998 – Perancis)

Ricky Martin menjadi penyanyi utama yang ikut menyemarakkan Piala Dunia 1998 di Perancis. Penyanyi asal Puerto Rico ini membawakan lagu berjudul “The Cup of Life” atau dalam bahasa latinnya “La Copa de la Vida”, yang meraih sukses hingga ke mancanegara. Dengan mengandalkan irama dan tempo yang cepat, musik ini sangat asyik untuk didengarkan berulang kali.

Berikut ini penggalan liriknya:

“Here we go! Ale, ale, ale!
Go, go, go! Ale, ale, ale!
Tonight's the night we're gonna celebrate
The cup of life! Ale, ale, ale!”

2. Anastacia - Boom (2002 - Korea, Jepang)

Lagu "Boom" adalah lagu dari musisi Amerika Anastacia, yang menjadi lagu resmi untuk Piala Dunia FIFA 2002. Lagu tersebut mengiringi Piala Dunia di Jepang dan Korea Selatan. Lagu ini cukup populer di berbagai negara. Salah satunya pada 2014 MTV Italia memilih lagu ini sebagai lagu Piala Dunia paling favorit pilihan mereka.

Berikut ini penggalan liriknya:

“Take no prisoners
Fight to win
And you will survive
Falling, reason
Just be the flame and spirit come alive”

3. Il Divo – The Time of Our Lives (2006 – Jerman)

Il Divo, grup vokal beranggotakan empat orang yang berasal dari Inggris, mendapatkan kesempatan untuk membawakan lagu Piala Dunia 2006. Sedikit berbeda dengan lagu-lagu lain dalam daftar ini, “The Time of Our Lives” merupakan lagu dengan melodi lambat dan lirik yang menyentuh, menampilkan citra Piala Dunia dengan pendekatan yang lebih halus dan elegan.

Berikut ini penggalan liriknya:

“Take no prisoners
Fight to win
And you will survive
Falling, reason
Just be the flame and spirit come alive”

4. Herbert Gronemeyer – Celebrate the Day (2006 – Jerman)

Di tahun yang sama, Herbert Gronemeyer, mendapatkan kesempatan untuk membawakan lagu soundtrack resmi Piala Dunia yang diselenggarakan di tanah kelahirannya, Jerman. Tidak seperti “The Time of Our Lives”, lagu “Celebrate the Day” memiliki tempo cepat dan suasana kebersamaan yang kuat.

Berikut ini penggalan liriknya:

“Grab your drums
Paint your soul
Feel the roar
And celebrate the day
The day, the day”

5. Shakira – Waka Waka (This Time for Africa) (2010 – Afrika Selatan)

Penyanyi asal Kolombia, Shakira bukanlah nama yang asing lagi di kancah musik internasional. Setelah sempat membawakan lagu untuk Piala Dunia 2006, Shakira kembali dipercaya untuk menjadi penyanyi utama untuk lagu Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan yang berjudul “Waka-Waka (This Time for Africa)”.

Bisa dibilang, lagu ini merupakan lagu tema paling sukses di sepanjang sejarah Piala Dunia. Tidak hanya identik dengan kombinasi irama yang penuh semangat dari musik Afro-Kolumbia saja, lagu ini juga mampu menarik perhatian masyarakat karena tarian pinggul yang khas dan sarat akan kegembiraan.

Berikut ini penggalan liriknya:

“Listen to your God, this is our motto
Your time to shine, don't wait in line, y vamos por todo
People are raising their expectations
Go on and feed them, this is your moment, no hesitation”

Baca Juga: Desain Jersey Piala Dunia Paling Keren dan Makna di Dalamnya

6. K’NAAN – Wavin’ Flag (2010 – Afrika Selatan)

Bukan cuma Shakira yang sukses membawakan lagu Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan, K’NAAN juga menjadi penyanyi yang didaulat untuk memeriahkan acara tersebut dengan menyanyikan lagu salah satu sponsor Piala Dunia. “Wavin’ Vlag” terbukti berhasil menarik perhatian masyarakat dengan musik dan lirik yang memacu semangat para penggemar sepak bola dan penikmat musik di mancanegara.

Berikut ini penggalan liriknya:

“But look how they treat us, make us believers
We fight their battles, then they deceive us
Try to control us, they couldn't hold us
'Cause we just move forward like Buffalo Soldiers”

7. Pitbull – We Are One (Ole Ola) (2014 – Brasil)

Pitbull menjadi salah satu pengisi lagu Piala Dunia 2014 yang diadakan Brasil. Penyanyi berdarah latin ini membawakan lagu berjudul ‘We Are One (Ole Ola). Walaupun tidak sebesar lagu yang dibawakan Shakira empat tahun sebelumnya, lagu ini terhitung cukup sukses dan mampu menarik perhatian penggemar bola untuk menyemarakkan Piala Dunia.

Berikut ini penggalan liriknya:

“Put your flags up in the sky (Put 'em in the sky)
And wave them side to side (Side to side)
Show the world where you're from (Show them where you're from)
Show the world we are one (One love, life)”

8. Jungkook ft. Fahad – Dreamers (2022 – Qatar)

BTS adalah fenomena dunia hiburan dengan prestasinya yang mendunia. Di Piala Dunia 2022, salah satu personil BTS mewarnai panggung pembukaan dengan lagunya yang sontak jadi hits.

Lagu yang penuh motivasi dan harapan ini trending bukan hanya karena dibawakan Jungkook, tapi karena lagunya memang berkesan dan mudah diingat.

“Look who we are, we are the dreamers
We make it happen, ’cause we believe it
Look who we are, we are the dreamers
We make it happen ’cause we can see it

9. Jason Derulo – Colors (2018 – Rusia)

Jason Derulo ditunjuk untuk membawakan salah satu lagu andalan dari sponsor Piala Dunia tahun ini. Tidak jauh berbeda dengan “Live It Up”, lagu ini juga memiliki tempo yang cukup cepat dan bersemangat, seolah ingin mengajak para penggemar bola dan masyarakat untuk ikut serta menikmati suasana Piala Dunia 2018 yang diadakan di Rusia ini.

Berikut ini penggalan liriknya:

“Here we go (Here we go)
Let's put on a show
Hands up for your colors
Represent your country
Raise your flag
Show your true colors”

10. Trinidad Cardona, Davido & Aisha - Hayya Hayya (Better Together) (2022 - Qatar)

Hayya Hayya (Better Together) adalah lagu karya penyanyi Amerika Serikat Trinidad Cardona, penyanyi Nigeria Davido dan penyanyi Qatar Aisha. Lagu ini ialah singel pertama dari lagu album Piala Dunia FIFA 2022. Lagu ini diproduseri oleh RedOne dan diluncurkan pada 1 April 2022.

Berikut ini penggalan liriknya:

“Life can be up and down but what can you do, eh?
We navigate through all the rough and the smooth, yeah
We got that rock 'n' roll, that rhythm and blues, yeah, yeah
I'm never blue if I am rockin' with you”

Baca Juga: Jadwal Piala Dunia 2022 dari Penyisihan Sampai Final

Itulah daftar penyanyi dan lagu Piala Dunia terpopuler sepanjang masa. Untuk mendengarkan lagu-lagu Piala Dunia dan lagu kesukaan kamu lainnya, tentunya kamu memerlukan perangkat ringkas yang mudah dibawa sesuai keinginan. Tidak perlu bingung Toppers, karena kamu dapat menemukan berbagai koleksi media player dengan harga termurah dan terlengkap di Tokopedia!

Jangan lewatkan keseruan Piala Dunia 2022 dengan menyaksikan pertandingannya secara legal di Vidio. Tidak lupa juga untuk mengenakan jersey sepak bola dari tim favoritmu yang bisa kamu dapatkan dengan hemat dan mudah dengan promo 10.10, promo bulan ini, dan promo minggu ini di Tokopedia.

Share

Amanda Rafiqah PutriAmanda Rafiqah Putri

Related Articles

15 Film Bioskop Barat Terbaru Juli 2024, Jangan Terlewat!
Entertainment
15 Film Bioskop Barat Terbaru Juli 2024, Jangan Terlewat!
© 2009-2024, PT Tokopedia