• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

Perbedaan Creambath, Hair Mask dan Hair Spa, Mana yang Terbaik?

Share

Perbedaan Creambath, Hair Mask dan Hair Spa, Mana yang Terbaik?

Perbedaan Creambath, Hair Mask dan Hair Spa – Selain merawat kulit wajah dan tubuh, merawat rambut juga penting. Banyak sekali orang yang punya masalah rambut tertentu, tapi kurang tahu apa sih sebenarnya perawatan yang cocok untuk kondisi itu. Tiga perawatan yang paling sering kita dengar, yaitu creambath, hair mask, dan hair spa. Sebenarnya apa sih bedanya? Apa manfaat dan keunggulan dari masing-masing? Bisa dilakukan secara bersamaan tidak?

Bagi kamu yang mau mulai merawat rambut, tunggu dulu! Jangan pilih perawatan tanpa mengetahui sepenuhnya tentang treatment itu. Teliti dulu masing-masing jenis dan cocokkanlah dengan kondisi kamu sendiri, kamu juga harus mengenal jenis rambut kamu lho untuk bisa menentukan!

Jika kamu sampai saat ini masih kurang tahu perbedaannya, simak penjelasan tentang perbedaan yang ada di tiga macam perawatan berikut ini!

Baca Juga: 7 Hair Dryer Terbaik yang Bikin Rambut ‘Badai’ Seharian

Perbedaan Creambath dan Hair Mask / Hair Spa

1. Apa Itu Creambath?

perbedaan creambath dan hair mask / hair spa
Sumber Gambar: Metro Eve

Berbeda dengan hair mask dan hair spa, perawatan yang satu ini merupakan salah satu perawatan yang sudah dikenal dari lama dan lebih familiar dengan banyak orang. Salah satu pengenalnya adalah krim yang dijadikan bahan dasar perawatan ini. Krim yang digunakan biasanya terbuat dari bahan-bahan alami dan tradisional, seperti berbagai macam buah dan sayuran yang memiliki manfaat bagi rambut dengan kondisi yang berbeda-beda.

Creambath dilakukan jika rambut kamu tidak memiliki banyak masalah, seperti rontok, bercabang, atau rusak karena terlalu sering diwarnai. Prosesnya cukup sederhana, krim biasanya dioleskan ke seluruh rambut dan kemudian kulit kepala dipijat. Fungsi proses pemijatan ini biasanya adalah untuk melancarkan peredaran darah di daerah kepala dan memberikan efek yang menenangkan.

Perawatan yang satu ini juga meninggalkan wangi yang sangat harum setelah selesai, sesuai dengan krim yang kamu pilih!

2. Bedanya Creambath dan Hair Mask

perbedaan creambath dan hair mask / hair spa
Sumber Gambar: Only My Health

Hair mask adalah perawatan yang dilakukan untuk mengatasi rambut yang sudah rusak atau memiliki kondisi yang parah. Ini cocok bagi kamu yang rambutnya sudah sering terkena proses kimia, seperti perwarnaan, pengeritingan, dan pelurusan rambut. Jika kamu sudah sering melakukan hal ini ke rambut kamu, mungkin kamu harus mencoba perawatan hair mask. Perawatan ini juga merupakan perawatan yang mendalam sehingga bisa langsung mengatasi kerusakan rambut kamu yang sudah parah.

Menggunakan hair mask secara teratur juga akan membantu kamu untuk menyamarkan kerusakan rambut dengan melembabkan rambut, sehingga akan membuat rambut jadi terasa lebih tebal dan kuat. Hair mask mungkin tidak selalu bisa menyembuhkan rambut yang sudah terlanjur sangat rusak, namun perawatan ini akan membantu mencegah kerusakan yang lebih parah nantinya.

Berbeda dengan creambath dan hair spa, dalam perawatan ini tidak ada pemijatan kulit kepala sama sekali untuk menghindari kerusakan dan kerontokan rambut.

STOP! Ini Dia Deretan Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Memakai Hair Dryer
Keseringan menggunakan hair dryer membuat rambut kering dan bercabang? Atasi aja dengan Argan Oil Hair Mask di Tokopedia!

Baca Juga: 9 Cara Membuat Masker Rambut Alami

3. Bedanya Creambath dan Hair Spa

Perbedaan creambath dan hair spa / hair mask
Sumber Gambar: Health and Beauty Bay

Punya banyak masalah dengan rambutmu? Mungkin kamu lebih cocok melakukan perawatan hair spa untuk menanganinya. Jenis perawatan ini seringkali dilakukan untuk membantu mengatasi masalah seperti kerusakan rambut yang disebabkan oleh rambut kering, kusam, berminyak, dan kaku. Ditujukan untuk memberikan nutrisi pada akar rambut, hair spa juga merevitalisasi kulit kepala dan menguatkan folikel rambut sehingga rambut kamu bisa menjadi lebih sehat secara keseluruhan.

Sama seperti creambath, hair spa juga menggunakan krim. Perbedaannya adalah, kandungan pada krim dalam hair spa mengandung vitamin yang lebih kaya karena tujuannya untuk menyembuhkan kembali rambut yang sudah rusak atau yang kurang sehat. Ada juga kandungan minyak esensial di krim hair spa, sehingga wangi yang dihasilkan setelah perawatan ini lebih kuat dibandingkan creambath.

Mirip creambath, hair spa juga mencakup pemijatan kulit untuk peredaran darah yang lancar kepala serta steam yang bertujuan untuk mengoptimalkan penyerapan krim.

Walau memiliki banyak manfaat, hair spa memang merupakan perawatan yang lebih mahal dibandingkan perawatan rambut lainnya. Namun, memang sebagian besar salon yang menawarkan hair spa menyediakan harga yang bervariasi, biasanya sesuai panjang rambut seseorang, di mana semakin panjang rambut kamu, semakin mahal perawatannya.

Selain itu, terlau sering melakukan hair spa juga bisa menyebabkan warna rambut kamu jadi pudar.

Baca Juga: Trend Gaya Rambut Wanita yang Wajib di Coba Tahun 2018

Sekarang karena kamu sudah tahu perbedaan antara tiga perawatan rambut ini, jangan salah lagi memilih perawatan yang cocok untuk rambut kamu! Dapatkan rambut sehat dan shiny dengan melakukan perawatan secara rutin. Bagi para Toppers yang memiliki sudah sering treatment rambut, apa perawatan favorit kalian?

Tunggu apa lagi, kamu bisa mulai dari sekarang dan mencari produk perawatan rambut terlengkap dengan harga termurah dari segala macam brand untuk mengatasi rambut rusak hanya di Tokopedia!

hair spa strawberry
Hair spa lebih praktis di rumah dan rasakan kesegaran aroma stroberi dengan produk hair spa terbaik dan termurah di Tokopedia!

Share

Rasyahdan Wicaksono BaharRasyahdan Wicaksono Bahar

Related Articles

10 Pelembap Wajah untuk Remaja: Kulit Terhidrasi Secara Optimal
Kecantikan
10 Pelembap Wajah untuk Remaja: Kulit Terhidrasi Secara Optimal
© 2009-2024, PT Tokopedia