Mudik Lebaran: Inilah Pertanyaan Wajib yang Akan Kamu Hadapi

609
pertanyaan khas mudik

Pertanyaan-pertanyaan Khas Mudik – Saat mudik Lebaran tentunya kita akan bertemu dengan kerabat serta keluarga yang jarang bertemu. Pertanyaan-pertanyaan template khas mudik pun seringkali dilontarkan kepada kita. Namun tenang saja, inilah jawaban untuk 7 pertanyaan khas mudik ini.

BACA JUGA: Permainan saat Perjalanan Mudik dengan Keluarga

Pertanyaan Wajib yang Dihadapi saat Mudik

“Kuliah di mana?”

Jawaban Pertanyaan Khas Mudik - kuliah di mana
Sumber gambar: Pexels

Pertanyaan khas mudik pertama adalah, “sekolah di mana?” atau “kerja di mana?”. Pertanyaan ini mungkin tidak terlalu menjengkelkan, namun terkadang menjadi menyebalkan karena harus menjawab pertanyaan yang sama dari sekian banyak orang. Jawaban paling baik untuk menjawab pertanyaan ini adalah dengan menyebutkan jenis universitas ataupun kantor seperti, “Di universitas swasta di Jakarta om”.

“Kapan lulus?”

Jawaban Pertanyaan Khas Mudik - kapan lulus
Sumber gambar: Pexels

Pertanyaan khas mudik berikutnya adalah, “kapan lulus?”. Tentunya hal ini cukup menjengkelkan terutama bagi orang yang kuliahnya tidak lancar. Untuk menjawab pertanyaan khas mudik ini, kamu cukup bilang, “secepatnya tante, doain aja ya”.

“Mana pasangannya? Kok gak dibawa?”

Jawaban Pertanyaan Khas Mudik - mana pasangannya
Sumber gambar: Pexels

Untuk kamu pria ataupun wanita lajang pasti kesal jika mendengar pertanyaan khas mudik ini. Bagaimana tidak? mencari jodoh saja sudah sulit, apalagi membawanya saat mudik? Untuk menjawab pertanyaan khas mudik ini, kamu bisa bilang, “masih disimpan Tuhan tante”.

“Kapan nikah?”

Jawaban Pertanyaan Khas Mudik - kapan nikah
Sumber gambar: Pexels

“Kapan nikah?” adalah salah satu pertanyaan khas mudik yang pastinya akan terus-menerus ditanyakan terutama jika kamu sudah dirasa cukup umur untuk menikah. Tidak usah jengkel untuk menanggapi pertanyaan khas mudik tersebut, cukup dengan menjawab, “ditunggu aja undangannya ya om”.

“Kapan punya anak?”

Jawaban Pertanyaan Khas Mudik - kapan punya anak
Sumber gambar: Pexels

Pertanyaan khas mudik ini sebenarnya sangat sensitif bagi pasangan suami-istri. Bagaimana tidak? Pasalnya mempunyai anak itu bukanlah sesuatu yang bisa kita atur. Untuk menjawab pertanyaan khas mudik ini, kamu bisa menjawab dengan, “doain yang terbaik aja ya Bu”.

“Kapan sampe? Macet gak di jalan?”

Jawaban Pertanyaan Khas Mudik - kapan sampai? macet gak di jalan?
Sumber gambar: Pexels

Pertanyaan khas mudik ini seringkali dilontarkan ketika kita baru sampai di rumah sanak saudara. Untuk menjawab pertanyaan, “kapan sampai?” mungkin masih tidak masalah. Namun ketika muncul pertanyaan, “macet gak di jalan?” tentunya kita pasti merasa kesal karena ketika mudik pastinya kita akan terkena macet, kecuali jika kita mudik menggunakan kereta api.

“Mana oleh-olehnya?”

Jawaban Pertanyaan Khas Mudik - mana oleh-olehnya?
Sumber gambar: Pexels

Pertanyaan khas mudik ini bukan sekedar pertanyaan, namun lebih ke todongan. Biasanya kita akan bertukar oleh-oleh dengan sanak saudara saat mudik. Jika kamu tidak membawa oleh-oleh, kamu bisa menjawab dengan jawaban, “belum sempet tante, main ke rumah aja”.

BACA JUGA: Bulan Ramadan Lebih Seru dengan 7 Aplikasi Bulan Ramadan Terbaik

Itulah jawaban untuk 7 pertanyaan khas mudik yang kerap buat kepala pusing saat bersilahturahmi di bulan Ramadan. Jadi, sekarang sudah tidak bingung lagi kan ketika menjawab pertanyaan-pertanyaan khas mudik diatas, bukan? Selamat menikmati perjalanan mudik-mu, Toppers!

Promo Bulan Ramadan

Bagikan Artikel