Prediksi Piala Dunia 2018, Tim Favorit, Kuda Hitam, dan yang Terpinggirkan

321
Prediksi Juara Piala Dunia 2018

Prediksi Juara Piala Dunia – Ajang turnamen sepak bola terbesar di dunia baru akan dimulai, setiap tim yang berlaga pastinya akan turun dengan kekuatan penuh untuk mendapatkan tempat terbaik di Piala Dunia 2018 ini. Yang menjadi pertanyaan adalah tim apa saja yang berpeluang membawa pulang gelar juara dan mengharumkan nama negara masing-masing?

Untuk memberi gambaran tim nasional (timnas) negara mana yang punya kesempatan meraih juara, berikut ini prediksi juara Piala Dunia 2018, mulai dari tim favorit, kuda hitam, dan yang terpinggirkan. Yuk simak daftar calon juara Piala Dunia selengkapnya berikut ini, Toppers!

Baca Juga: Mengenal 7 Teknik Dasar Sepak Bola Untuk Pemula

Prediksi Juara Piala Dunia 2018 di Rusia

Tim Favorit Juara Piala Dunia

Jerman

Prediksi Juara Piala Dunia 2018
Sumber Gambar: Sportsnet.ca

Tak bisa dipungkiri, Jerman merupakan kandidat terkuat sebagai calon juara Piala Dunia 2018 di Rusia. Bagaimana tidak, di Piala Dunia 2014 lalu, dengan mengandalkan pemain muda, der Panzer bisa keluar sebagai juara dan bahkan melumat tuan rumah Brasil dengan skor telak 7-1. Di ajang FIFA World Cup sebelumnya pun Jerman selalu tampil konsisten. Dengan pemain bintang yang semakin matang, Toni Kroos dan kawan-kawan akan menjadi lawan yang sangat sulit ditaklukkan.

Brasil

Prediksi juara Piala Dunia 2018 selanjutnya, tentu adalah Brasil. Setelah gagal di kandang sendiri pada Piala Dunia 2014 lalu, Brasil tampil ganas di Kualifikasi Piala Dunia 2018. Bahkan, Brasil dinyatakan lolos ke Rusia dan menjadi perwakilan dari zona Amerika Latin meski kualifikasi masih menyisakan empat pertandingan. Ajang Piala Dunia di Rusia menjadi kesempatan terbaik bagi Neymar dan kawan-kawan untuk membuktikan bahwa Brasil sangat layak menjadi salah satu tim tertangguh di dunia.

Perancis

Perancis merupakan salah satu penyebab gagalnya tim sebesar Belanda melaju ke putaran final Piala Dunia 2018. Dengan ditunjang pasukan muda seperti Kylian Mbappe dan Ousmane Dembele, serta didukung pemain bintang berpengalaman macam Antoine Griezmann dan Paul Pogba, timnas Perancis patut ditakuti oleh para lawannya di Piala Dunia kali ini. Kesempatan Perancis menjadi calon juara Piala Dunia 2018 pun terbuka sangat lebar.

Spanyol

Tidak pernah ada yang meragukan kualitas permainan dari timnas Spanyol. Meski gagal pada Piala Dunia 2014 lalu, tim berjuluk La Furia Roja ini tetap pantas berada di jajaran tim favorit dalam daftar prediksi Juara Piala Dunia 2018. Spanyol bahkan tak pernah kalah dalam sepuluh laga kualifikasi yang dijalaninya, di mana sembilan di antaranya meraih kemenangan. Di Rusia, pemain muda yang tengah bersinar, Isco Alarcon akan membawa rekan-rekannya mencapai kesuksesan.

Baca Juga: 10 Tempat Wisata Menarik di Rusia, Sang Tuan Rumah Piala Dunia 2018

Tim Kuda Hitam Piala Dunia

Belgia

Prediksi Juara Piala Dunia 2018
Sumber Gambar: Sportskeeda.com

Semua pecinta sepak bola pasti setuju kalau Belgia merupakan tim kuat yang akan menjadi kuda hitam di ajang Piala Dunia 2018 dan tampil mengejutkan. Tim ini diisi sederet pemain muda yang tengah berada di masa emasnya. Bahkan, komposisinya lengkap, mulai dari kiper hebat Thibaut Courtois, bek tangguh Jan Vertonghen, gelandang bertahan Marouane Fellaini, gelandang serang Kevin De Bruyne, hingga penyerang andalan Eden Hazard dan Romelu Lukaku.

Rusia

Sangat wajar memasukkan Rusia dalam daftar prediksi Piala Dunia 2018 sebagai juara. Menjadi tuan rumah di ajang sebesar Piala Dunia memang bisa menjadi beban bagi timnas Rusia. Namun, jika mereka menjadikan ini sebagai motivasi dan bermain solid di kandang sendiri, Rusia bisa mengulangi prestasi tak terduga mereka saat mengalahkan Belanda di Euro 2008 dan melaju ke semifinal. Dan, bukan hal yang tidak mungkin di Piala Dunia 2018 mereka bisa mencapai final dan menjadi juara.

Kroasia

Di atas kertas, Kroasia terbilang kuat karena punya pemain-pemain yang berkualitas. Kroasia memiliki gelandang top Eropa berkualitas dunia, yakni Ivan Rakitic yang bermain untuk Barcelona dan Luka Modric di Real Madrid, membuat lini tengah tim ini begitu tangguh. Ditambah Ivan Perisic dari Inter Milan, permainan menyerang timnas Kroasia akan membuat semua lawan kerepotan dan meraih kemenangan di setiap laga.

Polandia

Polandia menandai kembalinya mereka di ajang Piala Dunia setelah 12 tahun lamanya absen. Tim ini berhasil merajai grup di kualifikasi Piala Dunia zona Eropa. Polandia punya lini depan yang mematikan, terutama sang kapten Robert Lewandowski yang sebelumnya menjadi pencetak gol terbanyak di putaran kualifikasi dengan jumlah 16 gol. Selain itu, Polandia kini berada di urutan ke-7 dunia dalam daftar tim negara terbaik FIFA, membuat mereka semakin percaya diri dan layak masuk dalam jajaran tim calon juara prediksi Piala Dunia 2018.

Uruguay

Uruguay juga akan menjadi tim kuda hitam yang sangat patut diperhitungkan dalam daftar prediksi Piala Dunia 2018 untuk menjadi juara. Mantan juara dunia dua kali ini, yakni pada 1930 dan 1950, punya barisan penyerang yang mematikan dan haus gol. Edinson Cavani dan Luis Suarez selalu siap untuk menjebol gawang lawan untuk membawa timnya meraih kemenangan dan mencapai tempat puncak di turnamen yang begitu bergengsi ini.

Baca Juga: 32 Tim Peserta Piala Dunia 2018, Rekam Jejak, Pemain Kunci, dan Pelatihnya

Tim yang Terpinggirkan di Piala Dunia

Inggris

Prediksi Juara Piala Dunia 2018
Sumber Gambar: The Independent

Bertahun-tahun, timnas Inggris dihuni oleh para pemain bintang dan berbakat, namun berkali-kali itu juga gagal meraih hasil maksimal. Lagi-lagi, timnas Inggris harus membuktikan bahwa mereka pantas disejajarkan dengan tim favorit juara lainnya, meski hal itu tidak akan mudah. Kita lihat saja, apakah para penyerang seperti Harry Kane, Jamie Vardy dan Danny Welbeck akan bisa mencetak banyak gol dan meraih kemenangan demi kemenangan untuk mencapai juara.

Argentina

Meski memiliki status sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang sejarah sepak bola, Lionel Messi belum pernah membawa timnya mencapai prestasi terbaik dalam gelaran Piala Dunia. Pada ajang World Cup 2018 ini, Messi sendiri bahkan tidak yakin bahwa timnas Argentina bisa melaju ke final dan meraih juara. Bahkan, tim ini diragukan masuk dalam prediksi Piala Dunia 2018 sebagai pemenang. Meski begitu, ini bisa menjadi keuntungan untuk tim Tango untuk bermain tanpa beban dan meraih hasil maksimal.

Portugal

Selama enam kali ikut Piala Dunia, Portugal tidak pernah masuk dalam daftar prediksi juara Piala Dunia. Sekarang pun, meski berstatus juara Eropa dan diperkuat oleh Cristiano Ronaldo yang baru saja memenangi UEFA Champions League bersama Real Madrid, timnas Portugal masih tetap tak dianggap sebagai favorit juara. Meski begitu, timnas Portugal tetap harus diwaspadai oleh siapa pun lawannya, karena bisa saja pencapaian mereka seperti di Euro 2016 terulang kembali.

Mesir

Satu lagi tim yang terlupakan, namun punya potensi besar dan layak masuk dalam daftar prediksi Piala Dunia 2018 untuk jadi juara. mencapai tempat terbaik di Piala Dunia 2018, yaitu Mesir. Mohamed Salah punya peluang besar menjadi pemain terbaik Eropa andai saja ia tidak cedera dan membawa Liverpool menjuarai Liga Champion melawan Real Madrid. Salah saat ini tengah berada pada performa terbaiknya, dan akan melakukan apa pun untuk membawa tim negaranya melaju dengan pasti di Piala Dunia kali ini.

Baca Juga: 10 Desain Jersey Piala Dunia 2018 Paling Keren dan Makna di Dalamnya

Itulah prediksi juara Piala Dunia 2018 di Rusia, Toppers! Dari deretan tim yang disebutkan di atas, apakah salah satunya adalah jagoan kamu? Semua tim punya kesempatan yang sama untuk menjadi juara Piala Dunia, terlepas dari seberapa kuat tim mereka di atas kertas dan rekam jejaknya.

Untuk ikut merasakan euforia FIFA World Cup 2018 di Rusia, yuk dapatkan perlengkapan dan atribut sepak bola terlengkap dengan harga termurah hanya di Tokopedia!