• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

Little Bandung Goes Online: Kini Bandung Punya Laman Khusus di Tokopedia

Share

Little Bandung Goes Online: Kini Bandung Punya Laman Khusus di Tokopedia

Hari Sabtu (25/6) lalu, Pemkot Bandung dan Tokopedia resmi meluncurkan Laman Kota Bandung. Berlokasi di Balai Kota Bandung, acara bertajuk Little Bandung Goes Online juga dihadiri Walikota Bandung, yakni Ridwan Kamil atau yang akrab dipanggil Kang Emil serta Perwakilan dari Kementrian Koordinator Ekonomi, Maria K. Antusiasme warga Bandung pun sangat luar biasa, buktinya lebih dari 600 pemilik UMKM asal Bandung hadir di acara ini, lho.

Peserta Laman Kota Bandung

Little Bandung Goes Online

Laman Kota sendiri merupakan bentuk kerja sama Tokopedia dengan pemerintah kota demi membangun sebuah media untuk memasarkan produk-produk yang dihasilkan oleh pemilik merek lokal di Indonesia. Bandung pun menjadi kota pertama yang memiliki laman khusus di Tokopedia. Melalui laman khusus ini, diharapkan produk-produk lokal asal Bandung dapat semakin dikenal dan mudah dipasarkan ke seluruh Indonesia.

“Bandung memiliki segudang pemilik merek lokal. Produk mereka bisa dikenal seluruh masyarakat Indonesia melalui Laman Kota Bandung,” terang CEO Tokopedia William Tanuwijaya.

CEO Tokopedia

William menambahkan bahwa dengan adanya Laman Kota Bandung ini, diharapkan semakin banyak masyarakat Bandung yang berani menciptakan peluangnya melalui bisnis online.

“Lewat laman khusus Kota Bandung di Tokopedia, para pemilik merek lokal asal Bandung bisa menemukan cara untuk membuka dan mengembangkan bisnis online mereka secara gratis, akses ke modal kerja lewat KUR atau model pinjaman lainnya hingga Rp 8 miliar dari para Mitra Toppers, hingga inspirasi dan kisah sukses dari para pemilik merek lokal yang sudah berhasil goes online,” tuturnya.

Little Bandung Goes Online

Selaku walikota, Ridwan Kamil menyambut baik peluncuran Laman Kota Bandung ini. Ia pun berharap Kota Bandung dapat menjadi yang terdepan di ekonomi digital.

“Bandung tidak memiliki sumber daya alam, yang dimiliki hanya sumber daya manusia dan kreativitasnya. Oleh karena itu masa depan ekonomi Bandung ada pada ekonomi kreatif, yang dengan kerja sama dengan Tokopedia ini akan mempercepat pencapaian mimpi besar ini,” jelasnya.

Ridwan Kamil

Peresmian Laman Kota Bandung pun ditandai dengan penanda-tanganan plakat oleh William Tanuwijaya dan Ridwan Kamil. Ridwah Kamil mengatakan bahwa Little Bandung Goes Online bersama Tokopedia, menjadi bagian dari rencana besar pemerintah Kota Bandung untuk menghadapi persaingan global.

penanda-tanganan plakat laman Kota Bandung

Selain peresmian Laman Kota Bandung, acara ini juga diisi dengan seminar inspiratif yang dipandu oleh MC Alvin Adam. Tak hanya bincang-bincang bersama Ridwan Kamil dan William Tanuwijaya, seminar ini juga menghadirkan Amir Fauzi, salah satu seller Bandung yang telah sukses mengembangkan toko onlinenya bernama Wetan Store.

seminar inspiratif Laman Kota Bandung

peresmian Laman Kota Bandung

Acara Little Bandung Goes Online akhirnya ditutup dengan penampilan apik dari Band Mocca. Band asal Bandung ini membawakan 3 lagu, salah satunya Mars Persib! 

Band Mocca

Itu dia Toppers, rangkaian acara peluncuran Laman Kota Bandung. Selain Bandung, untuk ke depannya laman kota ini juga akan hadir di kota-kota lainnya di seluruh Indonesia, lho!

Share

TokopediaTokopedia

Related Articles

Tokopedia Serahkan TopDonasi100 ke Lapas Klas IIA Salemba
Uncategorized
Tokopedia Serahkan TopDonasi100 ke Lapas Klas IIA Salemba
© 2009-2024, PT Tokopedia