Tokopedia: Membangun dan Menjaga Kepercayaan

4328
Tokopedia Dapatkan Android Excellence Award

Sejak awal mendirikan Tokopedia, kami sadar bahwa membangun bisnis adalah tentang membangun kepercayaan.

Selama sembilan tahun terakhir, Tokopedia bekerja keras membangun jembatan kepercayaan dengan para penjual, pengguna, mitra, dan karyawan demi mencapai misi kami dalam mendorong pemerataan ekonomi secara digital. Hari ini, kami telah dipercaya oleh lebih dari 4 juta penjual, 78 juta pengunjung setiap bulan nya, ribuan mitra, dan 2.650 karyawan, beserta keluarga mereka.

Membangun kepercayaan itu sulit, namun kami sadar menjaga kepercayaan akan jauh lebih sulit, karena harus dilakukan oleh setiap elemen Tokopedia, tanpa terkecuali.

Untuk menjaga kepercayaan, secara rutin kami selalu melakukan internal audit, berdasarkan data yang objektif. Bagi Tokopedia, tidak ada toleransi sama sekali untuk setiap pelanggaran yang berhubungan dengan integritas dan kecurangan.

Kami sangat menyesal ketika mendapati ada beberapa karyawan kami yang telah gagal menjalankan nilai-nilai perusahaan, dan melakukan pelanggaran transaksi 49 produk dari kampanye promosi yang kami lakukan akhir-akhir ini. Setelah menemukan fakta tersebut, hari Jumat, tanggal 24 Agustus, Tokopedia telah secara efektif memberhentikan seluruh karyawan yang terlibat pada pelanggaran kebijakan perusahaan tersebut.

Kebijakan Tokopedia yang tidak mentolerir pelanggaran atau tindakan yang menunjukkan kegagalan integritas tidak berlaku spesifik hanya pada insiden tertentu, namun secara menyeluruh lewat proses audit internal secara rutin, karena titipan kepercayaan merupakan amanah dan tanggung jawab yang kami jaga dengan sepenuh hati, setiap harinya.