• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

Perkuat Pamor Produk Kecantikan Lokal, Tokopedia – Mustika Ratu Jalin Kolaborasi Eksklusif

Share

Perkuat Pamor Produk Kecantikan Lokal,  Tokopedia – Mustika Ratu Jalin Kolaborasi Eksklusif

JAKARTA, 11 MEI 2018Tokopedia dan Mustika Ratu secara resmi mengumumkan kolaborasinya dalam peluncuran rangkaian produk terbaru “Mustika Ratu Beauty Queen Series”, yang akan dipasarkan secara eksklusif di Tokopedia selama periode 1-31 Mei 2018.

Sebagai perusahaan teknologi, Tokopedia fokus pada pengembangan brand lokal lewat digital, sementara Mustika Ratu adalah perusahaan kosmetika dan jamu berbasis kearifan Indonesia. Kesamaan semangat dalam mendukung potensi lokal, serta kombinasi expertise di bidang masing-masing, menjadi nilai tambah dalam kolaborasi kedua perusahaan asli Indonesia tersebut.

CEO PT Mustika Ratu Tbk – Puteri Kuswisnu Wardhani mengatakan, “Mustika Ratu terus konsisten menggali dan mengembangkan kosmetika berbasis kearifan budaya karena negeri ini kaya akan sumber daya alam dan teknologi yang semakin maju. Mustika Ratu Beauty Queen Make Up series adalah inovasi terbaru kami menggunakan Ekstrak Biji Kelor (Moringa Seed Extract) dari Indonesia. Inovasi ini juga terlahir melalui kerja sama dengan para pakar di bidang teknologi pangan, kulit dan kecantikan yang semuanya adalah anak bangsa.”

Kolaborasi dengan Tokopedia ini dilakukan sebagai upaya penguatan brand Mustika Ratu di ranah online agar semakin dekat dengan pecinta kecantikan Indonesia di seluruh Nusantara. Puteri mengungkapkan, “Tokopedia, sebagai marketplace terdepan Indonesia, merupakan mitrayang paling tepat untuk meluncurkan paket ekslusif Mustika Ratu Beauty Queen Series edisi Ramadan. Melalui kolaborasi inovatif ini, kami optimis target penjualan Mustika Ratu Beauty Queen Make Up series dapat bertumbuh seiring dengan perkembangan pasar kosmetik yang sangat pesat, yaitu lebih dari 15% per tahun.”

COO Tokopedia Melissa Siska Juminto menjelaskan, “Kolaborasi eksklusif bersama Mustika Ratu hadir untuk memberikan pengalaman berbelanja spesial bagi Toppers (pengguna Tokopedia, red.), terutama pecinta make up. Di sisi lain, kerja sama ini juga bagian dari komitmen Tokopedia untuk senantiasa menjadi panggung bagi kreator lokal Indonesia. Apalagi, kini pamor brand kosmetik lokal semakin naik di kalangan pecinta dunia kecantikan. Lewat kehadiran inovasi-inovasi kecantikan seperti Mustika Ratu Beauty Queen Series, kita mampu membuktikan bahwa kualitas dan visibilitas brand kecantikan asli Indonesia layak bersaing dengan brand internasional.”

Kehadiran produk Mustika Ratu Beauty Queen Series secara eksklusif di Official Store Tokopedia juga merupakan bagian dari Ramadhan Ekstra, festival belanja online Tokopedia yang berlangsung selama Mei 2018. Ramadhan Ekstra menghadirkan berbagai penawaran spesial bagi pelanggan, sekaligus kesempatan merchant untuk memaksimalkan peluang usaha selama Ramadhan.

Mustika Ratu Beauty Queen Series terinspirasi dari kecantikan alami para finalis Puteri Indonesia 2018 yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia. Sebagai produk make up yang tidak sekedar mempercantik tetapi juga merawat keremajaan kulit, Mustika Ratu Beauty Queen Series telah menjadi pioneer dan satu-satunya produk kecantikan yang memanfaatkan bahan alami Indonesia yang kaya akan gizi, salah satunya adalah biji kelor.

Tanaman kelor telah terbukti melalui berbagai penelitian ilmiah memberi manfaat sebagai antioksidan yang kuat untuk menjaga kecantikan dan keremajaan kulit wajah. Profesor FG Winarno, Bapak Ilmu dan Teknologi Pangan yang turut hadir pada media gathering ini menyampaikan, “Kelor (Moringa) adalah salah satu mega superfoods kaya zat gizi, antioksidan dan phyto kimia yang sangat baik bagi kesehatan dan kecantikan kulit serta menghambat proses penuaan.”

Ajak Pecinta Make Up Gunakan Produk Kecantikan Asli Indonesia

Sebagai bagian dari kolaborasi, Mustika Ratu dan Tokopedia juga akan menyelenggarakan program “Beauty Queen Makeup Competition” sebuah kompetisi makeup terbesar di Indonesia melalui media sosial dengan melibatkan make-up artist Indonesia yang sudah lebih dari 30 tahun menekuni bidang kecantikan dan berprestasi di tingkat lokal maupun internasional, yaitu Irwan Riady. Kompetisi yang diselenggarakan mulai bulan Mei sampai Juni ini dilakukan dengan menggunakan produk-produk unggulan Mustika Ratu Beauty Queen make up series yang bisa didapatkan di Tokopedia

Nantinya, 10 pemenang akan mendapatkan kesempatan self – make up class dan gala dinner bersama Irwan Riady. Sementara itu, tiga pemenang utama akan mendapatkan hadiah berlibur 4 hari 3 malam, masing-masing ke Paris, Bangkok, dan Bali.

Program “Beauty Queen Makeup Competition” ini juga didukung oleh Para Puteri Indonesia yang berprestasi di lokal dan international, di antaranya Ariska Puteri Pertiwi yang berhasil menjuarain kontes kecantikan international di Las Vegas USA tahun 2016 yang lalu, Kevin Liliana yang berhasil menjuarai Miss International 2017, dan Top 3 Puteri Indonesia 2018 yaitu Sonia Fergina Citra, Vania Herlambang dan Wilda Situngkir.

“Saya, dan pastinya seluruh finalis Puteri Indonesia 2018, merasa bangga dapat menjadi inspirasi kelahiran Mustika Ratu Beauty Queen Series. Bersama Mustika Ratu dan Tokopedia, kami berharap dapat menginspirasi generasi millenials dapat bangga menggunakan produk kecantikan dan kesehatan berbasis kearifan budaya Indonesia,” ungkap Puteri Indonesia 2018, Sonia Fergina Citra.

****

Tentang Tokopedia
Tokopedia adalah perusahaan teknologi Indonesia dengan misi pemerataan ekonomi secara digital. Platform marketplace terdepan di Indonesia, Tokopedia, memberdayakan jutaan merchant dan konsumen untuk berpartisipasi dalam masa depan perekonomian. Visi Tokopedia adalah membangun sebuah ekosistem dimana siapa pun bisa memulai dan menemukan apa pun.

Share

TokopediaTokopedia

Related Articles

Lulusan SMP Ini Gapai Mimpi Setinggi Langit Lewat Internet
Press Release
Lulusan SMP Ini Gapai Mimpi Setinggi Langit Lewat Internet
© 2009-2024, PT Tokopedia