• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

Pesisir Marunda Kritis, Tokopedia Tanam Mangrove

Share

Senin, 8 Juni 2015 – Tokopedia, bekerja sama dengan Indonesian Mangrove Restoration Foundation (IMARF), Sabtu lalu (6/6) menyelenggarakan sebuah program bertajuk Tokopedia Tanam Mangrove (TTM) untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada tanggal 5 Juni 2015.

Lebih dari 100 karyawan Tokopedia terjun langsung untuk menanam ribuan bibit pohon mangrove atau bakau di Pesisir Marunda, Jakarta Utara. “TTM merupakan salah satu bukti kepedulian kami terhadap lingkungan,” terang Leontinus Alpha Edison, COO Tokopedia.

Ia menjelaskan bahwa Tokopedia ingin turut melindungi hunian warga Rumah Susun (Rusun) Marunda dan Warga Kampung Nelayan yang terancam oleh abrasi.

“Apabila tidak segera ditanami mangrove, air laut lambat laun akan menggerus hunian warga sekitar,” lanjut Leon.

Direktur Eksekutif BPH IMARF, Nurul Ikhsan, menambahkan bahwa mangrove sangat berguna bagi lingkungan.

Ia menerangkan, “Beberapa manfaat mangrove, antara lain menjaga garis pantai agar tetap stabil, meminimalisir abrasi, pengendali banjir, mengolah limbah, memelihara kualitas air, mengurangi risiko bahaya tsunami dan sederat manfaat lain.”

Ikhsan menyatakan bahwa dengan kegiatan TTM, Tokopedia telah berkontribusi menjaga kelestarian lingkungan, terutama lingkungan Pesisir Marunda. “Tokopedia, melalui TTM, ikut menjamin kelangsungan hidup warga sekitar Pesisir Marunda,” tutur Ikhsan.

Ia menjelaskan betapa kritisnya daerah tersebut, “Rusun Marunda berjarak hanya 50 meter dari bibir pantai. Lebih parah lagi, ketika membuka pintu rumah, Warga Kampung Nelayan dapat melihat bibir pantai di teras hunian mereka.”

TTM dilandasi oleh salah satu prinsip bisnis yang selalu diusung oleh Tokopedia, yaitu make people feel. Tokopedia berharap, dengan kegiatan TTM, warga di sekitar Pesisir Marunda merasakan dampak yang positif di kemudian hari, salah satunya terlepas dari ancaman banjir dan terus mendapatkan air dengan kualitas yang baik.

“Sukses menurut Tokopedia adalah ketika kami bisa membawa perubahan ke arah yang lebih baik, bukan hanya bagi diri kami sendiri, tetapi juga untuk orang lain,” tutup Leon.

Tentang Tokopedia

Tokopedia merupakan perusahaan internet yang memungkinan setiap individu dan pemilik bisnis di Indonesia membuka dan mengurus toko online mereka secara mudah dan bebas biaya, sekaligus memberikan pengalaman jual beli online yang aman dan nyaman.

Tokopedia berdiri pada 17 Agustus 2009, dengan visi membangun Indonesia yang lebih baik lewat internet.

Misi Tokopedia adalah membangun satu juta lapangan pekerjaan dengan membantu individu dan UMKM Indonesia mengembangkan bisnis mereka secara online hingga mampu membangun lapangan pekerjaan di sekitar mereka.

Pada Oktober 2014, Tokopedia menjadi perusahaan internet pertama di Asia Tenggara yang mendapatkan investasi sebesar 100 juta USD dari Softbank Internet & Media dan Sequoia Capital. Silahkan mengunjungi www.tokopedia.com untuk informasi lebih lanjut.

Anda juga dapat menghubungi kami:

  • Siti Fauziah (Puji)

Public Relations Executive

siti.fauziah@tokopedia.com / M: 0812-9361-5470

  • Antonia Adega

Media Relations Specialist

antonia.adega@tokopedia.com/ M: 08567-266-488

Share

TokopediaTokopedia

Related Articles

Lulusan SMP Ini Gapai Mimpi Setinggi Langit Lewat Internet
Press Release
Lulusan SMP Ini Gapai Mimpi Setinggi Langit Lewat Internet
© 2009-2024, PT Tokopedia