Tokopedia Kembali Gelar Semarak Ramadan Ekstra, Ajak Masyarakat Menyambut Puncak Tradisi Belanja Terbesar

239
Semarak Ramadan Ekstra Tokopedia 2019.
Semarak Ramadan Ekstra Tokopedia 2019.
  • Mengulang kesuksesan tahun lalu, Ramadan Ekstra akan menghadirkan berbagai inovasi dan pengalaman menarik dalam berbelanja selama Ramadan, seperti Tap-tap Mantap dan Tokopedia Play
  • Berbagai kejutan ekstra yang dihadirkan antara lain gratis ongkos kirim sepuasnya tanpa minimum transaksi, kupon THR (Tokopedia Hadiah Ramadan), serta Undian Paket Umrah
  • Deretan selebriti dalam maupun luar negeri turut memeriahkan acara Semarak Ramadan Ekstra, seperti Running Man dari Korea Selatan, Sheila on 7, Raisa, Judika, GAC, dan lainnya.

Indonesia, 16 Mei 2019 – Tokopedia, perusahaan teknologi Indonesia, hari ini kembali menggelar malam perayaaan Semarak Ramadan Ekstra pada hari Kamis, 16 Mei 2019, untuk menyambut puncak Ramadan Ekstra, tradisi belanja terbesar dari Tokopedia, yang akan jatuh pada hari Jumat, 17 Mei 2019. Disiarkan secara langsung di empat stasiun televisi dan aplikasi Tokopedia pada pukul 20.00 WIB, Semarak Ramadan Ekstra ingin kembali memberikan pengalaman berbelanja yang menarik dan interaktif bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Di tahun keduanya, Tokopedia kembali menghadirkan berbagai inovasi digital dengan mengintegrasikan teknologi mobile, siaran televisi dan interaksi langsung melalui hiburan. Berbagai inovasi pengalaman belanja dan hiburan interaktif yang diperkenalkan antara lain Tap-tap Mantap dan Tokopedia Play.

VP of Corporate Communications Tokopedia, Nuraini Razak, mengatakan, “Sebagai perusahaan teknologi, kami terus memperkaya pengalaman para pengguna dalam menemukan berbagai kebutuhan yang mereka cari. Lewat beragam inovasi digital dan kejutan di malam perayaan menuju puncak Ramadan Ekstra pada hari Jumat, 17 Mei 2019, kami berharap seluruh masyarakat Indonesia dapat memenuhi apapun persiapan dan kebutuhan Ramadan dan Idul Fitri melalui Tokopedia.”

Dengan inovasi dan pengalaman belanja menarik yang ditawarkan, Ramadan Ekstra meraih capaian luar biasa di tahun sebelumnya. Tercatat pada puncak Ramadan Ekstra 25 Mei 2018 lalu, transaksi 1 hari sama dengan 5 tahun pertama Tokopedia. Tokopedia juga dikunjungi 73 juta masyarakat Indonesia, setara dengan 13 kali penduduk Singapura. VP of Merchants Tokopedia, Inna Chandika, memaparkan, “Antusiasme masyarakat terhadap Ramadan Ekstra tahun lalu telah memberikan pengalaman berharga dan menjadi motivasi kami agar dapat menghadirkan pengalaman yang jauh lebih baik lagi di tahun ini. Sebagai perusahaan teknologi Indonesia kami selalu berkomitmen mempermudah masyarakat, dalam hal ini mempersiapkan segala kebutuhan Ramadan dan Lebaran, melalui tradisi belanja terbesar Ramadan Ekstra.”

Melalui Ramadan Ekstra, berbagai kejutan ekstra di ajang puncak Ramadan Ekstra yang dapat dinikmati masyarakat Indonesia dan pengguna Tokopedia kepada masyarakat Indonesia, antara lain:

  • Gratis Ongkos Kirim Sepuasnya tanpa minimum transaksi di puncak Ramadan Ekstra, Jumat, 17 Mei 2019
  • Kupon THR (Tokopedia Hadiah Ramadan). Pengguna Tokopedia dapat berbagi kemeriahan Ramadan Ekstra dengan mengajak rekan atau kerabatnya untuk turut berpartisipasi dalam tradisi belanja terbesar tahun ini, dan mendapatkan cashback hingga dua juta rupiah yang dapat dimanfaatkan pada puncak Ramadan Ekstra di tanggal 17 Mei 2019.
  • Undian Paket Umrah 16-17 Mei 2019. Selain memecahkan telur setiap jam 12.00-13.00 dan 17.00-18.00 WIB, pengguna juga bisa mendapat kupon undian paket umrah gratis melalui acara pengalaman berbelanja interaktif yang disiarkan langsung di empat stasiun televisi dan aplikasi Tokopedia, bertajuk Semarak Ramadan Ekstra, pada tanggal 16 Mei 2019 pukul 20.00 WIB, atau dengan bertransaksi di Tokopedia pada puncak Ramadan Ekstra di tanggal 17 Mei 2019. Setelah tanggal 17 Mei 2019, tetap akan ada pengundian reguler tiap minggunya dimana pengguna Tokopedia berkesempatan untuk memenangkan paket umrah gratis.

Sederet selebritas dalam maupun luar negeri turut memeriahkan acara ajang Semarak Ramadan Ekstra, antara lain Running Man dari Korea Selatan, Sheila on 7, Raisa, Judika, GAC, dan lainnya. Para Tokopedia ByMe Influencer, yang berasal dari kalangan artis dan social media influencer, juga akan turut berpartisipasi dan meramaikan tradisi belanja terbesar Tokopedia ini.

Cinta Laura Kiehl, aktris dan penyanyi multi-talenta yang juga merupakan Tokopedia ByMe Icon, dalam konferensi pers Semarak Ramadan Ekstra mengatakan, “Selama Ramadan, tentu ada banyak kebutuhan yang harus dipenuhi. Dengan kehadiran Ramadan Ekstra, pengalaman berbelanja kebutuhan Ramadan dan Idul Fitri jadi lebih seru dan menarik. Apalagi kini dengan adanya fitur Tokopedia ByMe, saya dan seluruh Tokopedia ByMe Icon lainnya juga dapat membantu pengguna berbelanja dengan berbagi rekomendasi kebutuhan menjelang Lebaran.”

“Di bulan yang penuh kebaikan ini, kita diajak untuk lebih banyak berbagi. Lewat Ramadan Ekstra, saya bisa berbagi kepada teman dan keluarga dengan lebih mudah, sekaligus mendapatkan lebih, lewat Kupon Tokopedia Hadiah Ramadan atau THR. Saya berharap, semoga masyarakat Indonesia dimana pun berada bisa memperoleh banyak kemudahan lewat Ramadan Ekstra seperti yang saya rasakan, terutama dalam bulan Ramadan ini,” ungkap Atta Halilintar, content creator ternama yang juga menjadi Tokopedia ByMe Icon.

Raisa Andriana, perwakilan Tokopedia ByMe Icon yang juga akan tampil di Semarak Ramadan Ekstra mengatakan, “Malam Semarak Ramadan Ekstra menjadi perayaan tradisi Ramadan yang akan dipenuhi dengan festival promo menarik dan berbagai hiburan. Di sini, saya akan menampilkan lagu pilihan pengguna Tokopedia yang bisa di-vote terlebih dahulu di aplikasi Tokopedia.”

Untuk informasi lengkap mengenai Ramadan Ekstra, silahkan pelajari di  https://www.tokopedia.com/discovery/ramadan.

Tentang Tokopedia


Tokopedia memiliki misi mencapai pemerataan ekonomi secara digital. Visi Tokopedia adalah membangun sebuah ekosistem dimana siapa pun bisa memulai dan menemukan apa pun. Saat ini, Tokopedia memberdayakan jutaan penjual dan pengguna melalui marketplace, logistik, pembayaran dan teknologi finansial.

Kontak Media

Shania Safira Haroen (shania.haroen@tokopedia.com)

Antonia Adega (antonia.adega@tokopedia.com)

Bagikan Artikel