Kemerdekaan yang Diciptakan Tokopedia Selama 9 tahun

687
tokopedia_independence-day-v21

Genap tahun ke 9 Tokopedia merefleksikan arti kemerdekaan. Tokopedia melihat lebih dekat bagaimana sebagai perusahaan telah membantu masyarakat Indonesia.

Keberadaan Tokopedia sebagai sebuah platform marketplace di Indonesia menciptakan peluang untuk para perintis usaha. Seorang perintis usaha tidak lagi harus memiliki modal usaha yang besar untuk membayar uang sewa.

 

 

 

 

 

 

 

 

Tokopedia membantu sellers mendapatkan akses ke modal usaha lewat program bantuan pinjaman UMKM. 51% seller di Tokopedia telah mengalami peningkatan penjualan berkat program ini.

Tokopedia mempermudah hidup para pengguna melalui beragam produk digital. Sekarang pengguna dapat membayar PBB, BPJS bahkan zakat melalui Tokopedia serta melakukan pemesanan tiket kereta api, hingga tiket pesawat.

Saat ini, Tokopedia telah menjangkau 93% kecamatan di Indonesia. Pencapaian ini cukup signifikan dalam menuju misi Tokopedia untuk pemerataan ekonomi secara digital.

Fakta menarik lainnya:

Pengalaman belanja menjadi mudah dan singkat. Rata – rata waktu yang dibutuhkan untuk mengirim barang dengan layanan instant courier kurang dari 1 jam.

Jarak pengiriman barang dari awal kehadiran Tokopedia adalah lebih dari 100.000.000 km atau setara dengan lebih dari 11.000 kali bentang Indonesia dari Sabang hingga Merauke jika diakumulasikan. Aktivitas ini mempekerjakan lebih dari 40.000 kurir setiap harinya.

Kini sudah ada lebih dari 100 juta pilihan produk yang siap dibeli dengan harga terbaik dan transparan.