Produk Make Up Wajib Buat si Kulit Berminyak

1988

Rise and (no) shine. Bangun tidur dalam keadaan kulit sangat berminyak pasti nggak banget ya, Toppers? Apalagi kalau kilau minyak masih menghantui kita ketika kita tengah sibuk melakukan aktivitas harian kita. Kulit menjadi kusam dan nggak enak dilihat.

Kulit berminyak memang disebabkan oleh beberapa faktor nih, Toppers. Diantaranya adalah faktor genetis, siklus menstuarsi, stres, cuaca, dan penggunaan make up yang berlebih. Tapi tenang aja, Toppers… Meski kulit kita berminyak, kita masih bisa mengontrol kelebihan minyak di wajah kok. Salah satu caranya adalah memakai produk make up yang sesuai dengan kulit wajah berminyak. Dengan bantuan make up, maka kilau minyak di wajah bisa diminimalisir nih Toppers…

Nah, mau tahu produk make up apa saja yang sebaiknya kamu pakai tanpa perlu takut wajah jadi tambah bermasalah? Kita simak yuk.

Face Primer

Kalau kamu mau make up tahan lama, bisa lho pakai face primer sebelum aplikasi foundation. Face primer akan menjadi pelapis pembatas antara pelembab dan make up yang kamu pakai. Selain itu, face primer yang dikhususkan untuk kulit berminyak bisa mengurangi kilap minyak di wajahmu sekaligus membuat wajah menjadi lebih halus. Nggak berhenti disitu saja, kerutan halus di wajah bisa tersamarkan berkat face primer lho.

Face primer

Foundation

Foundation untuk kulit berminyak mungkin merupakan penyelamat bagi Toppers yang terganggu dengan kilap minyak di wajah. Foundation yang tepat bisa membuatmu tetap segar dan matte seharian meski banyak beraktivitas. Liquid atau cream foundation biasanya lebih cocok digunakan oleh si wajah berminyak. Mungkin kamu berpikir kalau memakai foundation bisa menyumbat pori-pori wajah sehingga membuatmu berjerawat.

Kamu bisa pilih foundation dengan tekstur ringan yang sekaligus mempunyai kekuatan menutup kekurangan wajah dengan sempurna tanpa terlihat keputihan atau ketebalan. Pilih pula foundation yang memberikan hasil akhir matte yang berfungsi menyerap kelebihan minyak di wajahmu. Pemakaian foundation selain bisa mengurangi kilap, juga membuat wajahmu terlihat halus dan cerah. Jadi, jangan salah pilih foundation ya Toppers… Ingat untuk memilih foundation yang dikhususkan bagi wajah berminyak.

TIPS MEMILIH FOUNDATION SESUAI DENGAN JENIS KULIT WAJAH

Eye Primer

Kamu yang suka memakai eyeshadow dan mempunyai tipe kelopak mata yang berminyak, jangan lewatkan untuk memakai eye primer ya. Eye primer akan membuat riasan matamu jadi lebih awet. Eyeshadow dan eyeliner jadi nggak mudah pudar dan tahan seharian penuh. Eye primer yang kamu pakai juga sebaiknya khusus untuk jenis-jenis muka berminyak ya Toppers.

eye primer

Bedak

Ini nih senjata andalan untuk mengusir kilap minyak mengganggu di wajah. Bedak akan menyerap produksi kelebihan minyak sehingga membuat riasanmu menjadi tetap matte dan segar. Kalau kamu ingin kembali menggunakan bedak untuk touch up, pastikan kamu sudah menyerap minyak wajah dengan oil blotting paper ya. Nggak mau kan minyak di wajah yang tercampur dengan debu dan kotoran menempel di puff atau kuas bedak kamu? Kalau bisa, sangat dianjurkan memakai bedak dengan formula matte anti kilap yang khusus untuk kulit berminyak ya Toppers.

bedak untuk kulit berminyak

Blusher

Untuk perona pipi, sebaiknya pakai jenis tabur atau padat saja ya. Kalau blush on tipe cream, takutnya akan cepat luntur karena wajahmu mudah sekali berminyak. Sapukan blush on secukupnya saja ke apel pipi dengan kuas untuk menjaga wajah tetap terlihat segar merona. Pilih warna yang sesuai dengan kulit wajahmu atau warna yang mudah masuk ke warna kulit apapun seperti mauve atau peach.

memakai blusher

og_NYXblushon_1200x630px

Itulah produk make up yang wajib buat si wajah berminyak. Dari sekian banyak produk di pasaran, kamu harus selalu perhatikan bahwa produk yang kamu beli itu khusus untuk kulit berminyak, ya Toppers.

Sumber foto: glamour.com

Bagikan Artikel