• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

8 Referensi Desain Banner Seminar yang Menarik

06 July 2020
Share
8 Referensi Desain Banner Seminar yang Menarik

Mau buat acara seminar? Kamu butuh cetak banner seminar yang menarik agar mendatangkan peserta! Yuk, simak referensi desain banner seminar berikut!

Desain Banner Seminar – Mempromosikan barang, jasa atau sebuah acara pastinya membutuhkan sebuah alat promosi. Salah satu alat promosi yang hingga kini masih dibutuhkan dan masih digunakan adalah banner. Selain promosi, banner juga bisa digunakan sebagai informasi yang dapat meningkatkan awareness target atau khalayak.

Contohnya untuk acara seminar. Memasarkan informasi apa saja yang akan dibawakan pada acara seminar, juga bisa dicantumkan di dalam banner tersebut. Seperti juga siapa pembicaranya, kelengkapan tempat dan waktu acara, dan lain sebagainya.

BACA jUGA: 10 Ide Desain Banner Selamat Datang

8 Desain Banner Seminar yang Menarik

Agar target terkesan dan ingin hadiri seminar yang dibuat, kamu perlu ketahui beberapa referensinya. Untuk itu, yuk kita simak 8 referensi desain banner seminar yang menarik!

1. Desain Foto Profesi

Banner foto profesi
Sumber: Designtemplateplace

Banner di atas, menggambarkan keahlian dan profesi yang dimiliki oleh pembicara. Sekaligus, tanpa membaca terlau lama peserta sudah dapat mengetahui gambaran besar dari acara ini.

Terlihat dari gambar atau foto profesi yang digunakan, dan fontYoga” yang besar dan jelas. Ditambah lagi, adanya informasi mengenai waktu pelaksanaan acara ini.

2. Desain Warna Netral

Desain banner seminar warna netral
Sumber: Postermywall.com

Warna netral cocok untuk dijadikan desain banner seminar. Menggambarkan seminar yang profesional dan sesuai dengan bidangnya. Kamu bisa gunakan foto dari pembicara dengan nuansa black & white agar memberikan kesan yang lebih mendalam.

Padukan dengan warna netral seperti warna coklat agar banner tidak membosankan. Kamu juga bisa memberikan informasi mengenai detail acara, seperti apa saja materi yang akan dibawakan, waktu & tempat, dan bagaimana cara registrasinya.

3. Desain Animasi

Desain Banner Seminar animasi
Sumber: postermywall.com

Banner dengan tampilan animasi, juga menarik untuk dicoba! Memberikan kesan yang kreatif dan unik secara bersamaan sehingga bisa menarik perhatian. Jangan lupa untuk selalu cantumkan detail acaranya. Mulai dari waktu dan tempat, sampai website atau contact person untuk pendaftarannya.

4. Desain Colorful

Desain banner seminar colorfull
Sumber: Pinterest

Tampilan banner seminar dengan warna cerah / colorful memberikan daya tarik sendiri. Saat khalayak melihat banner dari kejauhan, banner seminar ini terlihat karena mencolok. Kamu bisa gunakan warna-warna cerah seperti orange, kuning, atau merah.

Tampilkan juga foto pembicara dengan gaya atau gesture yang menggambarkan pembicara profesional, sehingga khalayak percaya akan mendapatkan materi dari orang yang berpengalaman.

5. Desain Simple

Desain Banner Seminar Simple
Sumber: Dribble

Banner ini menggambarkan profesionalisme dari pembicara. Menandakan pembicara sudah ahli dalam bidangnya untuk membawakan materi. Kamu bisa gunakan warna putih pada background agar foto pembicara menjadi pusat perhatian.

Agar tidak terlalu polos, kamu bisa tambahkan icon-icon yang senada pada bagian background.

BACA JUGA: Mengenal 4 Jenis Banner Serta Fungsinya

6. Desain Foto Pembicara yang Serasi

Desain banner seminar pembicara
Sumber: Pinterest

Banner seminar atau workshop ini memberikan kesan fun sekaligus menggambarkan materi yang penting. Kamu bisa gunakan foto pembicara dengan gaya yang sama agar terlihat serasi.

Desain banner seminar di atas juga memiliki informasi mengenai details acara secara jelas. Mulai dari judul atau tema seminar, nama-nama pembicaranya, waktu dan tempat, hingga website dari perusahaan.

7. Desain Banner Kreatif

Desain Seminar Kreatif
Sumber; Freepik

Jika ingin mengadakan workshop atau seminar yang bertemakan hal kreatif, desain banner ini cocok jadi referensi. Menggunakan warna cerah yang senada namun tetap tidak terlihat norak. Ditambah dengan aksesn icon cipratan cat air yang mempertegas tema dari seminar ini.

Ditambah juga, adanya icon gambar atau sketsa dari bunga dan foto pembicara yang di edit serasi dan senada dengan warna inti banner.

8. Desain Banner Seminar Profesional

Desain Banner Profesional
Sumber: Pinterest

Terlihat profesional dan modern, desain banner di atas menggambarkan sebuah acara yang ditujukkan untuk pelaku profesional. Kamu bisa gunakan gambar laptop dan smartphone yang sudah menjadi hal wajib yang dimiliki oleh pelaku profesional.

Ditambah, kamu juga bisa gunakan warna cerah untuk menarik perhatian khalayak. Jangan lupa untuk tambahkan desain logo pada bagian atas banner, agar khalayak mengenal betul acara tersebut berasal dari perusahaanmu.

Tokopedia Print - Kebutuhan Marketing
Cetak kebutuhan marketing di Tokopedia Print! Tempat percetakan online berkualitas untuk cetak berbagai kebutuhan marketing online.

Itu dia 8 referesni untuk kamu yang ingin cetak banner seminar berkualitas dan menarik! Semoga, referensi di atas bisa jadi ide utama untuk kamu buat desain banner seminar yang menarik.

Cetak banner online pastinya bisa jadi cara untuk proses cetak yang lebih efisien dan mudah. Cetak banner di Tokopedia Print, buat kamu lebih efisien untuk cetak kebutuhan promosi. Cari tempat percetakan onlline? Cek Tokopedia dan temukan Tokopedia Print!

jasa printing online
Mau bikin acara, peralatan kantor hingga kebutuhan jualan, tapi bingung print undangan di mana? Print di Tokopedia aja!
© 2009-2023, PT Tokopedia