7 Referensi Desain Gelas Kopi yang Menarik untuk Bisnismu!

0
903
Desain Gelas Kopi

Mau buat kemasan gelas kopi atau cup kopi yang menarik? Yuk, simak 7 referensi ide desain gelas kopi yang cocok untuk bisnismu!


Desain Gelas Kopi – Melihat kini peluang untuk berbisnis semakin tinggi, banyak sekali pelaku bisnis muda yang mengambil bisnis Coffee Shop atau kedai kopi. Coffee Shop banyak peminatnya karena bisa dijadikan tempat untuk berkumpul, bekerja, atau hanya mampir untuk membeli kopi.

Konsep Coffee to Go juga kini banyak digandrungi pembisnis muda. Kopi susu yang dijual dengan sistem online atau pick up delivery kini banyak sekali ditemukan. Untuk itu, jika kamu merupakan pelaku bisnis tersebut atau baru saja ingin membuka bisnis sejenis ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Salah satunya adalah kemasan dari kopi tersebut.

BACA JUGA: Ini Dia Keunggulan Digital Printing untuk Kamu Pemilik Usaha!

Gelas kopi memang banyak bentuknya, khusus take a way pastinya membutuhkan packaging kopi yang mudah dibawa, fleksibel, dan tahan akan air panas maupun dingin. Desain coffee cup yang unik dan menarik juga bisa jadi salah satu daya tarik pelanggan untuk mencobanya, lho!

Jadi, kamu perlu pertimbangkan dan memilah desain gelas kopi mana yang cocok untuk digunakan. Untuk itu, sebelum memutuskan untuk cetak gelas plastik atau kertas untuk kopi, yuk simak 7 referensi desain-nya!

7 Ide Desain Gelas Kopi yang Menarik

1. Desain Warna Tanah

Coffee Cup
Sumber: Freepik

Desain coffee cup satu ini umum digunakan. Terbuat dari bahan gelas kertas yang tahan akan panas dan dingin. Terdapat penutup gelas yang menambah keamanan dan kenyamanan pelanggan saat membawanya.

Kamu bisa gunakan warna-warna tanah yang netral seperti gambar di atas. Agar bervariasi, untuk membedakan rasa kopi bisa kamu gunakan warna yang berbeda disetiap variannya. Namun tetap senada dengan warna utama desain gelas kopi.

2. Warna Pastel

Coffee Cup
Sumber: Freepik

Mau desain yang unik dan lucu? Desain satu ini cocok untuk dipilih. Desain gelas kopi ini cocok digunakan untuk cafe dengan nuansa cantik dan girly. Cocok untuk kamu yang memiliki bisnis kedai kopi dengan target wanita karir atau pelajar.

Dengan desain gelas kopi warna pastel ini memberikan kesan kopi yang light atau tidak terlalu strong. Untuk itu, sangat cocok untuk para wanita yang tidak menyukai kopi yang terlalu kuat.

jasa printing online
Mau bikin acara, peralatan kantor hingga kebutuhan jualan, tapi bingung print undangan di mana? Print di Tokopedia aja!

3. Tulisan Tangan / Handwriting

Coffee Cup
Sumber: Freepik

Unik dan simple, design coffee cup satu ini cocok jadi pilihan. Tetap terlihat simple dan tidak banyak ornamen pada gelas, membuat kemenarikan tersendiri. Sangat cocok dan sesuai dengan tema Coffee to Go yang dipesan untuk diperjalanan.

Kamu bisa gunakan kata-kata simple seperti gambar di atas. Desain gelas kopi hangat dengan bahan kertas ini bisa jadi daya tarik!

BACA JUGA: 10 Ide Desain Stiker Label Untuk Box Kue

4. Typography

Ice Coffee Cup
Sumber: Design zone

Beralih untuk kopi yang dingin, ice coffee merupakan salah satu minuman favorit untuk kaum milenial. Tidak jarang kita melihat khalayak memegang gelas es kopi disaat sedang beraktivitas. Desain gelas kopi satu ini sangat menonjolkan rasa atau jenis kopi yang disantap. Hanya dengan menggunakan desain typography, yaitu font yang besar hampir menutupi setangah bagian gelas, membuat calon pembeli tahu rasa kopi yang dijual.

Hanya dengan tambahan logo berukuran kecil pada desain gelas es kopi susu plastik ini, desain terlihat sempurna! Biasanya, untuk kemasan es kopi susu, menggunakan bahan plastik dengan ketebalan tertentu. Cetak gelas plastik untuk kopi bisa lebih mudah di tempat percetakan online, lho!

5. Full Color

Coffee Cup
Sumber: Freepik

Unik dan eksklusif, desain gelas kopi satu ini cocok jadi pilihan. Memberikan kesan eksklusif pada tampilan kemasan gelas memberikan daya tarik tersendiri pada setiap pembeli dan bisa meningkatkan angka penjualan. Kamu bisa gunakan warna-warna pastel yang tidak umum digunakan untuk sebuah kemasan gelas kopi.

Dengan desain yang berbeda namun tetap simple ini, bisa jadi daya tarik setiap pembelinya. Mau coba?

6. Desain Simple

Coffee Cup
Sumber: Lovepik

Cari desain coffee cup yang simple? Kamu bisa jadikan foto di atas sebagai referensi! Hanya dengan mencantumkan logo coffee shop, kopi ini jelas terlihat teksturnya, warna, dan bisa menambah selera pelanggan.

Dengan menggunakan desain gelas kopi seperti ini, produk yang dijual contohnya kopi susu akan menjadi perhatian utama.

7. Colorful

Coffee cup
Sumber: Inscribe Mag

Memberikan kesan ceria dan fun, desain gelas kopi satu ini cocok jadi pilihan! Dengan kemasan yang menarik dan unik pastinya bisa jadi salah satu cara untuk meningkatkan daya jual, lho!

Cetak kemasan online bisa jadi pilihanmu untuk cetak gelas kopi seperti ini.

BACA JUGA: Ini Dia Tips Memilih Tempat Percetakan yang Tepat dan Berkualitas!


Jadi, desain gelas kopi mana yang cocok untuk bisnis-mu? Pilih desain yang serasi dengan logo dan karakter produk yang dijual, agar terlihat konsisten dan lebih menarik.

Agar lebih fleksible, kamu bisa cari tempat percetakan online yang menawarkan berbagai macam jenis bahan untuk kemasan gelas kopi. Cetak packaging akan lebih mudah dan nyaman jika disediakan beragam varian pilihan. Di Tokopedia Print, kamu bisa temukan berbagai contoh kemasan gelas kopi dan cetak dengan harga terbaik.

Bukan hanya itu, kamu juga bisa lho gunakan stiker sebagai bagian dari kemasan gelas kopi yang dijual. Hal terpenting, kamu harus sesuaikan budget dengan kemasan yang akan kamu pilih ya Toppers!

Tokopedia Print - Packaging
Butuh cetak kemasan atau packaging online? Cetak di Tokopedia Print dan dapatkan hasil cetak packaging berkualitas!