• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

7 Ide Desain Kemasan Box Sepatu & Baju untuk Para Pembisnis Online!

Share

7 Ide Desain Kemasan Box Sepatu & Baju untuk Para Pembisnis Online!

Beralih profesi menjadi pembisnis online yang jual sepatu dan baju? Kamu harus perhatikan desain kemasan yang menarik, aman, dan unik untuk para pelanggan! Simak referensinya!


Desain Kemasan Box Sepatu dan Baju – Berbisnis secara online memang bisa jadi pilihan masyarakat untuk menambah penghasilan. Para pekerja kantoran pun, kini banyak yang menjalankan usaha sampingan secara online, begitu juga para UMKM Indonesia.

Contohnya saja untuk berjualan sepatu dan baju. Kedua produk ini adalah produk pokok yang pastinya dibutuhkan dan dicari masyarakat. Namun, bukan hanya sekedar harga dan kualitas produk saja yang patut diperhatikan dan jadi daya tarik. Kemasan produk pun juga perlu diperhatikan sebagai daya tarik tersendiri bagi pelanggan. Begitu juga keamanan produk saat sampai di tempat.

Dengan kemasan box yang berkualitas pastinya bisa menjaga produk jualan tetap utuh dan sempurna hingga sampai ke tangan pelanggan. Nah, untuk itu berikut akan ada beberapa referensi desain kemasan box untuk sepatu dan baju yang bisa kamu jadikan pilihan. Simak penjelasannya berikut!

BACA JUGA: 7 Ide Desain Kemasan Minuman, Makanan, dan Paper Bag yang Serasi dan Menarik

7 Desain Kemasan Box Sepatu dan Baju

1. Simple Colorful

Box Sepatu
Sumber: Freepik

Desain box packaging satu ini terlihat simple namun menarik. Menggunakan warna yang cerah namun tidak berlebihan. Cocok digunakan sebagai box sepatu dan pakaian untuk wanita atau anak perempuan.

Dikarenakan menggunakan warna merah ke orange-an membuat tampilan box menyala, ditambah dengan icon polkadot yang menambah kesan unik pada kemasan.

Tokopedia Print - Packaging
Butuh cetak kemasan atau packaging online? Cetak di Tokopedia Print dan dapatkan hasil cetak packaging berkualitas!

2. Box Menyerupai Tas / Paper Bag

Box Kemasan
Sumber: DHgate

Kemasan satu ini sangat terlihat unik dan tidak pasaran. Selain desainnya yang berbeda, box ini juga sekaligus mempermudah pelanggan untuk membawa atau mengambil box. Kamu tidak perlu lagi sediakan paper bag atau tote bag untuk membungkus box ini.

Dengan sentuhan pita pada bagian ujung box, menambah kesan cantik pada kemasan. Kamu hanya perlu sesuaikan warna box yang serasi dengan logo.

3. Box dengan Pita

Box Kemasan
Sumber: Freepik

Box kemasan ini juga unik, bisa dijadikan sebagai box hadiah. Sehingga jika pelanggan ingin memberikan hadiah kepada seseorang, tidak perlu lagi memikirkan kemasannya.

Siapkan juga desain pita pada kemasan dengan cetakan logo perusahaan, sehingga menambah unik dan cantik tampilan kemasan.

BACA JUGA: Ini Dia Tips Memilih Tempat Percetakan yang Tepat dan Berkualitas!

4. Box Serasi dengan Paper Bag

Box & paper bag kemasan
Sumber: psdmockup

Tidak hanya semata-mata hanya memikirkan desain box saja. Saat kamu memutuskan untuk membuka bisnis dalam berbagai bidang, detail untuk packaging pun harus kamu pikirkan secara matang.

Contohnya pada desain kemasan ini, kamu bisa serasikan desain box dengan desain paper bag kemasan. Sehingga setiap kemasan yang diberikan kepada pelanggan memiliki 1 identitas, yaitu identitas perusahaan-mu.

5. Box Desain Typography

Box
Sumber: Pinterest

Mengapa disebut sebagai desain typography? Karena desain ini memiliki pusat perhatian pada kata-kata di kemasannya. Gunakan warna box yang netral dengan sentuhan colorful yang tidak berlebihan, dan gunakan kata-kata yang membuat pembeli tertarik untuk membacanya.

Seperti contoh di atas, menggunakan kalimat pertanyaan untuk para pelanggan yang memberikan arti produk ini adalah barang yang selama ini mereka cari.

6. Box dengan Tali

Box Sepatu
Sumber: Sleekboxes

Box kemasan satu ini terlihat sangat simple dan fungsional. Bentuknya tetap menyerupai box sepatu pada umumnya, namun diberikan tambahan tali agar mempermudah pelanggan untuk membawanya.

Sesuaikan warna box dan ukuran box dengan produk yang dijual. Cetak box dengan logo perusahaan pada bagian atas, membuat logo menjadi menonjol.

7. Box Tali Pita

Box
Sumber: Jianilu

Berbeda dengan kemasan sebelumnya, box ini menggunakan tali dengan bahan pita atau kain. Selain berfungsi untuk mempermudah pelanggan saat membawa box, tali tersebut juga memberikan kesan unik pada kemasan.

Tidak perlu gunakan desain box dengan warna yang berlebihan atau ornamen yang terlalu ramai. Seperti contoh box di atas ini, warna yang digunakan polos dengan desain yang tak begitu ramai. Box terlihat elegan dan cantik secara bersamaan.

BACA JUGA: Simak 7 Macam Jenis Packaging untuk Makanan yang Cocok untuk Bisnismu!

promo waktu indonesia belanja
Temukan Promo Belanja Diskon, Cashback, Promo Pesta Brand Pilihan, Bebas Ongkir & Kejar Diskon di Waktu Indonesia Belanja!

Dalam memilih desain box kemasan untuk sepatu dan tas atau kemasan lainnya, membutuhkan mu untuk mengukur terlebih dahulu ukuran kemasan di dalamnya. Pastikan produk bisa dengan sempurna masuk ke dalam box, tanpa merusak tampilan produk.

Serasikan juga warna box dan pemilihan ornamen dengan identitas perusahaan atau produk yang dijual, agar terlihat serasi dan konsisten. Bahan-bahan box yang digunakan untuk cetak kemasan memang beragam, kamu bisa sesuaikan dengan budget dan keinginan.

Jika kamu memiliki usaha bisnis pada bidang ini, kamu bisa cetak softbox online di Tokopedia! Kamu bisa menentukan desain sendiri, warna, dan ketebalan box. Tokopedia Print siap permudah kamu para pembisnis online untuk cetak online berbagai kebutuhan.

jasa printing online
Mau bikin acara, peralatan kantor hingga kebutuhan jualan, tapi bingung print undangan di mana? Print di Tokopedia aja!
© 2009-2024, PT Tokopedia