10 Toner Wajah yang Bagus untuk Cegah Jerawat & Kulit Mati

0
1603
toner wajay yang bagus

Agar kulit wajah kamu tidak kering, berjerawat dan kusam karena kulit mati, berikut ini 10 toner wajay yang bagus untuk kamu gunakan.


Toner merupakan salah satu rangkaian dalam skincare yang sebaiknya tidak kita lewatkan. Toner berfungsi untuk mengembalikan pH kulit agar tidak kering setelah kita mencuci wajah dengan facial wash.

Tetapi, perlu diketahui kalau ada beberapa jenis toner yang bisa digunakan, seperti melembabkan, membasmi jerawat, dan exfoliation. Ini dia 10 rekomendasi toner wajah yang bagus untuk berbagai jenis kebutuhan kulit!

Baca juga: 10 Fungsi Toner, Seimbangkan pH Kulit hingga Kurangi Jerawat

Rekomendasi Toner Wajah

1. Pixi Glow Tonic

toner yang bagus Pixi Glow Tonic

Pixi Glow Tonic ini masuk ke dalam jenis exfoliating toner yang dapat digunakan semua jenis kulit. Toner ini akan membersihkan kulit secara mendalam. Hadir dalam 3 ukuran yaitu 15 ml, 100 ml, dan 250 ml.

Kamu bisa menggunakannya setelah mencuci wajah dan melanjutkannya dengan hydrating toner. Jadi, produk ini bisa menjadi pelengkap rutinitas double-toning.

Kamu bisa menggunakan toner wajah ini 2 kali sehari. Namun, perlu disesuaikan juga dengan kebutuhan kulit. Selain itu, toner ini mengandung AHA yang dapat meningkatkan sensitivitas kulit pada matahari.

Rentang Harga: Rp120.000 – Rp400.000

Cek Pixi Glow Tonic Selengkapnya

2. Sensatia Botanicals Neroli Blossom Facial Toner

Sensatia Botanicals Neroli Blossom Facial Toner

Kalau biasanya toner dituang di kapas, toner wajah yang bagus ini hadir dalam bentuk spray. Jadi kamu tidak perlu menggunakan kapas lagi.

Toner dari Sensatia Botanicals ini mengandung ekstrak lidah buaya, kelopak mawar, kulit jeruk, dan zat aktif dari neroli orange blossom.

Toner ini berfungsi untuk melembabkan kulit wajah. Dengan pemakaian yang rutin, toner ini juga bisa mencerahkan. Kabar baiknya, produk ini aman untuk ibu hamil dan menyusui, loh!

Rentang Harga: Rp160.000 – Rp200.000

Cek Sensatia Botanicals Neroli Blossom Facial Toner Selengkapnya

3. COSRX Centella Water Alcohol-Free Toner

COSRX Centella Water Alcohol-Free Toner

Toner dari COSRX ini juga hadir dalam bentuk spray. Selain melembabkan, toner ini juga cocok digunakan untuk kulit wajah yang sensitif karena dapat meredakan kemerahan.

Kalau kamu tidak suka wangi-wangian pada toner, COSRX Centella ini jawabannya! Teksturnya ringan seperti air dan tidak ada baunya.

Toner ini bisa digunakan semua jenis kulit. Membuat kulit wajah glowing, meredakan kemerahan, dan menghilangkan beruntusan.

Rentang Harga: Rp140.000 – Rp170.000

Cek COSRX Centella Water Alcohol-Free Toner Selengkapnya

4. Benton BHA Aloe Skin Toner

4. Benton BHA Aloe Skin Toner

Benton BHA Aloe Skin Toner juga masuk ke dalam jenis exfoliating toner. Bentuknya juga cukup unik karena sedikit kental tidak seperti toner biasanya.

Toner ini membantu menenangkan, melembabkan, meredakan jerawat, menghilangkan noda di wajah, dan bekas jerawat. Meskipun ini exfoliating toner, kamu bisa menggunakannya setiap hari.

Masa penggunaan toner ini hanya 6 bulan setelah kemasan dibuka. Pastikan tidak melewati masa penggunaan, ya!

Rentang Harga: Rp130.000 – Rp150.000

Cek Benton BHA Aloe Skin Toner Selengkapnya

5. The Body Shop Vitamin E Hydrating Toner

The Body Shop Vitamin E Hydrating Toner

Seperti namanya, toner ini berfungsi untuk melembabkan wajah. Toner dari The Body Shop ini hadir dalam ukuran yang cukup besar, yaitu 250 ml.

Vitamin E merupakan antioksidan yang sangat baik untuk melindungi kulit wajah. Selain itu, terdapat kandungan wheat germ dan gliserin yang mampu melembabkan wajah serta memaksimalkan kadar air di kulit.

Selain efeknya yang melembabkan, dengan pemakaian yang rutin, toner ini juga membuat wajah menjadi glowing.

Rentang Harga: Rp140.000 – Rp180.000

Cek The Body Shop Vitamin E Hydrating Toner Selengkapnya

Baca juga: 20 Manfaat & Khasiat Temulawak untuk Kesehatan dan Kecantikan

6. Mineral Botanica Brightening Toner

Mineral Botanica Brightening Toner

Toner wajah yang bagus selanjutnya berasal dari produk lokal, yaitu Mineral Botanica Brightening Toner. Toner ini bisa kamu gunakan setiap hari setelah mencuci wajah.

Pemakaian yang rutin dapat menyegarkan, mencerahkan, dan menghilangkan noda bekas jerawat. Toner ini hadir dengan kemasan yang travel friendly, yaitu 50 ml.

Rentang Harga: Rp22.000 – Rp28.000

Cek Mineral Botanica Brightening Toner Selengkapnya

7. Some by Mi AHA BHA PHA 30 Days Miracle Toner

Some by Mi AHA BHA PHA 30 Days Miracle Toner

Banyak sekali yang suka dan cocok dengan toner ini, loh!. Dikemas dalam botol berwarna hijau, toner dari brand asal Korea ini sangat banyak manfaatnya.

Toner ini memiliki 3 bahan eksfoliasi yang aman untuk kulit, yaitu AHA BHA PHA dan ada kandungan tea tree yang bagus untuk mengatasi jerawat. 

Toner dari Some by Mi ini dapat menghambat penuaan dini, mencerahkan wajah, menghilangkan bekas jerawat, dan memperbaiki tekstur kulit wajah.

Rentang Harga: Rp135.000 – Rp170.000

Cek Some by Mi AHA BHA PHA 30 Days Miracle Toner Selengkapnya

8. ElsheSkin Soothing Skin Toner

ElsheSkin Soothing Skin Toner

Toner dari brand lokal ini sangat ramah untuk kulit yang sensitif dan berjerawat. ElsheSkin Soothing Skin Toner bisa kamu gunakan setelah mencuci wajah.

Toner ini berguna untuk mengembalikan pH kulit dan membersihkan wajah dari residu facial wash.

Rentang Harga:Rp50.000 – Rp60.000

Cek ElsheSkin Soothing Skin Toner Selengkapnya

9. Inez Acne Care Facial Toner

Inez Acne Care Facial Toner

Untuk yang memiliki kulit wajah berjerawat, bisa menggunakan toner dari brand lokal Inez. Toner ini bisa dijadikan double cleansing, yaitu menggunakan toner setelah pakai cleanser pertama.

Toner ini mengandung allantoin, salicylic acid, cinnamon extract, glycine, witch hazel extract, alcohol, dan menthol yang membantu meringkas pori, menyegarkan, dan mengurangi minyak di wajah.

Rentang Harga: Rp35.000 – Rp45.000

Cek Inez Acne Care Facial Toner Selengkapnya

10. The Ordinary Glycolic Acid Toning Solution

The Ordinary Glycolic Acid Toning Solution

Toner The Ordinary ini masuk ke dalam jenis exfoliating toner. Toner ini bisa mencerahkan wajah, menghilangkan bekas noda, dan mengurangi komedo.

Kamu bisa menggunakannya sebagai double cleansing setelah membersihkan wajah pertama kali atau menggunakannya sebelum menggunakan pelembab. Namun, karena ini exfoliating toner, penggunaan 2-3 kali seminggu sudah cukup.

Rentang Harga: Rp210.000 – Rp240.000

Cek The Ordinary Glycolic Acid Toning Solution Selengkapnya

Baca juga: 9 Manfaat Saffron untuk Kecantikan Kulit & Rambut, Ini Rahasianya

Itu dia 10 rekomendasi toner wajah yang bagus. Mulai dari brand lokal hingga luar negeri pun tersedia. Tenang saja, karena kamu bisa pilih yang sesuai dengan kebutuhan kulit dan budget yang kamu miliki.

Untuk mengaplikasikan toner, kamu bisa menuangkannya di telapak tangan lalu tepuk-tepuk ke wajah atau menggunakan kapas lalu usapkan perlahan ke wajah.

Sudah menentukan toner yang ingin kamu gunakan? Yuk, cek Tokopedia sekarang juga untuk melengkapi kebutuhan kulit wajah kamu!

jual produk kecantikan
Temukan berbagai kebutuhan perlengkapan kecantikan dari brand-brand terpercaya dan produk berkualitas terbaik di sini!

Penulis: Felly Eliza Putri