• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

Ini Dia Resep dan Cara Membuat Red Velvet Cheesecake Brownies di Rumah!

Share

Ini Dia Resep dan Cara Membuat Red Velvet Cheesecake Brownies di Rumah!

Mau cari ide memasak kue di rumah yang mudah? Yuk, intip resep dan cara membuat kue Red Velvet di rumah!


Menghabiskan waktu di rumah bisa diisi dengan mencoba aneka menu masakan baru. Membuat menu masakan dessert bisa jadi salah satu cara untuk isi waktu luang. Red velvet cheesecake merupakan makanan penutup yang digemari dan sedang hits di kalangan kaum milenial.

Tidak harus membelinya di restoran atau cafe ternama, kini kamu sudah bisa membuat red velvet cheesecake brownies sendiri di rumah. Tidak seperti brownies pada umumnya, kali ini kamu akan menemukan rasa manis, gurih dan asin secara bersamaan dalam satu kue.

Cocok kamu santap di sore hari sebagai makanan pengganjal lapar, atau di siang hari sebagai makanan penutup. Untuk membuat makanan penutup satu ini, kamu membutuhkan mixer sebagai pengaduk adonan ya! Yuk, simak resep dan cara membuat red velvet cheesecake brownies yang mudah!

Bahan untuk Membuat Red Velvet Cheesecake Brownies

Cara Membuat Adonan
Cara Membuat Adonan
Sumber: Pixabay

Bahan Membuat Adonan Red Velvet Brownies:

  1. Unsalted butter (butter tanpa garam) 120 gram
  2. Gula 180 gram
  3. Telur 2
  4. Vanila extract 1 sdt
  5. White Vinegar 1 sdt
  6. Pewarna makanan 1 sdm (merah)
  7. Cocoa powder 2 sdm
  8. Tepung terigu 120 gram

Bahan Membuat Adonan Cheesecake:

  1. Cream cheese 240 gram
  2. Gula 45 gram
  3. Vanila extract 1 sdt
  4. Telur 1
promo bebas ongkir tokopedia
Nikmati promo Bebas Ongkir Tokopedia, biar belanja makin hemat!

Cara Membuat Red Velvet Cheesecake Brownies

  1. Campurkan unsalted butter dan gula ke dalam 1 wadah mixer, lalu mix secara bersamaan sampai tercampur dan menghasilkan tekstur yang creamy dan halus.
  2. Masukkan 2 telur ke adonan satu persatu hingga merata.
  3. Tambahkan 1 sdt vanila extract, white vinegar, dan pewarna makanan. Mix hingga merata.
  4. Masukkan cocoa powder dan tepung terigu ke dalam adonan yang sudah berwarna merah. Setelah tercampur, kamu bisa mengaduk adonan hingga merata sempurna menggunakan spatula. Setelah itu, kamu bisa ambil adonan tersebut 1/4 cup dan pisahkan dengan sisa adonannya.
  5. Taruh dan masukkan sisa adonan ke dalam loyang, untuk ukuran loyang disarankan menggunakan loyang berukuran 16x16cm – 18x18cm. Setelah semua adonan masuk ke dalam loyang, padatkan dan ratakan.

Cara Membuat Creamcheese

Creamcheese
Creamcheese
Sumber: Pixabay
  1. Campurkan creamcheese dengan gula dan mix hingga merata.
  2. Tambahkan 1 sdt vanila extract, dan 1 telur.
  3. Setelah itu, tuangkan adonan creamcheese di atas adonan red velvet pada loyang. Lalu ratakan.

Untuk mempermanis adonan kue, adonan red velvet yang tadi dipisahkan bisa kamu tuangkan di atas creamcheese. Lalu ukir adonan hingga membuat tampilan sesuai yang kamu inginkan. Atau cukup taruh adonan tersebut membentuk kotak atau lingkaran.

Setelah adonan berada di loyang secara sempurna, kamu bisa panggang adonan tersebut ke dalam oven dengan suhu 170 derajat celcius selama 30-40 menit.

Potongan Red Velvet Cheesecake Brownies
Potongan Red Velvet Cheesecake Brownies
Sumber: MyRecipes

Setelah matang, dinginkan kue hingga menjadi suhu ruangan dan bekukan atau masukkan ke dalam kulkas selama 2-3 jam. Setelah itu, pindahkan kue ke atas piring dan red velvet cheesecake brownies sudah siap kamu santap dan temanimu di kala sedang bersantai!


semangat ramadan
Ikuti keseruan Bagi-bagi Semangat Ramadan 4 & 11 Mei, raih diskon dan cashback fantastis, hingga bebas ongkir sepuasnya untuk memenuhi semua kebutuhan Ramadan-mu!

Nah, itu dia cara mudah untuk membuat red velvet cheesecake brownies dengan bahan-bahan yang mudah kamu dapatkan. Tak perlu keluar rumah, kamu sudah bisa menikmati dessert ala cafe ternama.

Kamu bisa beli segala bahan kue secara online di Tokopedia. Seperti di berbagai pilihan supermarket online, salah satunya LotteMart, GrandLucky, Alfacart, dan toko kue atau bahan masakan lainnya. Cek Tokopedia untuk belanja yang lebih mudah!

bumbu masak
Masakan lebih nikmat dan gurih dengan bumbu masak terlengkap di sini!
© 2009-2024, PT Tokopedia