• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

Resep Andalan Membuat Strawberry Cream Cheese Pie: Tanpa Oven!

28 January 2021
Share
Resep Andalan Membuat Strawberry Cream Cheese Pie: Tanpa Oven!

Tanpa memerlukan oven, kamu sudah bisa buat Strawberry Cream Cheese sendiri di rumah! Yuk, simak caranya berikut ini!


Strawberry Cream Cheese PieKue dan dessert, hidangan pencuci mulut yang manis juga cocok untuk dikonsumsi di waktu-waktu senggang di rumah. Dimana lagi dapat mendapatkan hidangan manis ini selain di bakery? Jawabannya adalah dengan membuatnya sendiri di rumah!

Salah satu kue yang dapat kamu buat sendiri di rumah dengan mudah, adalah kue pie. Dessert yang terdiri dari kulit luar yang crumbly dan isi yang beraneka rasa dari buah-buahan sampai isi daging ini, dapat dengan mudah kamu buat tanpa menggunakan oven.

Kamu bisa membuat Strawberry Cream Cheese Pie, yang terasa gurih pada bagian luar serta manis dan segar pada bagian isi, dengan mudah. Begitu pun dengan bahan-bahan yang kamu perlukan, semua bahannya dapat dengan mudah kamu dapatkan di supermarket, atau membelinya secara online.

Nah, berikut ini adalah Recipe for Strawberry Cheese Cake yang dapat kamu buat sendiri di rumah tanpa menggunakan oven!

BACA JUGA: Resep Mudah Membuat Blueberry Cream Cheese Pie di Rumah: Simple & Lezat!

Resep Strawberry Cream Cheese Pie

Resep Strawberry Cream Cheese Pie
Sumber: Unsplash

Bahan-bahan untuk Membuat Kulit Pie:

  • 2 cup (200 g) remah biskuit graham
  • ½ cup (113 g) mentega yang sudah dicairkan

Bahan-bahan untuk Filling Strawberry Cream Cheese:

Bahan-bahan untuk Filling Strawberry Cream Cheese
(Sumber: Unsplash)
  • 2 cup (380 g) strawberry, kupas dan haluskan
  • 2 cup (455 g) cream cheese
  • ¾ cup (150 g) gula pasir
  • 2 biji vanilla, bisa diganti dengan 2 sdt ekstrak vanilla
  • 1 cup (240 ml) heavy whipped cream

Topping:

  • Irisan Strawberry
  • Whipped Cream

Cara Memasak Strawberry Cream Cheese Pie:

Pertama-tama, haluskan strawberry menggunakan hand blender atau blender biasa dengan halus. Siapkan panci dengan saringan mesh di atas kompor dengan panas medium-high, saring strawberry ke dalam panci.

Tekan dan ratakan strawberry yang sudah halus sehingga tidak tersisa lagi sisa-sisa cairan dan hanya terdapat ampas keringnya saja. Panaskan hingga mendidih dan diamkan selama 5 sampai 10 menit hingga mengurang sampai setengah.

Pindahkan strawberry yang sudah mengental ke dalam mangkuk dan dinginkan hingga mencapai temperatur ruangan.

Cara Memasak Strawberry Cream Cheese Pie
Sumber: Freepik

Siapkan mangkuk besar, masukan remah biskuit graham dengan mentega cair, dan aduk hingga rata. Pindahkan ke panci springform atau loyang bongkar pasang yang telah di lapisi dengan kertas baking berukuran 23 cm.

Ratakan adonan kue pie hingga padat pada bagian bawah dan samping menggunakan bantuan gelas takar yang memiliki permukaan rata. Setelah adonan terlihat rapi dan rata, simpan di freezer selama kurang lebih 10 menit untuk menjaga bentuknya.

Kulit Kue Pie Setelah Isian Strawberry
Sumber: Lifeloveandsugar

BACA JUGA: 8 Resep Cocoa Powder yang Simple dan Enak!

Sambil menunggu kulit pie dingin dan terbentuk, siapkan mangkuk besar dan mixer dengan sambungan untuk mengocok adonan filling. Masukan cream cheese ke dalam mangkuk dan set mixer pada kecepatan medium, kocok cream cheese selama 1 menit hingga mengental.

Setelah mengental, campurkan strawberry yang sudah di reduced sebelumnya, gula, dan vanilla, kocok hingga merata. Masukan heavy whipped cream sambil terus diaduk sampai terbentuk bagian atas yang lembut atau sekitar 1 sampai 2 menit.

Membuat filling
Sumber: Freepik

Masukan filling ke dalam kulit kue, ratakan hingga menutupi seluruh permukaan kulit pie yang tersisa. Masukan ke dalam kulkas dan dinginkan hingga 4 jam atau semalaman untuk membuat filling mengeras.

Setelah filling mengeras, sajikan Strawberry Cream Cheese Cake yang telah jadi dengan topping potongan strawberry dan whipped cream sesuai selera. Strawberry Cheese Cake tanpa oven pun sudah siap disajikan dan disantap sendiri maupun bersama orang tersayang.

Strawberry Cream Cheese Pie
Sumber: Unsplash

BACA JUGA: 6 Resep Bolu Gulung Kukus dan Cara Membuatnya, Pelangi hingga Taro

Membuat dessert sekarang bisa kamu lakukan dengan mudah tanpa menggunakan oven sama sekali. Seperti Strawberry Cream Cheese Pie satu ini contohnya, hanya memerlukan kulkas untuk membuat filling mengeras dan pie pun siap disantap!

Recipe for Strawberry Cheese Cake ini pun masih tergolong sederhana dan mudah didapatkan. Sekarang, kamu tinggal membuat Strawberry Cream Cheese ini dengan mudah di rumah sebagai santapan manis di waktu-waktu senggang!

Meskipun tidak memerlukan oven, kamu tetap memerlukan peralatan lainnya, seperti kertas baking, loyang, dan mixer untuk mencampur adonan filling dan mencegah kulit pie menempel di bagian loyang. Untuk itu, kamu bisa mendapatkan semua kebutuhan membuat Strawberry Cream Cheese Pie tanpa oven dengan mudah dan hemat di Tokopedia!

jual tepung terigu
Bikin kue dengan adonan lembut dan mekar sempurna berkat tepung terigu berkualitas terbaik!

Penulis: Lazuardi

© 2009-2023, PT Tokopedia