• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

Review Air Fryer Philips HD 9220: Lebih Sedikit Minyak!

08 July 2021
Share
Review Air Fryer Philips HD 9220: Lebih Sedikit Minyak!

Simak review Philips Air Fryer HD 9220 yang bisa turunkan penggunaan minyak hingga 80%. Rasakan gorengan yang renyah yang rendah lemak.


Review Air Fryer Philips HD 9220 – Apakah kamu ingin mengurangi konsumsi makanan yang digoreng? Tak bisa dipungkiri, kerenyahan dan kelezatan dari makanan yang digoreng sangat sulit untuk ditolak.

Namun, dengan teknologi air fryer, kamu tidak perlu lagi untuk menggoreng makanan menggunakan minyak. Alat ini menjadi solusi untuk kamu yang mau hidup sehat tapi masih mau makan-makanan yang digoreng!

Review Air Fryer Philips HD 9220

Sebelum memutuskan untuk membeli sebuah produk elektronik dapur, pastinya kamu butuh berbagai ulasan mengenai fitur, kelebihan, dan juga kekurangannya. Agar lebih puas untuk mengetahui lebih dalam tentang air fryer Philips ini, simak review lengkapnya berikut ini!

Baca Juga: Makanan Tanpa Minyak, Sehat dan Hemat dengan 10 Air Fryer Terbaik

Kelebihan Air Fryer Philips HD 9220

Kelebihan Air Fryer Philips HD 9220
Sumber gambar: Philips

Salah satu merek air fryer yang berada di pasaran adalah dari merek ternama yaitu Philips. Ada banyak pilihan model untuk air fryer dari merk Philips salah satunya adalah Philips Air Fryer HD 9220.

Jika kamu ingin tahu lebih lanjut mengenai detail informasi dari Philips Air Fryer HD 9220, kamu harus membaca review mengenai kelebihannya di bawah ini:

1. Mengurangi Penggunaan Minyak

Philips Air Fryer adalah solusi ideal untuk kamu yang mau sehat dengan cara masak yang sederhana. Dengan teknologi Rapid Air yang unik, air fryer Philips ini dapat mempersiapkan makanan dengan menggunakan kompresor udara.

Berkat teknologi ini, kamu bisa memasak dengan menggunakan sedikit minyak bahkan tanpa minyak sekalipun! Kamu bisa mengurangi pemakaian minyak dalam makanan hingga 80%.

2. Makanan Matang Sempurna

Air fryer adalah inovasi baru dalam memasak. Meski begitu, kamu tak perlu khawatir makanan yang kamu masak tidak akan matang.

Udara yang dihasilkan dalam air fryer dapat menghasilkan sirkulasi udara panas yang cepat dan akurat sehingga makanan dapat matang dengan sempurna. Bahkan kamu akan tetap mendapatkan hasil makanan yang renyah di luar dan lembut di dalam, lho!

3. Dapat Digunakan Untuk Berbagai Masakan

Dapat Digunakan Untuk Berbagai Masakan
Sumber gambar: Trusted Reviews

Tak hanya untuk mengganti proses deep fried, inovasi alat memasak ini dapat digunakan untuk memasak berbagai hal mulai dari gorengan sederhana seperti kentang goreng hingga memanggang dan membakar makanan!

Bahkan, kamu bisa membuat beberapa kue kesukaanmu seperti brownies dan pie dalam Philips air fryer ini.

4. Terdapat Pengontrol Suhu

Philips air fryer memiliki fitur kontrol suhu sehingga kamu dapat menyesuaikan dan mengatur suhu terbaik saat memasak. Suhu pada air fryer ini dapat dikontrol hingga 200 derajat.

5. Mudah Dibersihkan

Mudah Dibersihkan
Sumber gambar: justshortofcrazy.com

Salah satu keunggulan dari air fryer ini adalah memiliki laci dengan lapisan anti-lengket yang dapat dilepas untuk memudahkan kamu saat melakukan pembersihan.

Selain itu, keranjang makanannya juga aman untuk dicuci dengan menggunakan mesin pencuci piring.


Kekurangan Air Fryer Philips HD 9220

Kekurangan Air Fryer Philips HD 9220
Sumber gambar: Youtube

Selain kelebihan, kekurangan dari produk ini juga perlu kamu ketahui. Sehingga saat pembelian tidak buatmu kecewa. Namun, kekurangan pada air fryer ini sebenarnya tidak merugikan, sehingga bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhanmu.

1. Menggunakan Daya Listrik Yang Besar untuk Satu Kali Pemakaian

Salah satu kekurangan dari produk air fryer adalah penggunaan daya listrik yang tinggi yaitu sekitar 1.450 watt untuk memasak. Selain boros bagi konsumsi listrik, beberapa rumah mungkin memiliki kapasitas listrik yang tidak terlalu besar sehingga perlu tidak bisa digunakan dengan alat elektronik lain secara bersamaan.

2. Kontrol Waktu Manual

Kontrol Waktu Manual
Sumber gambar: justshortofcrazy.com

Hal ini bukan merupakan kekurangan yang besar. Namun, beberapa model air fryer lain sudah memiliki timer digital. Selain itu, timer pada Philips Air Fryer HD 922030 hanya memiliki kapasitas timer 30 menit.

Meski begitu, timer ini tetap terhubung dengan fungsi mati-otomatis yang memudahkanmu.

3. Proses Memasak Yang Lama

Jika dibandingkan dengan cara masak konvensional dengan menggunakan minyak, cara masak ini akan memakan waktu memasak yang lebih lama. Namun, untuk rasa makanan nikmat dengan kandungan minyak yang lebih rendah, kamu mungkin rela menunggu sedikit lebih lama, ya, Toppers!

4. Harga Cukup Mahal

Untuk mendapatkan manfaat masakan yang lebih sehat, kamu perlu merogoh kantong yang cukup dalam. Harga sebuah Philips Air Fryer HD 922030 berkisar antara Rp1.600.000 hingga Rp3.500.000.


Spesifikasi Air Fryer Philips HD 9220

Spesifikasi Air Fryer Philips HD 9220
Sumber gambar: Philips

Berikut adalah spesifikasi produk Air Fryer Philips HD 9220:

  • Berat produk: 7,0 kg
  • Kapasitas Masakan: 0.8 kg
  • Dimensi produk (PxLxT): 287 x 315 x 384 milimeter
  • Bahan Bodi Utama: Plastik
  • Daya: 1.425 W
  • Panjang kabel: 0,8 m
  • Frekuensi: 50/60 Hz
  • Voltase: 230 volt
  • Kontrol waktu: Sampai 30 menit

Fitur Produk:

  • Mati otomatis
  • Tempat penyimpanan kabel
  • Kaki anti-slip
  • Rapid Air yang Dipatenkan
  • Sinyal siap
  • Kontrol suhu
  • Kontrol waktu
  • Buku resep & Aplikasi
  • Eksterior dinding yang dingin

Baca Juga: 3 Cara Membersihkan Mesin Cuci sesuai Jenisnya


Itulah review lengkap dan spesifikasi dari Philips Air Fryer HD 9220. Apakah air fryer Philips ini cocok untuk memenuhi kebutuhan dalam rumahmu?

Temukan pilihan berbagai merk air fryer dan kebutuhan dapur lainnya di Tokopedia sekarang!

jual peralatan dapur
Temukan berbagai peralatan dapur modern terlengkap dengan harga termurah di sini!
© 2009-2023, PT Tokopedia