• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

Review Bosch Dishwasher: Cuci Piring Praktis, Pasti Higienis!

26 January 2023

Share

Review Bosch Dishwasher: Cuci Piring Praktis, Pasti Higienis!

Dishwasher Bosch jadi solusi kalau kamu pusing karena cucian piring. Simak review dan pilihan mesin pencuci piring canggih dari Bosch, noda anti tertinggal!


Masak dan makan bersama orang-orang tersayang memang menyenangkan. Namun, kesenangan itu diikuti oleh hal yang menyebalkan bagi kebanyakan orang: cucian piring yang menumpuk.

Tenang, masalah itu bisa diatasi tanpa melelahkan diri. Dengan menggunakan dishwasher, kamu cukup menata alat makan dan alat masak, lalu mesin akan membersihkannya secara otomatis.

Tidak perlu takut noda atau minyak tertinggal, kamu dapat mengandalkan dishwasher Bosch untuk kebersihan yang terjamin. Dengan teknologi Dishwasher Bosch yang mumpuni, cuci piring dengan mesin bisa sebersih mencuci sendiri. Simak review selengkapnya di sini!

Baca Juga: Daftar Merk Dishwasher Terbaik: Mesin Cuci Piring Canggih, Efektif Bersihkan Noda

Review Lengkap Dishwasher Bosch

Dapat membersihkan hingga ke sela-sela peralatan makan dan masak, urusan dapur jadi semakin praktis dan higienis dengan Dishwasher Bosch. Ketahui keunggulan, spesifikasi, dan harganya:

Kelebihan Dishwasher Bosch

Dari irit sampai teknologi yang menjamin mesin bekerja dengan baik, ini dia deretan keunggulan Dishwasher Bosch!

  • Hemat Air dan Listrik

Mencuci piring dengan Dishwasher Bosch dapat membantu menghemat air dan listrik. Satu siklus mencuci piring dengan dishwasher akan membutuhkan 9–11 liter air, sedangkan mencuci piring dengan tangan bisa membutuhkan 40 liter air.

Selain itu, 1 siklus hanya menghabiskan energi mulai dari 0.6 kWh untuk compact dishwasher dan 1,02 kWh untuk free standing dishwasher yang berarti hanya menghabiskan sekitar kurang dari 2 ribu rupiah untuk 1 siklus menggunakan program eco.

  • Kebersihan Terjamin

Dishwasher Bosch mencuci dengan panas. Jadi, dalam proses pencucian mesin dapat membunuh kuman dan bakteri. Mesin cuci piring Bosch bisa mencuci hingga 70°C.

  • Anti sisa sabun dengan Aqua Sensor

Kamu tidak perlu takut hasil cucian masih meninggalkan sisa sabun. Dengan turbidity sensor yang dimiliki Bosch, dipastikan hasil cucian bersih mengkilap.

  • Teknologi Aqua Stop pencegah bocor

Sistem Aqua Stop Bosch memberikan perlindungan kebocoran yang aman. Saat sensor mendeteksi kebocoran, mesin pencuci piring otomatis berhenti beroperasi dan memompa air keluar melalui selang.

  • Garansi karat 10 tahun

Bosch telah mengembangkan perawatan permukaan khusus dan proses produksi yang disesuaikan dengan bahan yang digunakan di bagian dalam mesin pencuci piring.

Untuk proteksi yang lebih meyakinkan, kamu akan mendapatkan garansi 10 tahun untuk karat pada semua mesin pencuci piring Bosch. Selain itu, kamu juga akan mendapatkan 2 tahun garansi standar untuk setiap pembelian produk Bosch Dishwasher

  • Bersih maksimal dengan teknologi Dosage Assist

Dosage Assist memastikan hasil pembersihan yang optimal dan pencucian yang lebih tenang. Deterjen keluar dari dispenser deterjen dan masuk ke baki khusus di keranjang atas tempat deterjen larut seluruhnya. Dengan hal ini dapat dipastikan bahwa semua bagian akan mendapatkan jumlah sabun yang sama, dan juga semua bagian sabun berguna, tidak langsung jatuh ke bawah mesin.

Baca Juga: Deretan Merk AC Terbaik: Adem dan Hemat, Berkat Low Watt

Jenis-Jenis Dishwasher Bosch

article

Sumber Gambar: Bosch

Berbagai pilihan dishwasher Bosch yang tersedia terbagi ke dalam tiga jenis:

1. Compact, yaitu dishwasher yang berukuran kecil. Hanya 1 tray pada umumnya dan cocok untuk mereka yang tinggal di apartemen atau ruangan yang tidak luas. Design yang baik, kecil dan ringkas. Muat hingga 30 peralatan makan. Contohnya:

  • SKS62E32EU
  • SKS68BB008

2. Free standing, untuk dishwasher yang berukuran besar, muat hingga 80 peralatan makan. Contohnya:

  • SMS46GI01P
  • SMS25AI00V
  • SMS4IVI01P
  • SMS23BW01T

3. Built in, untuk customer yang ingin dinding dari dishwasher ini sama dengan kabinet dapur mereka. Cocok untuk mereka yang sedang melakukan renovasi rumah, muat hingga 80 peralatan makan dan mungkin lebih karena beberapa varian memiliki cutlery tray untuk alat makan. Contohnya:

  • SMV25BX03R
  • SMV4HCX48E

Cara Menggunakan Dishwasher Bosch & Harganya

article

Sumber Gambar: Bosch

Menggunakan mesin pencuci piring dari Bosch sangatlah praktis, Toppers. Cukup dengan 3 langkah, kamu bisa menyelesaikan tugas di dapur dengan cepat:

  1. Masukkan piring yang kotor ke dalam mesin
  2. Tekan tombol on
  3. Jika sudah selesai, piring akan kering dan bisa langsung digunakan atau disimpan di lemari penyimpanan.

Dishwasher Bosch dijual dengan harga mulai dari Rp6,9 juta hingga Rp27 juta sesuai dengan model pilihanmu. Tentunya, angka yang kamu keluarkan akan terbayar impas dengan kemudahan dan kenyamanan saat menggunakan Dishwasher Bosch.

Baca Juga: Cek Merk AC 1/2 PK Terbaik di Sini: Low Watt & Sejuk

Itu dia ulasan tentang Dishwasher Bosch dan berbagai pilihannya. Apa kamu sudah menentukan mau yang mana?

Sebelum menentukan dishwasher, pastikan kamu menyesuaikannya dengan kebutuhanmu dan daya listrik tempat tinggalmu. Untuk kamu yang sedang mencari barang elektronik dari berbagai brand ternama, segera cek promo Mega Electrodeals di Tokopedia dan raup untungnya!

Penulis: Amanda R. Putri

© 2009-2024, PT Tokopedia