Review Emina Creamy Tint: Bibir Cerah dan Atraktif Seketika

0
657
review / kelebihan dan kekurangan emina lip tint

Mencerahkan bibir lebih mudah dengan Emina Creamy Tint. Apa saja sih kelebihan dan kekurangannya? Coba dilihat dulu, yuk!


Brand makeup lokal favorit tentu saja salah satunya adalah Emina. Dengan kualitas produknya yang tidak pernah mengecewakan, Emina punya deretan produk unggulan berkualitas, salah satunya lip tint.

Produk lip tint andalan terbaiknya, yaitu Emina Creamy Tint. Produk ini menarik banyak perhatian orang. Dari kegunaannya sebagai lip tint, namun menghidrasi bibir kamu sehingga tidak perlu menggunakan lip balm untuk melembabkan kulit bibirmu.

Creamy Tint juga hadir dengan banyak variasi warna yang menyegarkan dan cocok untuk segala jenis warna kulit.

Tertarik? Yuk, disimak kelebihan dan kekurangannya terlebih dulu!

Belanja Bebas Ongkir
Nikmati promo Bebas Ongkir Tokopedia, biar belanja makin hemat!

Baca Juga: Ciri Kamu Mengalami Alergi Lipstik dan Cara Mengatasinya

Manfaat & Kelebihan Emina Creamy Tint

1. Kaya Variasi Warna

Seperti yang diketahui, apabila suatu brand mengeluarkan produk bibir, pasti hadir dengan banyak warna yang bervariasi. Namun, seringkali tidak cocok dengan kulit Indonesia yang juga beragam warnanya.

Emina selalu mengeluarkan warna yang cocok untuk kulit Indonesia dengan tone yang memberikan kecerahan pada wajah. Dengan keluaran creamy lip tint dari Emina yang terdapat lima variasi warna.

Yaitu dari Brick Town yang berwarna ungu halus, Cherry Soda yang berwarna merah, Wild Berry, Sun Beam yang berwarna cokelat terang, dan Peach Crush yang berwarna pink oranye terang. Semua warna sudah dites, sehingga cocok di warna kulit masyarakat lokal.

2. Tekstur Halus dan Mousse

Biasanya, lip tint memiliki konsistensi yang sangat berair dan mudah kering, sehingga susah untuk di blend. Nah, untuk keluaran creamy tint dari Emina ini, konsistensinya lembab sehingga seperti lip balm yang berwarna dengan pigmentasi tinggi.

Teksturnya juga mudah di-blend, sehingga apabila kamu ingin bermain warna dengan mencampur warna atau bervariasi ombre seperti gaya makeup Korea sangat mudah untuk dicapai.

Formulanya sangat ringan dan terdapat kombinasi 3 oil yang memberikan ekstra kelembaban atau moist untuk mencegah bibir kering. Tenang saja, hasilnya juga tahan lama untuk tekstur yang kering.

3. Menghidrasi Bibir

Dengan tekstur yang halus dan creamy, maka khasiatnya menghidrasi juga. Kamu dapat mencapai hasil yang lembab sehingga tidak harus menggunakan lip balm.

Dengan perpaduan 3 oil, di mana salah satunya adalah minyak alpukat yang kaya akan kandungannya untuk menjaga kondisi bibir bebas dari bibir kering.

Jadi, apabila kamu menggunakan produk bibir ini, kamu tidak perlu menggunakan lip balm lagi. Bibir mu seharian akan lembap dan terhidrasi dengan warna yang tentu membuat wajahmu terlihat cerah.

4. Cocok untuk Semua Kulit

Warna yang dikeluarkan oleh brand Emina memang selalu cocok untuk kulit lokal sehingga tidak perlu ragu warnanya tidak cocok di kulitmu. Warnanya juga memberikan nuansa segar yang mencerahkan, sehingga kamu tidak akan terlihat kusam dalam menggunakannya.

Warnanya tersedia untuk kamu yang memiliki dasar warna kulit yang berbeda-beda. Dari oranye, merah, ungu, hingga pink, semuanya dapat kamu gunakan untuk sehari-hari. Produknya juga buildable, bisa fleksibel untuk digunakan pada acara formal atau non-formal.

jual lip tint
Bibir cerah merona dan atraktif dengan pilihan lip tint berkualitas di sini!

Baca Juga: Tampil Lebih Menawan dan Atraktif dengan 15 Merk Lip Tint Terbaik yang Tahan Lama

5. Berpigmentasi Tinggi

Kebanyakan lip tint memiliki warna yang berpigmentasi tinggi dimana warnanya pasti akan keluar dan tahan lama.

Sama dengan creamy tint dari Emina yang memiliki pigmentasi tinggi dan tahan lama sehingga kamu tidak perlu mengaplikasikan lebih untuk warna yang lebih tajam dan menonjol. 

Walaupun pigmentasinya tinggi, namun konsistensinya ringan dan tidak berat untuk digunakan.

Biasanya, penggunaan produk seperti ini dapat kamu aplikasikan secara sedikit-sedikit dan di blend sehingga mewarnai bibir kamu dengan warna yang sesuai dengan selera kamu. 

6. Harga Terjangkau

Produk Emina memang terkenal dengan harganya yang terjangkau dengan kualitas yang tinggi. Dengan banyak kelebihan dari produk ini, harga yang ditawarkan sangat layak untuk dibeli. Selain itu, biasanya lip tint memiliki harga yang cenderung mahal.

Nah, untuk Emina Creamy Tint ini, harganya untuk lip tint yang menghidrasi dan melembapkan sangat murah dan terjangkau. Dengan banyaknya variasi warna, kamu dapat membelinya hanya sebesar Rp 40 ribuan.

Kekurangan Emina Creamy Tint

7. Aplikasi yang Berulang

Dengan tekstur yang lembap untuk produk lip tint, aplikasinya tahan selama 8 jam, maka perlu diaplikasikan ulang untuk warna yang tahan dan berpigmen. Produknya mudah di-blend.

Sehingga tidak akan berantakan ketika diaplikasi ulang. Kamu bahkan dapat mencampur beberapa warna untuk menciptakan warna yang sesuai dengan selera.

Ketahanan creamy tint memang memiliki daya tahan yang tidak setahan lama produk lip tint lainnya. Namun, hasil yang didapatkan pada lip tint pada umumnya memberikan hasil yang kering.

Sebaliknya, produk creamy tint akan terus memberikan hidrasi yang cukup, walaupun harus diaplikasikan setiap 8 jam sekali.

8. Packaging Kurang Kokoh

Packaging pada produk ini hanya menggunakan karton yang melindungi produk creamy tint di dalamnya. Memang pada biasanya packaging untuk produk bibir memiliki desain dan terbuat dari material yang sama.

Maka dari itu, pastikan kamu tidak menjatuhkan barangnya yang dapat menimbulkan kerusakan.

Baca Juga: 35 Merk Lipstik Lokal yang Menarik untuk Kamu Coba

Nah, jadi itu kelebihan dan kekurangan dari produk Emina Creamy Tint ini. Dengan banyaknya kelebihan, untuk harga yang murah tentu saja sangat worth it untuk dicoba!

Pastikan kamu membeli produk dengan warna yang cocok untuk dipakai dan sesuai dengan selera kamu ya!

Temukan Emina Creamy Tint dan produk kecantikan wajib sehari-hari dengan penawaran terbaik hanya di Tokopedia!

jual produk kecantikan
Temukan berbagai kebutuhan perlengkapan kecantikan dari brand-brand terpercaya dan produk berkualitas terbaik di sini!

Penulis: Adisha Kristy

Bagikan Artikel